Translate »

4 Cara Meracik Agar Smoothies Lebih Sehat dan Alami

Smoothies menjadi salah satu minuman pilihan bagi Anda yang menjalani diet. Karena kandungan dari smoothies yang biasanya berisi yoghurt ditambah dengan sayuran dan buah memang pas untuk Anda yang menginingkan berat badan ideal serta hidup yang sehat.

Smoothie ini sebenarnya sudah banyak yang menjualnya di kafe dan restoran. Namun akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang membuatnya dirumah, karena Anda bisa menentukan apa dan jumlah dari buah dan sayuran yang Anda pakai dan Anda blender untuk dijadikan smoothie.

Kalau Anda memang rutin membuat smoothies. Ada baiknya perhatikan 4 cara agar smoothies Anda lebih sehat dan rasa manis yang alami:

1. Gunakan tofu sebagai pengental 

Pics: http://www.bbcgoodfood.com/

Agar smoothies Anda tidak terasa terlalu manis, jangan selalu memakai pisang sebagai pengental. Selain yogurt tawar, Anda bisa menggunakan tofu atau tahu sutera dengan rasa netral. Selain itu, Anda juga bisa memakai kacang merah rebus atau kalengan.

Namun apabila memang Anda terbiasa memakai pisang, gunakan cukup setengah saja. Dengan cara ini kandungan gula smoothies tidak terlalu tinggi

2. Bekukan sayuran hijau 

Pics: Tips Bejo

Sayuran hijau kaya akan antioksidan dan vitamin, karenanya sangat baik ditambahkan dalam racikan smoothies. Untuk memudahkan, bekukan sayuran hijau seperti brokoli, bayam, atau kol. Selain rasa lebih enak, nutrisi dalam smoothies juga akan semakin tinggi.

3. Tambah aneka buah berry 

Pics: https://media.licdn.com

Kenapa ditambah dengan buah berry? Karena buah berry seperti strawberry, blueberry, raspberry dan blackberry mempunyai rasa manis, asam dan segar memberi gula alami sekaligus aneka vitamin, mineral dan serat pada smoothies Anda.

4. Tambah penguat rasa alami 

Pics: http://kayu-manis.com/

Saat meracik smoothies, ada baiknya tidak menambahkan gula dan madu. Gunakan 100% bahan segar dan alami. Rasa manis bisa diperoleh dari tambahan buah dan sayur yang manis.

Agar rasa smoothies lebih menyegarkan, tidak membosankan bisa ditambahkan pure labu kuning, kayumanis bubuk, kulit jeruk parut, cokelat bubuk atau almond ekstrak. Aroma harum dan segar akan bikin smoothies semakin enak.

Semoga informasi ini bisa membantu Anda menciptakan smoothies yang lezat dan sehat untuk menjalani program diet Anda.

Source: detik.com

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , , , , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440

facebooktwittergoogle_plus