Translate »

25 Kota Tujuan Wisata Paling Favorit

Anda senang dengan aktivitas travelling atau hanya sekedar menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga? Dengan senang hati, Kami merangkum daftar 25 kota paling favorit sebagai tujuan wisata seperti dilansir oleh Tripadvisor. Adakah yang sudah Anda kunjungi ataupun ingin Anda kunjungi? Mulailah mencatat sudah berapa banyak dari tujuan wisata ini yang pernah Anda kunjungi dan mulailah menyiapkan budget untuk mengunjungi sisanya.

 

#25 San Francisco (California, Amerika Serikat)

Pesona San Francisco sebagai salah satu tujuan wisata paling favorit memang tidak diragukan lagi, keindahan bisa dilihat dari segala sudut dari penjuru kota di bagian Barat Amerika Serikat ini. Beberapa objek yang sangat disarankan untuk dikunjungi antara lain Golden Gate Bridge, Pier39, Coit Tower, Twin Peaks, Palace of fine Arts, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk mengunjungi juga daerah Chinatown dan Little Italy yang menawarkan banyak santapan lezat dan sukar untuk dilupakan.

Pics: http://www.usapics.net

 

#24 Chiang Mai (Thailand)

Anda dapat menghabiskan seluruh masa kunjungan Anda disini dengan menikmati Bazaar malam yang terkenal di kota ini. Tidak hanya itu, beberapa objek wisata lain juga sangat layak untuk dikunjungi seperti National Museum, Botanic Garden, City Center dan juga lebih dari 30 kuil. Salah satu kuil yang paling terkenal adalah Wat Phrathat Doi Suthep dimana Anda bisa mencoba menaiki 300 anak tangga sebelum tiba di atas bukit dimana kuil ini berada.

Pics: http://cache.graphicslib.viator.com

 

#23 Lisbon (Portugal)

Kota berikutnya di dalam list ini adalah kota Lisbon di Portugal. Sebagai ibu kota dari negara di bagian barat benua Eropa, Portugal, perpaduan bebukitan dan pinggiran laut menambah nuansa keindahan tersendiri dari kota ini selain juga sejarah yang panjang.  Beberapa objek wisata yang sangat digemari antara lain Maritime Museum, Casa-Museu Dr. Anastácio Gonçalves, Padrao dos Descobrimentos, Mosteiro dos Jeronimos, dan salah satu situs wisata yang dilindungi oleh UNESCO , Torre de Belem.

Pics: http://www.hdwallpapersos.com

 

#22 Sydney (Australia)

Kota Sydney di Australia menawarkan perpaduan antara sejarah panjang dari kota ini dan cita rasa modern. Sydney Opera House adalah salah satu objek wisata yang paling dikenal di dunia. Disamping itu, kota Sydney masih menawarkan tujuan wisata populer lainnya seperti Harbour Bridge, The Rocks, Circular Quay dan Museum of Contemporary Art. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan kota Sydney 360′ dengan mengunjungi ataupun bersantap di  Sydney Tower, sungguh pengalaman yang sangat menakjubkan.

Pics: http://static.eharmony.com.au

 

#21 Budapest (Hungaria)

Lebih dari 15 juta galon air mengalir setiap harinya ke 118 sumur dan mata air di kota Budapest. Kota ‘spa’ memiliki banyak tempat pemandian yang terkenal mulai dari Gellert Baths sampai dengan neo-baroque Szechenyi Spa dan Rudas Spa, sebuah kolam pemandian abad ke 16 bergaya Turki dengan arsitektur bangunan original Ottoman. Disamping pemandian, “Queen of the Danube” juga memiliki tingkat sejarah yang sangat panjang, selain juga keindahannya ang mempesona. Objek lain yang layak dikunjungi meliputi reruntuhan Roman ruins dari Aquincum Museum, Heroes’ Square dan Statue Park, serta kubah 300 kaki dari  St. Stephen’s Basilica.

Pics: https://ghidturciagrecia.files.wordpress.com

 

#20 Bangkok (Thailand)

Bangkok yang merupakan ibukota dari Negara Thailand merupakan salah satu tujuan wisata paling favorit di kawasan Asia Tenggara. Bukan tanpa alasan tentunya karena keindahan dari kota ini memang sangat mengagumkan terlebih lagi peninggalan sejarah yang sangat tinggi seperti Golden Palace, Grand Palace , kuil Wat Arun dan Kuil Wat Pho yang memiliki patung Reclining Buddha disamping beberapa objek wisata lainnya. Bagi Anda yang gemar Berbelanja, sempatkan diri untuk mengunjungi Pratunam atau Siam Square. Untuk urusan kuliner, cobalah mengunjungi beberapa pasar terapung yang terdapat di kota ini dan jangan ketinggalan untuk mencoba mango sticky rice yang sangat terkenal.

Pics: http://www.travelasia.co.id

 

#19 Cape Town (Afrika Selatan)

Kota Cape Town terletak di bagian paling bawah dari benua Afrika. Beberapa objek wisata yang terkenal dari kota ini meliputi Blaauwberg Beach dan Kirstenbosch National Botanical Gardens. Kota ini juga dekat dengan Cape of Good Hope sebagai tempat preservasi alam di Afrika Selatan. Untuk pengalaman yang lebih berkesan, cobalah untuk mengunjungi Robben Island, sebuah penjara dimana Nelson Mandela pernah ditahan selama 27 tahun.

Pics: http://www.african-outposts.com

 

#18 Chicago (Illinois, Amerika Serikat)

“The Windy City” Chicago adalah contoh konkrit perpaduan antara seni modern, hidangan berkelas, dan loyalitas terhadap tim olahraganya. Sebuah kota metropolitan yang sangat dikenal di penjuru dunia dan sangat wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Amerika Serikat. Beberapa objek wisata wajib di kota ini yaitu Millenium Park, Grant Park, Buckingham Fountain, serta bersantailah di Pier. Kota Chicago juga menawarkan bermacam hiburan dari komedi, teater, sampai museum berisikan karya-karya terbaik seniman dunia.

Pics: http://www.mrwallpaper.com

 

#17 Dubai (Uni Arab Emirat)

Dubai adalah sebuah kota kosmopolitan di negara United Arab Emirat dengan gedung-gedung pencakar langitnya yang menjulang diantara hamparan padang pasir sekelilingnya. Dubai adalah rumah dari air mancur menari terbesar di dunia, gedung tertinggi di dunia (Burj Khalifa), satu-satunya hotel bintang tujuh (Burj al-Arab), pulau buatan terbesar (Palm Islands), dan taman bunga terbesar (The Miracle Garden). Disamping segala kemegahan yang ditawarkan di kota ini, cobalah untuk menikmati suasana dan petualangan di padang pasir yang dapat memacu adrenalin Anda.

Pics: http://www.nstravel.ro

 

#16 St. Petersburg (Rusia)

Kota terbesar kedua di Rusia ini adalah jantung kesenian dari negaranya. Dengan desain bangunan menawan seperti Winter Palace dan Kazan Cathedral, Anda masih akan diantar untuk menikmati keindahan dari koleksi kesenian di The Hermitage. Kota ini cukup memanjakan Anda dengan sajian kesenian, kehidupan malam, hidangan dan sajian budaya yang tentunya akan sulit untuk dilupakan.

Pics: http://cdn.theatlantic.com

 

#15 Barcelona (Spanyol)

Barcelona adalah simbol dari keindahan sebuah kota. Itu dikarenakan seniman besar dunia seperti Salvador Dali dan arsitek kenamaan Antoni Gaudí pernah berkarya di kota ini. Khusus untuk Antoni Gaudí, beberapa landmark terkenal dari kota ini dibangun olehnya seperti Church of the Sacred Family. Dari sana, Anda bisa mengunjungi Park Güell lalu Las Ramblas dimana Anda bisa menyaksikan tarian dari seniman jalanan disana. Jangan lupa utuk menyempatkan waktu mampir ke Camp Nou, stadion sepak bola dari klub kenamaan F.C. Barcelona serta membeli official merchandise dari klub tersebut.

Pics: http://www.makalius.lt

 

#14 Buenos Aires (Argentina)

Tempat lahirnya tarian tango ini menyerupai tariannya yang mengagumkan dan penuh energi. Kehidupan sehari-hari disini diwarnai dengan hidangan yang lezat dan gaya hidup yang aktif. Arsitektur bangunan di kota ini masih banyak yang merupakan peninggalan dari Eropa selain juga jalanan dan taman-taman kotanya. Bagi Anda pecinta belanja, Buenos Aires juga merupakan ibu kota dari belanja di Amerika Latin.

Pics: http://snowbrains.com

 

#13 Florence (Italia)

Florence adalah salah satu kota seni yang paling dikagumi di dunia. The Galleria dell’Accademia dipenuhi oleh karya-karya dari Michaelangelo; Ia sendiri dimakamkan di dalam sebuah dinding di Basilica di Santa Croce. Penggemar fotografi tentunya tidak mau melewatkan pemandangan dari Ponte Vecchio bridge dan penggemar belanja bisa menikmati waktunya di area Piazza Santo Spirito. Hidangan di Florence sendiri sangat lezat dengan kekhasan dari hidangan rotinya disertai rasa dari minyak zaitun yang dapat membuat kita terhanyut.

Pics: http://tuscany.italy-trip.org

 

#12 New York City (New York, Amerika Serikat)

Bisa jadi adalah kota yang paling terkenal di dunia karena banyak sekali karya film, seni, dan musik mengambil inspirasi darinya. Mengunjungi kota New York tidak cukup dinikmati dengan waktu sedikit karena energi yang dimiliki di kota ini tersebar dari seluruh aspek kehidupannya; seni, olahraga, sejarah, makanan, dan perbelanjaan. Beberapa objek wisata yang wajib dikunjungi adalah Empire State Building, the Statue of Liberty dan the Metropolitan Museum of Art, tidak ketinggalan juga kemegahan dari bangunan di Manhattan, Yankee Stadium di Bronx, menikmati Pizza di Brooklyn dan masih banyak yang lainnya.

Pics: http://38.media.tumblr.com

 

#11 Berlin (Jerman)

Berlin adalah kota dengan segala kelengkapan dari segi arsitektur, perbelanjaan dan juga nilai sejarah dan politiknya yang kental. Tembok Berlin adalah contoh nyata dari suasana sehabis peperangan dengan hiasan grafiti yang sekarang menghiasinya sebagai gambaran dari perkembangan sosial di negara Jerman. Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Berlin, jangan lupa untuk mengunjungi Weltzeituhr (world time) Clock yang diatasnya terdapat model dari tata surya dan mengenang masa lalu kota ini dengan bersantap di restaurant historis Zur Letzten Instanz, sebuah restoran yang dulunya sering dikunjungi oleh Napoleon dan Beethoven.

Pics: http://www.telegraph.co.uk

 

#10 Shanghai (China)

Shanghai adalah sebuah kota metropolitan dan yang paling modern di negara China. Kota ini menawarkan sensasi perpaduan antara masa lampau dan masa depan secara bersamaan. Sungai Haungpu membelah kedua sisi kota menjadi dua bagian: Puxi dan Pudong. Daerah Pudong menampakkan banyak bangunan pencakar langit seperti Oriental Pearl TV and Radio Tower, Jin Mao Tower, Shanghai World Financial Center, dan masih banyak lagi. Di bagian Puxi, Anda bisa berjalan menyusuri sisi sungai di daerah The Bund dan menikmati bagian dari kota tua Shanghai.

Pics: http://ussc.edu.au

 

#9 Siem Reap (Kamboja)

Siem Reap adalah sebuah kota yang terdapat didalam sebuah komplex religius dan merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Kuil Angkor Wat merupakan landmark yang sangat terkenal di kota ini. Tetapi tidak hanya itu, The complex dan bangunan abad ke 12 Angkor Thom royal city adalah alasan lain mengapa Anda harus berkunjung kesini. Untuk Anda yang ingin mengenal lebih jauh keudayaan lokal, maka Anda bisa mengunjungi Cambodian Cultural Village, dan bagi Anda yang gemar berbelanja, sempatkan waktu mengunjungi Angkor Night Market yang dipenuhi pusat perbelanjaan, bar, dan tempat makan.

Pics: http://www.destination360.com

 

#8 Hanoi (Vietnam)

Ibu Kota negara Vietnam ini menebar pesona tersendiri dengan mempertahankan keaslian dari Old Quarter dan Monuments and colonial architecture disamping melakukan moderenisasi di bagian lainnya. Beberapa objek terkenal lainnya meliputi Ho Chi Minh’s Mausoleum dan Hoa Lo Prison serta taman-taman indah dan lebih dari 600 kuil dan pagoda untuk semakin menambah pesona dari kota ini.

Pics: http://i.tiranthotel.com

 

#7 Paris (Perancis)

Siapa yang tidak kenal dengan kota yang satu ini? Kota ini sangat identik dengan tema cinta dan terkenal sangat romantis. Bagaimana tidak, dengan adanya hamparan sungai Seine dan Eiffel Tower, tentu saja suasana kental akan hal-hal romantis dapat langsung tercermin. Objek wisata lain yang wajib dikunjungi di kota ini antara lain Arc de Triomphe, Louvre, Notre Dame, the Marché aux Puces de Montreuil. Jangan ketinggalan juga untuk menikmati hidangan khas Perancis yang eksquisite serta menonton pertunjukan risqué show di Moulin Rouge.

Pics: http://2.bp.blogspot.com

 

#6 Marrakech (Maroko)

Kota Marrakesh adalah tempat yang ajaib, dilengkapi dengan banyaknya pasar tradisional, taman, istana dan masjid. Menikmati perjalanan menyusuri jalanan kecil di daerah Medina yang terkenal menghabiskan waktu cukup lama. Cobalah untuk mencari ketenangan di Jardin Majorelle atau cobalah mengunjungi salah satu masjidnya yang bersejarah (Hanya umat Muslim yang diizinkan masuk).

Pics: http://www.emarrakech.info

 

#5 Praha (Republik Ceko)

Alunan bohemia dan tata kota yang mirip dengan negeri dongeng menjadikan Praha sebagai kota yang sangat cocok untuk mendekatkan diri dengan budaya lokalnya. Anda dapat menghabiskan waktu seharian untuk mengunjungi Prazky Hrad (Prague Castle), lalu mengembalikan energi Anda dengan bersantap di Czech tavern. Luangkan sedikit waktu untuk mengunjungi Old Town Square, Old Town Hall dan Astronomical Clock.

Pics: http://images8.alphacoders.com

 

#4 Beijing (China)

Ibukota dari China ini menyimpan banyak tempat bersejarah nan indah. Sebut saja situs sejarah seperti Summer Palace, Forbidden City dan yang terpenting The Great Wall,  serta beberapa yang lebih modern seperti Chairman Mao Memorial Hall dan Tiananmen Square. Sempatkan diri untuk mengunjungi Bird Nest yang dipakai saat olimpiade di kota ini pada tahun 2008 lalu serta beberapa taman yang indah sambil menikmati santapan lezat, yang paling terkenal adalah sajian bebek peking.

Pics: http://new.peregrinetravelgroup.websolutionshack.com

 

#3 London (United Kingdom)

The crown jewels, Buckingham Palace, Camden Market dan masih banyak lagi. Ya, di kota London, sejarah bertemu dengan fashion, seni, hidangan tradisional dan British ale. Bagi Anda yang menggemari kebudayaan lokal, mungkin Anda bisa berkunjung ke Tate Modern dan the Royal Opera House. Surga belanja Anda terpampang sepanjang Oxford Street dan bagi penggemar buku dan musik, mampirlah ke daerah Abbey Road dan Sherlock Holmes Museum agar pengalaman anda di kota ini menjadi lebih mengesankan.

London

Pics: www.wallgood.com

 

#2 Roma (Italia)

Mungkin Anda pernah mendengar pribahasa ‘Banyak jalan menuju Roma’. Ya, memang begitu terkenalnya kota ini sampai boleh dibilang kota ini dulunya merupakan kota yang sangat penting bagi peradaban manusia. Kota Roma sangat luas sehingga tidak mungkin untuk dikelilingi dalam sehari. Di dalamnya terdapat banyak museum dan taman, serta reruntuhan yang mempunyai nilai historis tinggi.  Sangat banyak objek wisata menarik yang terhampar hampir di seluruh sudut kota Roma sehingga pastikan kota ini berada dalam jadwal perjalanan Anda bila anda mengunjungi bagian barat benua Eropa.

Pics: http://historycooperative.org

 

#1 Istanbul (Turki)

Eropa dan Asia bertemu di Istanbul, tempat dimana arsitektur kuno hidup berdampingan dengan gaya hidup modern dari masyarakatnya. Kota Istanbul memiliki banyak Masjid, bazaars, dan hammams (Turkish baths) yang harus dikunjungi untuk lebih mengenal budaya lokal kota ini. Objek wisata yang paling terkenal di kota ini dinamakan Sultan Ahmet Camii (Blue Mosque) yang dapat dilihat dari seluruh kota. Selain itu, cobalah untuk mengunjungi Galata Bridge dan Miniaturk Park untuk melengkapi wisata Anda di kota ini.

Pics: http://europeupclose.com

Demikianlah rangkuman dari 25 Kota Tujuan Wisata Paling Favorit yang Kami himpun dari situs perjalanan Tripadvisor. Sudahkah Anda menghitung berapa banyak tempat yang pernah Anda kunjungi? Jika belum, maka siapkanlah rencana perjalanan Anda untuk menambah pengalaman berwisata Anda ataupun sekedar bersantai bersama keluarga.

 

Source: Tripadvisor.com

Tagged with:     , , , , ,

About the author /


4 Comments

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"


200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440