Translate »

15 Pemain Team NBA Sepanjang Masa

?????????

Tidak dapat dipungkiri, NBA adalah salah satu event olah raga basket yang sangat disukai oleh masyarakat Dunia dan juga Indonesia tentunya. Permainan yang menarik dan indah ditambah dengan pemain-pemainnya yang atletik dan cerdas membuat kita semua sangat senang menonton pertandingan yang menghabiskan energi ini.

Tentunya banyak sekali pemain-pemain profesional NBA yang legendaris dan kita kenal sampai sekarang. Mulai dari Michael Jordan, LeBron James, Magic Johnson, Kobe Bryant dan pemain lainnya. Lalu siapakah yang pantas untuk masuk kedalam 15 pemain team NBA sepanjang masa ? Kita liat di bawah ini.

3 pemain Reserve

15. Kobe Bryant

kobebryant11

Kobe Bryant (source: blackpressusa)

Kobe Bryant adalah pemain yang sangat baik dalam mencetak angka maupun bertahan. Tetapi para ahli mengatakan Kobe bukanlah yang termasuk kedalam 10 pemain terbaik yang pernah ada. Mereka menganggap masih banyak pemain yang levelnya berada di atas Kobe. Tetapi kobe masih termasuk salah satu penembak terbaik di NBA. Jika ada salah satu dari 12 pemain utama cedera, Kobe mungkin bisa masuk menggantikan mereka.

14. Kevin Garnett

700.hq

Kevin Garnett (Source: onionstatics)

Kemampuan Kevin Garnett dalam mendominasi bawah ring baik dalam menyerang maupun bertahan sangat bernilai jika salah satu “Big Man” dalam tim inti cedera. Bukan hanya Ia adalah seorang “tukang block” dan juga pemain bertahan yang sangat baik, tetapi komunikasi yang Ia lakukan di tim juga sangat membantu dan membuat pemainnya bermain lebih baik. Sangat sulit untuk menaruh ‘The Big Ticket” di luar top 12.

13. Kareem Abdul-Jabar

kareem

Kareem Abdul Jabar (Source: sites.psu.edu)

Kareem adalah pemain all-round yang sangat luar biasa. Salah satu pilihan yang sangat susah untuk menaruhnya di dalam pemain reserves. Karim mempunyai skill menembak yang luar biasa dan juga mempunyai fisik yang hebat. Tetapi Ia juga dapat dihentikan oleh orang yang tepat. Dan orang-orang tersebut ada di dalam Tim inti.

Pemain Bangku Cadangan

12th Man – Elgin Baylor

baylor_350

Elgin Baylor (Source: nba)

Tinggi : 201 cm

3 tahun terbaik: (tahun 60-63) 35.3 ppg, 17,3rpg. 4.9 apg

Kemampuan: Atletis, rebound, one on one mid range scoring

Pada era tahun 60-63, Baylor telah melakukan banyak kontribusi bagi timnya. Setelah Russel dan Wilt, Baylor adalah pemain terbaik pada masanya. Pemain bawah ring yang sangat baik, walau lambat tetapi pemain besar ini sangatlah mempunyai skill diatas rata-rata. Baylor dapat melakukan segalanya seperti apa yang dapat dilakukan Magic Johnson. Elgin mungkin tidak akan bermain lama di tim ini, tetapi Ia akan selalu bermain dengan spektakuler saat dimainkan. Baylor adalah salah satu bintang NBA yang dilupakan.

11th Man- Jerry West 

history_summary_west

Jerry West (Source: nba.com)

Tinggi : 188 cm

3 tahun terbaik: (tahun 69-72) 28.00 ppg. 4.5 rpg. 8.9 rpg

Kemampuan: Tembakan perimeter, Passing

Salah satu legenda Lakers lainnya, Jerry West adalah seorang playmaker yang sangat baik dijamannya dan akan menjadi cadangan yang luar biasa bagi tim. Ia dapat menjadi Point Guard cadangan ataupun penembak perimeter spesial. Walaupun ia tidak mahir atau jarang melakukan tembakan 3 point, tetapi ia tetap melakukan banyak sekali tembakan jitu dari daerahnya. Jerry West memiliki pengendalian bola, tembakan dan basketball IQ yang sangat baik dan menjadikan salah satu pemain NBA dengan kombo berbahaya yang pernah dilihat.

10th Man – Kevin Durant 

kevin-durant-01

Kevin Durant (Source: standingosports)

Tinggi: 205.7 cm

3 tahun terbaik: (tahun 2009-2012) 28.7 ppg, 7.4 rpg, 3.0 apg

Kemampuan: Tembakan Perimeter, Post Scoring, Bertahan

Kevin Durant telah berkembang menjadi pemain all-around dibeberapa tahun terakhir. Ia telah belajar menjadi pemain bertahan yang baik dengan menggunakan tingginya dan membuat pemain lawan kewalahan dan membuat “turnover”. Kemampuan rebound dan mengatur timnya juga semakin baik. Tetapi yang membuat Kevin Durant masuk kedalam tim ini adalah kemampuannya untuk mencetak angka. Siapa yang dapat menghentikan Kevin Durant? Tembakannya adalah salah satu yang paling mematikan dan Ia sangat sulit untuk di blok karena ukurannya yang betinggi 205.7 cm dan lengannya yang panjang.

9th Man – Bill Russel

Bill_Russ_THumb

Bill Russel (source: fivestarbasketball)

Tinggi: 205.7 cm

3 tahun terbaik: (tahun 57-60) 17.2 ppg, 23.3 rpg, 3.3 apg.

Kemampuan: Bertahan, Rebound, Bertahan, Rebound. (HAHA!)

Dengan mudah, Bill Russel adalah pemain bertahan dibawah ring dan rebounder terbaik yang pernah ada. Siapa yang peduli Ia tidak memasukan angka yang banyak?  Itu karena ia tidak melakukan tembakan yang banyak dan timnya tidak membutuhkan itu, tetapi ia cukup efficient dalam menembakan bola ke ring. Russel dapat menjadi asset yang sangat berharga untuk tim ini walaupun ia tidak melakukan satu tembakanpun. Satu yang dapat dipastikan, tim ini akan melakukan serangan balik yang sangat banyak karena orang ini. Jika Anda berpikir Dwight Howard adalah pemain yang menjaga ringnya dengan baik, cobalah Anda mencari video Bill Russel saat bertahan.

8th man – Oscar Robertson 

oscar_robertson_kareem_arhe

Oscar Robertson (kanan depan) (source: bloguin)

Tinggi: 195.6 cm

3 tahun terbaik: (tahun 61 – 64) 30.2 ppg, 10.9 rpg, 10.6 apg

Kemampuan: segalanya

Kombo guard yang hampir sempurna, Robertson lebih baik dari 3 pemain reserves karena beberapa alasan: Ia dapat melakukan cara dan memiliki kemampuan memasukan bola seperti Kobe dan Magic Johnson lakukan dan melakukan rebound seperti Kevin Garnett. Ia dapat melakukan semua yang dilakukan 3 legend tersebut dengan hanya satu spot. Sangat sulit untuk menarik dia dari lapangan dan menaruhnya di bangku cadangan.

7th man- Hakeem Olajuwon

thedream2

Hakeem Olajuwon (source: thesportsfanjournal )

Tinggi: 213.4 cm

3 tahun terbaik: (tahun 92-95) 27.0 ppg, 12.0 rb ppg, 3.8 bpg

Kemampuan: Semua yang berkaitan dengan bawah ring (memasukan bola, rebound, block)

Pemain bawah ring yang paling halus sepanjang masa, Hakeem the Dream pasti akan bermain dengan sangat baik walau hanya datang dari bangku cadangan. Ia dapat memainkan posisi 4 dan posisi 5. Dia mungkin bukanlah pemain paling baik dalam kategori rebound, mencetak angka ataupun bertahan, tetapi pasti ia termasuk dalam top 5 dalam kategori itu semua.

6th man- Larry Bird

53577744_crop_north

Larry Bird (Source: Bleacherreport)

Tinggi: 205.7 cm

3 tahun terbaik: (tahun 84-97) 27.5 ppg, 9.9 rpg, 7.0 apg, 51% FG, 42% 3PT, 90% FT

Kemampuan: Tembakan perimeter, Rebounding, Playmaking.

Lihatlah angka diatas dan dengan tinggi 205.7 cm, Bird dapat memainkan kedua posisi forward dengan level tertinggi. Beri tahu kami jika ia tidak pantas menjadi orang ke 6 dalam tim. Atau mungkin Ia pantas masuk tim starter. Pemain yang dijuluki “The hick from the french lick” ini adalah pemain dengan skill alami yang terbaik sepanjang masa. Dia mempunyai atletisism yang lebih tinggi dibandingkan semua pemain lainnya. Ia adalah penembak yang sangat baik, baik dlam free throw, 3 point maupun dalam menembak satu tangan dalam keadaan yang sulit. Larry benar-benar seorang NBA legendaris, dia adalah satu-satunya orang yang dapat memenangkan MVP, Coach of the year dan Executive of the Year.

Starting Five

Starting PG- Magic Johnson 

johnson_magic

Magic Johnson (Source: howardkellman)

Tinggi: 203.2 cm

3 tahun terbaik: (tahun 81 – 84) 17.6 ppg, 8.6 rpg, 10.9 rpg, 2.4 spg

Magic johnson adalah pemain terbaik dalam posisi point guard. Ia adalah salah satu pemberi assist terbaik sepanjang masa. Ia memberikan assist dengan ukurannya, tubuhnya yang atletis dan skillnya dalam bermain bola basket. Ia biasanya membawa tiga pemain bertahan kearahnya dan membuka pemain yang lain untuk bebas dan mengoper kepada mereka. Johnson dapat memberikan keunggulan untuk tim ini dan dapat menjadi pengubah permainan dengan posisi point guardnya.

Starting SG- Michael Jordan

uspw_5156722_crop_north

Michael Jordan (Source: bleacherreport)

Tinggi: 198.1 cm

3 tahun terbaik: (tahun 87-90) 33.7 ppg, 6.8 rpg, 6.8 apg, 2.9 spg

Tidak perlu di jelaskan banyak-banyak di sini. Pemain NBA terbaik sepanjang masa memang harus menjadi pemain starter dalam tim terbaik NBA ini. Selesai.

Starting SF- LeBron James

Cleveland Cavaliers v New York Knicks

LeBron James (source: balloverall)

Tinggi: 203.2 cm

3 tahun terbaik: (tahun 2009-2012) 26.1 ppg, 7.0 rpg, 6.0 apg, 1.6 spg

Salah satu atlit terbaik di seluruh dunia sekarang ini pastinya menjadi pemain starter dalam tim ini. LeBron James adalah pemain paling mudah untuk di seleksi untuk masuk tim utama setelah Michael Jordan. Defense yang baik, kemampuan memasukan bola yang luar biasa dan juga dapat membawa bola dengan baik dalam ukuran badannya yang luar biasa atletis. Paket yang lengkap untuk seorang Small Forward. Mungkin MJ adalah pemain NBA terbaik sepanjang masa tetapi LeBron James tidak bisa dibilang kalah.

Starting PF – Tim Duncan

hi-res-725550fee52232557445604c589a5f0e_crop_north

Tim Duncab (Source: bleacherreport)

Tinggi: 210.8 cm

3 tahun terbaik: (Tahun 2001-2004) 23.8 ppg, 12.7 rpg, 3.6 apg, 2.7 bpg

Maaf Mailman, maaf Chuck, Maaf KG dan maaf Dirk. Sebaik-baiknya mereka bermain, mereka tidak dapat mengalahkan level bermain Tim Duncan. Pemain Power Forward terbaik yang pernah kita lihat. Pergerakan kaki yang sangat baik, posisi rebound yang pintar hanya dapat dikalahkan oleh Russel. Tim Duncan memiliki segalanya yang kalian minta dari pemain berbadan besar. Bayangkan jika Duncan bermain dan diberikan assist-assist yang sangat enak oleh Magic Johnson dengan MJ dan LeBron berlari melintasi ring. Siapa yang dapat menjaga mereka?

Starting C- Shaquille O’Neal

Rockets v Lakers

Shaquille O’Neal (source: lakernation)

Tinggi: 215.9 cm

3 tahun terbaik: (tahun 99 – 2002) 28.6 ppg, 12.4 rpg, 3.5 apg, 2.6 bpg

Memang agak sulit untuk menentukan siapa Centre yang terbaik dan menjadi starting lineup di tim ini. Kelemahan dari Shaq memang staminanya yang kurang baik dan tembakan free-thrownya yang jelek. Tetapi selain dari itu Ia memiliki segalanya. Dengan badannya yang sangat besar, Ia adalah salah satu Centre paling dominan di NBA yang pernah kita lihat. Dengan kekuatannya, tingginya dan ukuran badannya, Ia dapat mengobrak-abrik pertahanan lawan dibawah ring.

 

Nah itulah 15 pemain dalan tim NBA sepanjang masa. Mungkin ini bukanlah pilihan kalian, tetapi tidak apa-apa karena pilihan kita pasti berbeda-beda. Silahkan komentar opini kalian siapa yang seharusnya masuk dan seharusnya tidak dalam box komen di bawah ini!

 

Jika Anda mencari Action Figure dari pemain NBA terkenal maka carilah di SINI!!

 

Source: Bleacherreport

 

 

 

 

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , ,

About the author /


1 Comment

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus