Translate »

10 Karya Besar Steve Jobs

Nama seorang revolusioner di dunia teknologi, Steve Jobs pasti sudah tidak asing lagi di telinga pembaca sekalian. Ya, karena Ia adalah salah seorang pendiri dari Apple Computer, salah satu perusahaan yang paling dikenal dan paling inovatif di dunia.

Pics: http://www.futureslps.com

Steve Jobs (24 Februari, 1955 – 5 Oktober 2011) adalah seorang entrepreneur yang sukses dengan karya-karya besar. Ia pun pernah menjadi CEO dari Pixar Animation Studios, salah satu studio penghasil film animasi terbesar di Amerika Serikat. Beberapa hasil penemnuannya pun bisa dibilang telah merubah cara hidup manusia di zaman modern ini.

Apa sajakah karya-karyanya yang begitu melegenda? Berikut adalah daftarnya:

10. USB Power Adapter

Pics: http://eshop.macsales.com

Anda yang memiliki sebuah iPod pasti tahu bagaimana chargernya bisa terkoneksi ke sebuah komputer melalui kabel USB. Sistem tersebut bisa dibilang merupakan sebuah karya inovatif yang masih terus berkembang hingga saat ini. Desain pada charger laptop besutan Apple pun mencerminkan kepribadian dari merek itu sendiri yang memandang penting setiap aspek pada produknya hingga detil terkecil.

9. NeXT Computer

Pics: http://m.eet.com

Steve Jobs pernah meninggalkan Apple di tahun 1985 dan mencoba membangun perusahaan komputernya sendiri, NeXT. Sebagai pendiri, Ia berhasil membuat sebuah lini komputer di tahun 1988 dengan versi lebih kecilnya di tahun 1990. Steve Jobs akhirnya kembali ke Apple di tahun 1996 dan akhirnya membeli NeXT  senilai USD429 juta dan melalukan pengembangan terhadap komputer yang pernah dibuatnya itu.

8. Pixar Animation Studios

Pics: http://s1.ibtimes.com

Pixar dulunya dimiliki oleh Lucasfilm sebelum akhirnya dibeli oleh Steve Jobs di tahun 1986.

7. Macintosh

Pics: http://www.martinshervington.com

Macintosh pertama dibuat di tahun 1984 dan merupakan lini komputer pertama yang dijual oleh Apple. Macintosh adalah komputer yang menjadi pembuka jalan bagi sistem yang digunakan sekarang ini seperti penggunaan mouse dan juga graphic user interface. iMac dan Macbook adalah hasil pengembangan dari komputer ini.

6. iTunes

Pics: http://images.appleinsider.com

Dilandasi ide untuk menghargai musik dan musisi yang mebuatnya, iTunes ditujukan agar musik bisa diwonload dan dinikmati oleh pengguna dan musisi bisa tetap mendapatkan hasil dari karyana tersebut. Toko musik  digital iTunes menjual lagu yang dihargai USD0.99 per buahnya dan mempunyai sistem keamanan yang sangat kuat untuk mencegah hacking dan pencurian lagu.

5. MAC OS X

Pics: http://fc02.deviantart.net

OpenStep sistem yang dimulai melalui NeXTSTEP sangat membantu dalam perkembangan sistem operasi di komputer milik Apple. Saat ini, sistem operasi dari komputer keluaran Apple menggunakan MAC OS yang bisa diadaptasi untuk penggunaan pekerjaan maupun santai. Sebelum MAC OS X diluncurkan, sistem operasi ini lebih dikenal dengan nama Rhapsody.

4. iPod

Pics: http://www.maclife.com

Boleh dibilang ini merupakan awal dari karya revolusioner Steve Jobs dalam merubah gaya hidup moderen. iPod diciptakan khusus untuk penikmat musik dengan ukuran yang dan praktis untuk dibawa kemana saja dimana sebelumnya banyak orang menggunakan walkman atau discman yang berukuran besar untuk mendengarkan musik.

3. iPad

Pics: http://b-i.forbesimg.com

iPad adalah awal dari generasi komputer tablet yang sangat populer saat ini.

2. iPhone

Pics: http://9to5mac.files.wordpress.com

iPhone juga merupakan sebuah alat komunikasi yang sangat digemari sejak pertama kali dilunjurkan pada 9 Januari 2007. Kala itu, kehadiran iPhone mampu merubah paradigma seseorang yang menggunakan telepon genggam dan PDA sehingga penggunaanya bisa lebih luas termasuk untuk bermain game. Dengan dilengkapi kemampuannya untuk terhubung dengan koneksi internet, iPhone bisa digunakan untuk segala keperluan seperti menonton video, mendengarkan musik, bermain game dan juga terhubung dengan media sosial.

1. Apple

Pics: http://www.thetechchat.com

Siapa yang akan menyangka bahwa salah satu kerajaan komputer dunia akan lahir dari sebuah garasi di tahun 1976 dengan hanya tiga orang melakukannya sendiri? Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne berhasil membuat Apple menjadi raksasa komputer dunia. Diawali dengan penggunaan komputer yang dinilai revolusioner, karya-karya Apple hingga sekarang ini masih dinilai sangat inofatif dan banyak digemari oleh pecinta teknologi dimanapun.

Demikianlah 10 karya besar dari seorang revolusioner teknologi dan pendiri Apple Computer, Steve Jobs.

Perlu diketahui bahwa masih banyak karya lain yang pernah Ia ciptakan dan masih sangat dikagumi oleh banyak orang hingga sekarang.

Source: Latesttopten

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus