Translate »

10 Pemain Golf Terbaik Di Dunia

Golf sudah menjadi permainan yang di kenal di seluruh dunia dan juga di Indonesia. Permainan yang membutuhkan konsentrasi tinggi, pose yang sempurna, pengetahuan yang luas dan juga skill yang tinggi ini membuat permainan ini tidak mudah dipelajari dan dimainkan. Tetapi tidak sedikit juga yang sangat menguasai permainan ini terutama para pemain golf professional. Beberapa dari antara mereka bahkan memenangi banyak sekali kejuaraan dan jauh lebih baik dari para pesaingnya. Untuk itu kami akan membahasa 10 pemain golf terbaik di dunia sepanjang masa. Berikut adala urutannya.

10. Phil MickelsonĀ 

koenigsegg_agera-r_prf_ns_228112_717-e1386618919808

Photo courtesy of businessinsider

Di nomor 10, ada Phil Mickelson, pegolf asal USA yang telah memenangi 42 piala PGA tours sejauh ini. Pegolf kelahiran San Diego ini pernah memenangi 3 dari 4 piala majors setelah memenangi 2013 British Open. Dia telah memenangi 5 piala majors sejauh ini termasuk 3 master titles, PGA championship dan juga Open championship.

9. Bryan Nelson

Photo courtesy of realclearsports

Pemain golf professional yang satu ini memiliki torehan angka yang sangat baik yaitu 52 kemenangan termasuk 5 piala majors. Walaupun Ia telah pensiun pada umur yang tergolong muda, Ia memiliki musim yang sangat baik pada tahun 1945. Pada musim tersebut ia meraih 18 kemenangan termasuk 11 kemenangan beruntun yang belum pernah disamai oleh siapapun.

8. Gary Player

Photo courtesy of glenmuir

Walaupun Gary hanya memenangi 24 PGA tours, itu karena ia pergi mengelilingi dunia dan memainkan PGA tours sebisa mungkin selama perjalanan tersebut. Walaupun begitu dari 24 PGA tours, 9 diantaranya adalah piala majors. Ia memenangi 100 lebih turnamen di seluruh dunia.

7. Tom Watson

Photo courtesy of telegraph.co.uk

Watson adalah pemain golf “links” terbaik yang pernah ada dengan memenangi 5 kali british open. Tetapi bukan berarti Ia bermain jelek di tournamen lainnya. Ia pernah melewati Jack Nicklaus pada tahun 70an. Tom Watson memenangi 39 PGA tours termasuk 8 piala majors

6. Sam Snead

Photo courtesy of coacheshotseat

Sampai sekarang atau sampai Tiger Woods melewatinya, Sam Snead memegang rekor peraih kemenangan PGA tours terbanyak dengan 82 kemenangan, yang termasuk 7 kemenangan piala majors. Kemenangan pertama diraih pada tahun 1936 dan terakhir padatahun 1965.

5. Arnold PalmerĀ 

Photo courtesy of golfdigest

Arnold Palmer telah memenangi 62 PGA tours dan 7 diantaranya adalah piala majors. PemainĀ legendaris kelahiran Pennsylvania ini dianggap sebagai salah satu putters terbaik sepanjang masa. Cara bermainnya yang unik menghibur masyarakat yang menyukai golf.

4. Bobby Jones

Portrait of Bobby Jones

Photo courtesy of nndb

Pada masa Bobby Jones bermain golf, terdapat 4 piala majors dan Bobby Jones memenangi 4 piala tersebut 13 kali dan pernah memenangi keempatnya sekaligus Pada tahun 1930 dan pensiun pada umur 28 tahun. Banyak yang menganggap bahwa Bobby Jones adalah yang terbaik sepanjang masa. Tetapi dalam list ini Ia menduduki posisi 4 karena pada masanya persaingan tidak terlalu seketat sekarang.

3. Ben Hogan

Photo courtesy of wikimedia

Walaupun ia kesulitan pada masa-masa awal dan karirnya pernah terganggu karena sebuah kecelakaan yang parah, Ben Hogan masih dapat memenangi 9 piala majors dalam 62 kemenangan di PGA tours. Jika tidak terjadi kecelakaan mobil yang parah yang menggangu karirnya, mungkin Hogan akan berada di nomor satu.

2. Jack Nicklaus

196b28-41014848

Photo courtesy of decidethis

Mungkin Jack Nicklaus tida se-mendominasi seperti Tiger Woods pada masanya. Tetapi apa yang membuatnya legendary adalah konsistensinya selama ia berkompetisi. Nicklaus telah memenangi 18 piala majors dan menjadi juara kedua dalam 19 piala majors.

1. Tiger Woods

U.S. Open - Final Round

Photo courtesy of golfpunkmag

Walaupun belum menyamai Jack Nicklaus dalam memenangi piala majors, Tiger Woods adalah pemain golf terbaik sepanjang masa menurut beberpa sumber. Tiger woods telah memenangi 14 piala majors. Walaupun banyak orang mengatakan bahwa Woods tidak akan mengalahkan Nicklaus sebelum memenangi majors yang lebih banyak. Tetapi angka kemenangan bukanlah segalanya. Wood telah memenangi PGA tours yang lebih banyak dari Nicklaus, memenangi uang yang lebih banyak, lebih banyak scoring titles dan lebih banyak mendapatkan pemain terbaik. Musim terbaik Tiger woods juga lebih baik dari musim terbaik Jack Nicklaus.

Itulah pemain golf terbaik sepanjang masa yang pernah Ada. Mungkin 10 tahun kedepan list ini akan berubah dan di isi oleh pemain golf profesional lainnya. Bagaimana menurut kalian? Jika kalian mempunyai urutannya sendiri, silahkan komentar di box komen di bawah ini.

Jika Anda senang bermain golf dan membutuhkan peralatan dan perlengkapan golf yang berkualitas dan terjangkau, cari di SINI !!

Source: Berbagai macam sumber

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus