Translate »

8 tips Untuk Sukses di Segala Bidang

Success

Menjadi orang sukses bukanlah hal yang mudah, tetapi bukan juga hal yang mustahil. Semua orang tak terkecuali dapat menjadi orang yang sukses asalkan Ia mau berusaha. Semua orang sukses bukanlah hanya dari sebuah keberuntungan, tetapi juga kerja keras dan pemikiran yang matang serta kedepan. Takdir memang tidak dapat dirubah, tetapi nasib dapatlah dirubah jika Anda melakukan perubahan. Penemu Facebook Mark Zuckerberg, Co-Founder Apple Steve Jobs dan penemu microsoft Bill Gates, bukanlah menjadi sukses karena keberuntungan tetapi karena ide cemerlang dan kerja keras. Kami menyediakan 8 tips untuk sukses di segala bidang versi Listverse.

1. Selalu Jadi yang Terbaru

lady-gaga-fashions

Source: beautyminded

Madonna pada tahun 80-90an, David Bowie, Lady Gaga selalu menjadi yang terbaru. Mereka melakukan apa yang orang lain tidak lakukan. “Suka tidak suka, Ini lah saya.” kata mereka. Walaupun tidak semua orang menyukai mereka, tetapi cukup banyak yang menyukai dan meniru gaya mereka dan menjadi tren baru. Jika Anda mencoba mencari ide baru ataupun mencoba hal baru, mungkin tidak semua orang akan mendukung Anda dan belum tentu Anda akan berhasil. Tetapi jika berhasil, bukan tidak mungkin Anda akan menjadi the next Bill Gates!!

2. Jangan Terlalu Mendengarkan Saran Orang Lain

doesnt_listen

Source: Lingholic

Catatlah ini: jangan dengarkan orang lain! Anda adalah Anda dan Anda adalah orang yang hebat! Percaya pada diri Anda sendiri dan kejarlah mimpi Anda sendiri. Hal ini bukan mengajarkan untuk tidak mendengarkan saran orang lain. Catatlah semua saran orang lain sebagai masukan. Tetapi yang mengambil keputusan tetaplah Anda. Jangan biarkan perkataan orang lain membuatmu mengubur mimpimu. Apakah Steve Jobs mendengarkan saran dari mayoritas? Mungkin Anda pernah mendengar website yang bernama Digg. Salah satu website yang terkenal sebelum facebook dan itu adalah Facebook sebelum facebook dibuat. Pembuat Digg mendengarkan saran dari penasihat keuangan dan merubah cara mereka bekerja. Dan hasilnya, Digg yang bernilai $164 juta Dollar dijual dengan harga $500 ribu dollar pada tahun 2010.

3. Cintai Apa yang Anda Kerjakan dan Kerjakan apa yang Anda Cintai

do-what-you-love

Source: Pushydreamers

Terkadang bosan dan jenuh pada pekerjaan Anda yang begitu-begitu saja sangatlah wajar. Yang harus Anda hindari adalah ketika Anda tidak mencintai apa yang Anda kerjakan. Jika Anda ingin sukses dalam pekerjaan, Anda harus mencintainya. Jika tidak, Anda akan selalu merasa jenuh dan tidak bersemangat dalam bekerja. Hasilnya, pekerjaan Anda akan berantakan dan tidak mengalami kemajuan. Jika Anda tidak mencintai pekerjaan Anda, “Quit Your Job” and carilah pekerjaan yang Anda cintai. Jika mengerjakan apa yang Anda cintai, Anda akan lebih semangat dalam bekerja, selalu menemukan ide baru dan juga akan terus mengalami kemajuan.

4. Jangan Meniru Sukses

do-not-copy-stamp

Source: Publicdomainpictures

Pada saat McDonald menciptakan McDonald Land, Burger King menganggap bahwa itu adalah ide yang hebat. Alhasil, Burger King meniru ide McDonald dengan menciptakan Burger King Kingdom. Apa hasilnya? McDonald mendapatkan 27 milliar dollar di tahun 2011 dan Burger King hanya mendapatkan kurang dari 3 milliar dollar. Dan tidak dalam waktu yang lama Burger King diambil alih.Itu akibatnya jika Anda meniru. Jika Anda ingin sukses, jangan meniru hasil karya orang lain. Ciptakanlah karyamu sendiri. Ciptakan keunikanmu dan pasarmu sendiri. Jika Anda mau menjual nasi uduk, jangan meniru resep warung tetanggamu. Ciptakanlah resepmu sendiri yang lebih enak dari warung tetanggamu atau buatlah pelangganmu senang dengan cara yang lain.

5. Kegagalan

success

Source: bwreilly.github.io

Kegagalan banyak membuat orang meninggalkan mimpinya. Dan banyak juga orang yang menganggap dirinya akan gagal sebelum mereka memulai dan tidak jadi menjalankan mimpinya. Jika Anda pernah mendengar cerita tentang Colonel Sanders penemu KFC, Resep Andalannya pernah ditolak lebih dari 1000 kali oleh para investors. Dan lihat apa yang terjadi sekarang? Siapa yang belum pernah mendengar KFC. Jika Colonel Sanders menyerah saat itu, mungkin kita tidak akan pernah memakan ayam goreng yang lezat tersebut.

6. Jadilah Yang Pertama

be_the_first_wallpaper_0dec5

Source: Youwall

Memang tidak mudah untuk menjadi yang pertama. Tetapi catat ini, jika Anda menjadi yang pertama dalam mengerjakan sesuatu atau mengembangkan suatu ide, Anda sudah setengah jalan menuju sukses. Ada cerita dari pengarang buku bernama Seth Godin. Di dalam salah satu bukunya dia becerita tentang kepala desa di suatu daerah India yang tidak berlistrik. Suatu hari sang kepala desa pulang membawa lentera bertenaga surya (penduduk memakai lentera minyak tanah). Berbulan-bulan hampir semua orang mengunjungi depan rumahnya untuk melihat dan berdiskusi berapa lama lentera itu akan mati. Akhirnya semua penduduk membeli lentera tersebut. Tetapi apakah pembeli lentera kedua di kunjungi oleh banyak orang juga? Tidak. Dia hanya yang kedua.

7. Jadilah Yang Terbaik

bethebest3

Source: followsteph

Di dalam hidup, berusahalah selalu untuk jadi yang terbaik. Selalu berlari lebih jauh dari yang lain. Jika Anda diminta untuk mengerjakan sesuatu dalam batas waktu 24 jam, kerjakan dalam 12 jam. Jika Anda diminta untuk menyelesaikan 1 laporan dalam 1 hari, selesaikan 4. Ya, itu bukanlah hal yang mudah dan memerlukan kerja keras yang sangat tinggi. Orang tidak akan membayar lebih untuk pekerjaan / barang yang begitu-begitu saja. Orang membayar lebih untuk hasil yang “WOW” !

8. Mulai SEKARANG !

csn

Source: classroom.tacoma

Dari semua tips penting di atas yang paling penting adalah tips ini. “Mulai Sekarang”. Apapun yang telah Anda rencanakan, untuk menjadi yang terbaru, menjadi yang pertama dan terbaik, tetapi jika Anda tidak memulainya, Rencana itu hanya akan menjadi mimpi belaka. Mulailah sekarang, kejar mimpimu, Jadilah dirimu sendiri sekarang dan ubahlah hidupmu menjadi lebih baik.

 

Source: Listverse.com

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , ,

About the author /


3 Comments

  1. Sabrina

    artikel nya menginspirasi banget… thank you udah sharing tentang artikel ini

  2. super m

    super sekali……..

  3. Paulus

    Yang terpenting, Fokus!!!

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus