Translate »

4 Cara Meracik Agar Smoothies Lebih Sehat dan Alami

Smoothies menjadi salah satu minuman pilihan bagi Anda yang menjalani diet. Karena kandungan dari smoothies yang biasanya berisi yoghurt ditambah dengan sayuran dan buah memang pas untuk Anda yang menginingkan berat badan ideal serta hidup yang sehat.

Smoothie ini sebenarnya sudah banyak yang menjualnya di kafe dan restoran. Namun akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang membuatnya dirumah, karena Anda bisa menentukan apa dan jumlah dari buah dan sayuran yang Anda pakai dan Anda blender untuk dijadikan smoothie.

Kalau Anda memang rutin membuat smoothies. Ada baiknya perhatikan 4 cara agar smoothies Anda lebih sehat dan rasa manis yang alami:

1. Gunakan tofu sebagai pengental 

Pics: http://www.bbcgoodfood.com/

Agar smoothies Anda tidak terasa terlalu manis, jangan selalu memakai pisang sebagai pengental. Selain yogurt tawar, Anda bisa menggunakan tofu atau tahu sutera dengan rasa netral. Selain itu, Anda juga bisa memakai kacang merah rebus atau kalengan.

Namun apabila memang Anda terbiasa memakai pisang, gunakan cukup setengah saja. Dengan cara ini kandungan gula smoothies tidak terlalu tinggi

2. Bekukan sayuran hijau 

Pics: Tips Bejo

Sayuran hijau kaya akan antioksidan dan vitamin, karenanya sangat baik ditambahkan dalam racikan smoothies. Untuk memudahkan, bekukan sayuran hijau seperti brokoli, bayam, atau kol. Selain rasa lebih enak, nutrisi dalam smoothies juga akan semakin tinggi.

3. Tambah aneka buah berry 

Pics: https://media.licdn.com

Kenapa ditambah dengan buah berry? Karena buah berry seperti strawberry, blueberry, raspberry dan blackberry mempunyai rasa manis, asam dan segar memberi gula alami sekaligus aneka vitamin, mineral dan serat pada smoothies Anda.

4. Tambah penguat rasa alami 

Pics: http://kayu-manis.com/

Saat meracik smoothies, ada baiknya tidak menambahkan gula dan madu. Gunakan 100% bahan segar dan alami. Rasa manis bisa diperoleh dari tambahan buah dan sayur yang manis.

Agar rasa smoothies lebih menyegarkan, tidak membosankan bisa ditambahkan pure labu kuning, kayumanis bubuk, kulit jeruk parut, cokelat bubuk atau almond ekstrak. Aroma harum dan segar akan bikin smoothies semakin enak.

Semoga informasi ini bisa membantu Anda menciptakan smoothies yang lezat dan sehat untuk menjalani program diet Anda.

Source: detik.com

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , , , , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus