Translate »

11 Pemain Terbaik Pilihan Ronaldo

Brazil's forward Ronaldo celebrates after scoring

Siapa yang tidak mengenal sosok pemain sepak bola yang satu ini, Ronaldo Luis Nazario de Lima asal Brazil?

Pics: http://3.bp.blogspot.com

Ronaldo memang sudah pensiun dari sepakbola tetapi karir cemerlang dari pemain berkepala plontos itu akan selalu dikenang terutama akan dua golnya yang menghantarkan Brazil menjadi kampiun Piala Dunia 2002. Dengan teknik yang menawan dan penyelesaian yang apik, Ronaldo merupakan salah satu sosok pemain yang sangat ditakuti lawan.

Tidak hanya disitu, rekor gol Ronaldo juga cukup fenomenal, tidak kurang dari 300 gol telah dilesakkannya bagi klub dan tim nasional yang pernah dibelanya. Sederet klub dengan nama besarpun pernah menjadi pelabuhannya antara lain Cruzeiro, PSV Eindhoven, FC Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, AC Milan dan terakhir Corinthians sebelum ‘the phenomenon’ akhirnya meutuskan untuk gantung sepatu.

Pics: http://sportige.com

Ronaldo memang telah menuliskan namanya sebagai salah satu pesepak bola yang paling disegani di dunia, tetapi tahukah Anda bahwa ronaldo juga mempunyai sosok-sosok pemain yang dikagumi? Baru-baru ini, Ronaldo memberitahukan kepada harian asal Spanyol, Mundo Sportivo, sebelas pemain terbaik pilihannya untuk mengisi satu tim. Seiapa sajakah mereka, berikut adalah daftarnya:

Kiper

Jose Angel Iribar

Pics: http://estaticos.marca.com

Belakang

Paolo Maldini

Pics: http://cdn8.wn.com

Franz Beckenbauer

Pics: http://www.gunnerstown.com

Marcos Cafu

Pics: http://st-listas.20minutos.es

Tengah

Xavi Hernandez

Pics: http://img01.mundodeportivo.com

Zinedine Zidane

Pics: http://static.guim.co.uk

Diego Maradona

Pics: http://fueradeego.com

Johan Cruyff

Pics: http://static.sportskeeda.com

Depan

Pele

Pics: http://gatasnegrasbrasileiras.files.wordpress.com

Alfredo Di Stefano

Pics: http://www.buongiornobrasile.com

Lionel Messi

Pics: http://cdn.images.express.co.uk

Ada hal yang cukup menarik dari seleksi tersebut mengingat hanya ada dua nama pemain asal Brazil yang masuk ke dalam daftar tersebut padahal di tim nasional, Ronaldo juga pernah bermain bersama pemain hebat lain seperti Roberto Carlos, Romario, Rivaldo dan Ronaldinho. Selain itu, menarik juga untuk disimak bahwa Ronaldo memasukkan nama Lionel Messi untuk mengisi posisi depan dan tidak menyertakan Cristiano Ronaldo, pemain terbaik dunia asal Portugal.

Suka atau tidak, inilah seleksi sebelas pemain yang dipilih oleh Ronaldo yang tentu saja sangat sarat akan nama besar dan kesuksesan.

Bagaimana menurut Anda?

Source: Yahoo.com

 

 

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus