Translate »

10 Jenis Serangga Yang Membahayakan

lebah bahaya

Gosocioers, terutama yang mencintai aktivitas Outdoor pasti sudah biasa untuk menghadapi berbagai tantangan medan yang berat.

Pics: https://www.firefold.com

Namun perlu diingat bahwa manusia hidup di dunia ini bersamaan dengan alam dan banyak mahkluk lain yang juga menghuni ekosistem. Salah satu ancaman tersbesar yang bisa ditemui manusia dari alam saat melakukan aktivitas outdoor terutama yang ekstrim seperti camping atau wildlife photography yaitu serangan dari hewan-hewan yang ada di sekitar kita.

Jika Anda memikirkan ancaman dari hewan-hewan berukuran besar seperti harimau ataupun beruang, coba pikirkan lagi bagaimana bahayanya serangan dari hewan-hewan kecil seperti serangga yang terkadang susah dilihat. Untuk itu, Anda penyuka aktivitas outdoor ada baiknya menyimak informasi tentang beberapa jenis serangga yang serangannya akan dapat mengancam nyawa Anda.

10. African Assassin Bug

Pics: http://www.martingoss.co.uk

Jenis serangga apapun dengan nama assassin haruslah dihindari! Bukan tanpa alasan karena bisa (racun) dari hewan ini hebatnya sepuluh kali lebih kuat dari ular kobra. Jangan tertipu oleh tampilan cantik dari warna hewan ini dan cobalah untuk tidak mendekati jika melihatnya.

9. Japanese Hornet

Pics: http://cdn-www.cracked.com

Anda pasti sudah mengetahui ancaman yang bisa disebar oleh hewan lebah. Jika itu belum cukup berbahaya, maka cobalah untuk hindari Japanese Hornet yang merenggut nyawa 40 orang setiap tahunnya. Karenanya, hewan inipun dinobatkan sebagai hewan paling mematikan di Jepang. Selain sengatannya yang berbahaya, hewan ini juga memiliki rahang yang kuat dan dapat merobek daging dari korbannya.

8. Siafu Ant

Pics: https://drscdn.500px.org

Seekor semut dengan racunnya mungkin tidak terlalu membahayakan, tetapi saat semut tersebut menyerang secara berkelompok, maka akan timbul bahaya yang besar. Meskipun sengatan bisanya tidak cukup kuat untuk membunuh seseorang, namun semut ini bisa menyelinap masuk hingga ke dalam organ tubuh manusia dan merusaknya dari dalam. Semut yang banyak ditemukan di Afrika ini juga sering disebut ‘Safari Ant’ dan bakan hewan liar seperti gajahpun akan mencoba untuk menghindarinya.

7. Black Widow Spider

Pics: http://www.virginmedia.com

Racun dari hewan ini kuatnya lima belas kali lipat dari ular derik dan hewan ini selalu membunuh pasangan jantannya sehingga dinamakan Black Widow. Serangan dari racun hewan ini bisa menyebabkan sulit bernafas dan diafragma yang akhirnya tidak bisa bergerak. Cobalah untuk melihat bentuk menyerupai jam pasir pada bagian badannya dan cobalah sebisa mungkin untuk menghindari hewan kecil ini.

6. Puss Caterpillar

Pics: http://entnemdept.ufl.edu

Meskipun bentuknya terlihat lucu seperti kepompong yang berbulu, cobalah untuk tidak menyentuh hewan ini karena banyaknya racun yang tersimpan di balik bulunya. Serangga jenis ini diakui sebagai jenis ulat yang paling beracun di Amerika Serikat karena kemampuan racunnya yang menyebabkan tekanan darah rendah, mual, iritasi kulit, demam tinggi dan banyaknya efek buruk lainnya. Karena warnanya yang mudah tersamar di semak-semak, cobalah untuk lebih berhati-hati saat menemukannya.

5. Brazilian Wandering Spider

Pics: http://upload.wikimedia.org

Jika Anda belum mengenal serangga ini maka cobalah tengok buku rekor dunia Guinness karena namanya pernah muncul disana lebih dari satu kali. Laba-laba ini masuk dalam kategori laba-laba pembunuh yang bisa menyerang mangsanya. Banyak ditemukan di Brazil dan beberapa negara lain di Amerika Latin, langsung cari pertolongan apabila tergigit oleh hewan ini karena hanya cukup waktu 30 menit saja agar racunnya bisa menyebar dan membunuh seseorang.

4. Asian Giant Hornet

Pics: http://a-z-animals.com

Jenis lebah ini memiliki panjang tubuh sekitar 5 cm dan lebar sayap lebih dari 7 cm dan sangat berbahaya! Di tahun 2013, serangga ini membuat berita besar karena meyebabkan kematian 41 orang di Tiongkok dan mencederai lebih dari 1,600 orang lainnya. Jenis serangga ini paling berbahaya saat musim kawin karena sangat agresif dan menyerang siapapun.

3. Bullet Ant

Pics: http://ic.pics.livejournal.com

Jika ingin merasakan sengatan paling menyakitkan, maka Bullet And mungkin bisa membantu Anda mendapatkannya. Semut ini tidak hanya menyerang dengan cara menyengat tetapi juga ‘menembak’ mangsanya dan rasa sakit yang dihasilkan akan bertahan hingga 24 jam lamanya. Rasa sakitnya pernah dikategorikan oleh seorang dokter seperti berjalan diatas arang yang menyala dengan paku tertancap di bawah kaki Anda. Hewan ini banyak ditemukan di daerah hutan hujan di Amerika Latin.

2. Tsetse Fly

Pics: http://static01.nyt.com

Jenis lalat yang satu ini merupakan yang paling berbahaya di benua Afrika karena membawa parasit yang membunuh sekitar tiga juta hewan dan menyerang manusia setiap tahunnya. Serangannya terhadap manusia bisa berupa masalah dengan tidur dan segala akibat buruk yang berdampak dari sana. Saat ini, belum ditemukan vaksin yang bisa menyembuhkan dari serangannya.

1. Sydney Funnel Web Spider

Pics: http://vignette1.wikia.nocookie.net

Laba-laba yang satu ini juga sangat berbisa dan racun dari bisannya hanya menyerang spesies primata! Banyak ditemukan di kota Sydney, Australia, racun dari hewan ini bisa menyebabkan paru-paru ‘terbakar’ dan membuat sesorang merasa tenggelam di tempat kering. Meskipun sudah ditemukan penangkal racun untuk hewan ini, cobalah untuk langsung mencari pertolongan bila terkena serangan karena cukup 15 menit saja sebelum racun tersebut bisa membunuh manusia.

Demikianlah beberapa jenis serangga dengan segala kelebihannya yang mungkin bisa berbahaya bagi Anda yang senang menjelajah alam terbuka.

Cobalah untuk tidak mengabaikan serangan dari jenis serangga apapun saat Anda bepergian dan segeralah cari pertolongan bila Anda merasakan ada yang tidak nyaman pada tubuh Anda selepas beraktivitas outdoor.

Semoga bermanfaat.

Source: TheRichest

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus