Translate »

10 Lapangan Golf Ter-Elit di Asia

Permainan golf mungkin berasal dari negara Barat, tetapi bukan berarti Anda tidak akan menemukan lapangan golf yang sangat elit untuk Anda bermain selama bepergian keliling Asia. Mulai dari Indonesia, Thailand, Hong Kong atau Vietnam, Negara tersebut memiliki lapangan golf tingkat kejuaraan dunia. Siapkan Tas, stick dan perlengkapan golf Anda ! Ini adalah 10 Lapangan Golf ter-elit di Asia.

Blue Canyon Country Club, Phuket

BlueCanyonThailand_CreditBlueCanyonCountryClub

Photo courtesy: Blue Canyon Country Club

Dibangun di tepi tebing, Blue Canyon Country Club yang terletak di Phuket, Thailand ini memilik dua lapangan dengan greens dan fairways yang berbeda. Kedua lapangan tersebut dikelilingi dengan danau dan Bermuda Tiffdwarf greens yang licin. Lapangan pertama bernama “The Canyon Course”. Lapangan ini memiliki fairways yang bergelombang, roughs yang mematikan, jarak yang panjang dan juga landing area yang sempit. Sementara di lapangan “Lake Course”, lapangan ini memiliki angin yang mengganggu tetapi memiliki greens yang cukup besar. Hole yang paling menarik adalah yang ke 17. Fred Couples mengatakan bahwa Hole tersebut adalah salah satu “par threes” yang terbaik di Dunia.” Tiger Woods mengatakan bahwa lapangan ini adalah salah satu lapangan yang paling mengesankan yang pernah ia mainkan.

Nirwana Bali Golf Club, Bali

Nirwana_Bali_Golf_007

Nirwana Bali Golf Club, Bali (Photo courtesy golfworldresorts)

Terletak di sepanjang pesisir barat daya Bali yang indah, Nirwana Bali Golf Club adalah karya besar visual yang luar biasa dengan pemandangan lautan yang dramatis dan pemandangan yang hijau. Lapangan dengan 18 holes ini di desain oleh Greg Norman dengan pemandangan yang alami dan dengan keindahan tropikal. Banyak yang mengatakan bahwa lapangan ini adalah lapangan yang paling bagus untuk di foto dan paling menantang. Salah satu tantangan yang pali sulit adalah tanaman padi sebagai hazards.

Montgomerie Links, Danang City

montgomerie-links

Montgomerie Links, Danang City (Photo courtesy golftourviet)

Montgomerie Links yang terletak di Vietnam ini adalah semi-private club dengan level kelas dunia. Dan mungkin lapangan paling stylish dan mahal yang Anda akan temukan di Danang City. Terletak di dekat pantai dibagian tengah negara dan beberapa menit dari Bandara Internasional Da Nang, Montgomerie Links terletak dipinggir laut timur dan gunung Marbles yang luar biasa. Lapangan dengan 18 holes ini Lapangan ini berfitur tanah yang berpasir, angin yang meniup bukit pasir dan perkebunan yang stylish, menjadikan ini salah satu lapangan golf yang paling diminati di Asia.

Sentosa Golf Club, Singapore

ht_Sentosa_Golf_Club_090930_main

Sentosa Golf Club, Singapore (Photo courtesy abcnews)

Lapangan golf paling eksklusif di Singapore, Sentosa Golf Club, adalah rumah bagi dua lapangan paling indah dan paling sulit di negara tersebut. Kedua lapangan yaitu Serapong dan Tanjong mempunyai 18 holes dengan flora tropikal yang lebat dan rawa bakau yang telah diubah dengan indah menjadi perbukitan dan greens yang menantang dengan pemandangan ke arah pelabuhan Singapore atau Laut China Selatan. Pemain golf professional seperti Angel Cabrera, Adam Scott, Phil Mickelson dan Vijay Singh telah mencoba lapangan ini dan pemandangan yang spektakular dari lapangan kejuaraan ini.

The Dunes at Shenzhou Peninsula, Hainan, China

25

The Dunes at Shenzhou Peninsula, Hainan, China (Photo courtesy flagstickgccm)

Terletak di daerah Hainan yang sedang berkembang pesat, The Dunes di Shenzhou Peninsula dianggap menjadi salah satu lapangan baru terbaik di China. legenda PGA dan aristek lapangan golf yang terkenal Tom Weiskopf mendesain tiga lapangan yaitu West Course, East Course dan Composite Course – dengan fokus melestarikan pantai peninsula yang utuh. Bukit pasir yang dirangkai dengan hati-hati dan spesies lokal digabung dengan pemandangan yang luar biasa, membuat para pemain golf menikmati tata letak dan keadaan alami dari lapangan 18 holes ini. Lapangan ini memiliki bagian greens yang besar dengan rough dan bukit pasir yang sukar yang akan membuat Anda sangat kesulitan, disertai dengan angin laut yang sering berubah arah.

Cleanwater Bay Golf and Country Club, Hong Kong

10649068-clearwater-bay-golf-country-club

Cleanwater Bay Golf and Country Club, Hong Kong (Photo courtesy prlog.org)

Beberapa ahli golf menganggap Cleanwater Bay Golf and Country Club yang terdapat di Hong Kong ini sedikit mirip dengan Pebble Beach yang terletak di Carlifonia dengan pemandangan pantai dan tata letak yang dramatis. Design 18 holes ini dibagi menjadi dua lapangan dengan masing-masing 9 holes yaitu the Holes dan the Highland. Keduanya dengan pemandangan yang luar biasa kearah Clearwater Bay. Club ini private tetapi pengunjung dapat memesan tee times pada hari kerja dari jam 9.30 sampai 11.30 dengan bukti handicap.

The Phoenix Seagaia Resort, Miyazaki City, Jepang

ht_Phoenix_090930_main

The Phoenix Seagaia Resort, Miyazaki City, Jepang (Photo courtesy abcnews)

The Phoenix Seagaia Resort yang terletak di pantai pasifik Hitotsuba dianggap sebagai salah satu lapangan golf paling terkenal di Jepang. Lapangan ini memiliki 45 holes yang terdapat di dua lapangan berbeda, dengan 27 holes pada lapangan Phoenix Country Club dan 18 lainnya pada lapangan Tom Watson. Phoenix Country Club sendiri terdiri dari 3 lapangan berbeda yang harus dimainkan dengan pukulan akurat dan disiplin. Sedangkan Tom Watson Course berfitur alur pohon pinus yang lebat dengan beberapa tingkat kesulitan.

The Sunrise Golf dan Country Club, Taiwan

11 10 taiwan 130009906 620x349 (1)

The Sunrise Golf dan Country Club, Taiwan (Photo courtesy lpga.com)

The Sunrise Golf and Country Club yang terletak di bukit tinggi bagian utara Taiwan ini memiliki lapangan yang sangat menarik dengan tinggi alami yang berubah-ubah dan angin yang kencang. Sang desainer Robert Trent Jones Jr. telah memberikan beberapa rintangan yang menarik dan juga monumental clubhouse-hotel. Jalur yang melengkung dan ratusan variasi pohon dan juga bunga memberikan pemandangan yang indah dari segala sisi dari lapangan kejuaraan internasional dengan 18 holes ini.

Thai Country Club, Bangkok

10 Thai Country Club

Thai Country Club, Bangkok (Photo courtesy The Peninsula Hotels)

Hanya beberapa tamu saja yang dapat mengakses salah satu lapangan golf terbaik dan ter-eksklusif di Thailand ini. Thai Country Club terletak di 45 menit dari kota Bangkok. Lapangan golf ini adalah lapangan elit bagi warga Bangkok dan juga para turis dari seluruh dunia. Di desain oleh arsitek lapangan golf terkenal Denis Griffiths dan mempunyai fitur par 72 dan 18 holes dengan alur yang spektakuler dan juga rintangan air di sekeliling lapangan. Desain Neo-classic dan variasi dari hole ke hole akan memberikan tantangan tersendiri waktu Anda bermain golf.

Spring City Golf & Lake Resort, Kungming, China

Kunming-Spring-City-Golf-Lake-Resort-Mountain-Course1

Spring City Golf & Lake Resort, Kungming, China (Photo courtesy yunnanadventure)

Spring City Golf & Lake Resort yang terletak di Kungming telah lama dipandang sebagai lapangan golf terbaik di China. Lapangan kejuaraan internasional yang terbagi menjadi dua (Lake courses dan Mountain courses) ini telah mendapatkan beberapa penghargaan dari publikasi golf seperti Golf Digest dan juga Golf magazine. The Mountain Course di desain oleh Jack Nicklaus dan memanfaatkan medan yang berbukit-bukit sebagai tantangan saat bermain golf. Sementara the Lake Course yang didesain oleh Robert Trent Jones Jr., dibuat di sepanjang danau Yang Zonghai, membuat air menjadi rintangan saat bermain.

 

Nah itulah 10 lapangan golf ter-elit di Asia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mempunyai hobi bermain golf dan sedang mencari lapangan golf yang indah dan menantang di kawasan Asia.

Jika Anda mencari peralatan dan perlengkapan Golf yang stylish dan berkualitas, temukan DI SINI !!

 

Source: Forbes

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus