Translate »

10 Surga Tersembunyi Di Dunia

Tidak ada yang mengetahui seperti apa itu Surga. Ada yang bilang Surga itu di tangan Tuhan dan di telapak kaki Ibu. Tetapi semua dari kita dapat membayangkan bahwa Surga itu luar biasa indah.

Mungkin Dunia bukanlah Surga, tetapi keindahan alam Dunia yang diciptakan Tuhan ini luar biasa indahnya seperti Surga yang kita bayangkan. Mungkin kita belum mengetahui sisi keindahan Dunia yang dapat kita lihat karena mereka tersembunyi jauh dari perkotaan yang dibuat manusia. Jika kita menelusuri Dunia yang jauh dari perkotaan, kita dapat menemukan banyak sekali keindahan Dunia.

Berikut adalah 10 Surga tersembunyi yang dapat anda temukan di Dunia.

10. Kirkjufell

10_178455646

Kirkjufell (Source: Listverse)

Gunung Kirkjufell terkenal dengan foto-foto yang luar biasa indahnya yang diambil oleh para turis. Berlokasi di Snaefellsnes Peninsula negara Islandia. Memang gunung ini bukanlah gunung yang tertinggi atau gunung paling berbahaya. Tetapi yang membuat gunung ini spesial adalah bagaimana semua elemen dari gunung dan sekitarnya menyatu dan menjadi satu kesatuan yang indah. Gunung ini adalah gunung yang photogenic. Dari lahan yang luas, tiga air terjun yang jatuh ke air jernih yang terletak di kaki gunung, membuat pemandangan ini sangat indah untuk di foto.

9. Cano Cristales

caida

Cano Cristales (Source: fotosoimagenes)

Dikenal dengan nama “River of Five Colors” (Sungai lima warna), Cano Cristales adalah salah satu Surga yang tersembunyi di Bumi. Terletak di pegunungan kolombia, sungai ini hanya bisa di datangi dengan dua cara dan keduanya dengan pesawat. Warna dari sungai berasal dari kombinasi ganggang laut, warna alami dari bebatuan dan juga warna biru dari air. Beberapa warna merah muncul dari tumbuhan air bernama Macarenia clavigera.

Karena warna muncul dari makhluk hidup, warna sungai ini sering berubah, seperti warna hidup yang digambar oleh Tangan Tuhan. Musim panas adalah waktu yang terbaik untuk pergi kesini. Daerah ini juga memiliki batu yang paling tua di Dunia yaitu – Guiana Shield, yang terbentuk 1.2 milliar tahun yang lalu.

8. Taylor Glacier Blood Falls

3458699797_dff5c2bff7_o

Taylor Glacier Blood Falls

Antartika bukanlah yang di dalam pikiran saat Anda memikirkan Surga tersembunyi di Dunia. Tetapi Antartika juga mempunyai keunikan sendiri dan salah satu contohnya adalah daerah Taylor Gracier. Di daerah ini, ada bagian bukit yang mengeluarkan air hypersaline yang kaya akan zat besi kearah sesaljuan.

Blood_falls1_f_Low_Res_nsf.gov

Proses terjadinya air terjun bewarna merah darah (Source: wikipedia)

The Glacier pertama di temukan pada tahun 1911 oleh pengembara bernama Thomas Griffith Taylor yang menduga warna merah diakibatkan oleh bakteria. Tidak membutuhkan waktu yang lama sampai ditemukan bahwa asal air merah tersebut adalah dari mata air bewarna merah darah (kolam air garam yang berada di dalam tanah kurang lebih 400 meter di bawah permukaan es).

7. Beppu Hot Springs

beppu-rex

Beppu Hot Springs (Source: Travel.aol.co.uk)

Beppu yang terletak di Jepang ini adalah salah satu lokasi permandian air panas yang paling terkenal di Dunia. Di sana terdapat lebih dari 2,500 mata air. Permandian terebut juga dikenal dengan nama “Eight Hells,” karena terdapat delapan area utama. Setiap area memiliki keunikan masing-masing, Gambar dari “Blood Pond Hell” di atas adalah mata air yang tercampur dengan zat besi, yang mejadikan air panas tersebut bewarna merah gelap.

img_1016

Beppu Hot Springs (Source: babibubebo.com)

Ada juga yang bernamakan Demon Mountain Hells, mata air yang dihidupi 80 buaya. White Pond Hell yang memiliki asam borat sehingga menjadikan warna air putih sepeti susu. Di sana juga terdapat permandian kecil untuk “foot bath”. Beberapa permandian hells ini dapat mempunyai suhu 150 derajat celsius dan tidak dapat di pakai untuk berendam.

6. Spotted Lake

OKA-0250

Spotted lake (Source: gutermarx.photoshelter.com)

Danau ini terletak di perbatasan British Columbia. Danau ini memiliki 11 mineral yang berbeda termasuk kalsium, magnesium sulfat dan beberapa titanium dan silver. Pada musim panas air akan menguap dan mineral terbagi di dalam lubang-lubang. Setiap lubang memiliki warna yang berbeda, tergantung jenis mana yang lebih kuat di tempat tersebut.

5. Panjin Red Beach

red-beach-panjin-china

Panjin Red Beach (Source: onebigphoto.com)

Pemandangan ladang merah tua yang sangat mengagumkan ini terletak di China, di dekat kota Panjin. Panjin Red beach ini terletak di tengah sungai Delta Liaohe. Bukannya di kelilingi oleh pasir, pantai ini ditutupi dengan pasir bersifat alkali. Tanah tersebut ditumbuhi tumbuhan Suaeda Salsa, spesies rumput laut yang menumbuhi 1.4 juta hektar tanah yang menjadikan laut merah. Pada musim panas rumput laut akan berubah warna menjadi hijau tua, tetapi pada musim gugur mereka akan berubah warna menjadi merah dan membuat pemandangan ini menjadi sangat luar biasa keren.

4. Pamukkale’s Travertine Pools

photo-Pamukkale-Turkey-travel-pics-hh_dp8489122

Pamukkale’s Travertine Pools (Source: holiday travel online)

Tidak bisa dipungkiri salah satu pemandangan paling unik di Dunia adalah “The Cliffside Travertine Pools di Pamukkale, Turki. Traventine adalah tipe batu kapur yang banyak ditemui di pemandian air panas.

Pamukkale_Hierapolis_Travertine_pools

Pamukkale’s Travertine Pools (Source: Wikipedia)

Pada saat mata air mencapai permukaan, batu kapur mengeras menjadi seperti struktur tangga. Lapisan kolam kristal saling menyusun satu sama lain sehingga menjadi bentuk yang mengagumkan.

3. Zhangye Danxia

SONY DSC

Zhangye Danxia (Source: Huffingtonpost)

Taman Geologis Zhangye Danxia Landform berlokasi di Negara Cina bagian barat daya dan memiliki fitur yang tidak seperti biasa. Dan mungkin yang paling terkenal dari tempat ini adalah pegunungan dengan berbagai macam warna. Warna-warna tersebut terjadi dari batu pasir merah dan simpanan mineral alami yang terbentuk sejak 24 juta tahun. Setiap garis mempunyai zat mineral yang berbeda dan setiap tahun, mereka membentuk lapisan demi lapisan yang menjadikan warna pelangi. Kikisan dari angin dan hujan menjadikan warna lebih mencampur.

2. Lake Retba 

retba1

Lake Retba (Source: Dengedenge.com)

Ada beberapa nama yang diberikan untuk danau ini. Beberapa diberikan oleh penduduk lokal dan beberapa diberikan oleh pengunjung, tetapi semua itu mempunyai arti yang sama: “Danau merah muda”. Danau Retba ini berlokasi di Senengal dan hanya dipisahkan dengan Samudra Atlantik dengan segaris tipis pasir bukit. Spesies ganggang laut yang bernama Dunaliella hidup di danau tersebut. ganggang tersebut terkenal dengan pecinta asin dan danau Retba ini sangatlah asin. Untuk bertahan di daerah Asin ganggang Dunaliella ini menciptakan zat warna merah. Semakin asin danau, semakin merah zat warna tersebut. Di beberapa musim, danau ini di sebut sebagai “bloody” / “danau berdarah”

1. Lencois Maranhenses

lencois-maranhenses-3[2]

Lencois Maranhenses (Source: Amusingplanet.com)

Sebuah mata air di tengah gurun dapat menciptakan foto yang sangat indah. Lencois Maranhenses ini luar biasa indahnya. Terletak di bagian tenggara Brasil, pasir yang terlentang di 155 ribu hektar ini bukan sekedar gurun.

lencois-maranhenses-2[2]

Lencois Maranhenses (Source: Amusingplanet.com)

Daerah ini terletak di luar hutan Amazon dan mendapat jumlah hujan yang sama seperti hutan Amazon tersebut. Ketika air hujan terbendung di antara bukit pasir, itu akan membentuk ribuan laguna yang terpisah.

Nah itulah 10 Surga Tersembunyi Di Dunia. Tidak menyangka bukan Dunia ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Semoga manusia tidak memusnahkannya dan menjadikannya gedung-gedung bertingkat untuk kepentingan pribadi ya. Kita harus tetap menjaga keindahan alam yang sudah diciptakan Tuhan.

 

Source: Listverse.com

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"