Translate »

5 Aktivitas Wajib Saat Liburan ke Bali

Pulau Bali menawarkan beragam hal menarik. Mulai dari selusin pantai yang menawan sampai hiburan kelas dunia. Rasanya tak akan ada kata puas untuk menjelajahi setiap sudut Bali, sekalipun bagi mereka yang kerap berlibur ke pulau para dewa ini. Selalu saja ada aktivitas seru yang mesti Anda coba di sana. Tapi ada pula lima hal wajib yang harus Anda lakukan kala plesiran di Bali dan pastikan Anda tidak melewatkan aktivitas itu.

 

1. Berburu sunset di Pantai Balangan

Menikmati semburat jingga matahari yang terbenam di Bali haruslah dari spot terbaik. Dan Pulau Dewata memang memiliki sederet tempat untuk menikmati sunset, seperti Rock Bar atau Potato Head. Tapi menurut beberapa pengalaman para wisatawan yang sering berlibur ke Bali, Pantai Balangan adalah sudut terbaik untuk menikmati senja.

Untuk melihat sunset paling bagus itu di Pantai Balangan, dari atas tebingnya. Kalau ketinggian air lautnya pas, makin indah lagi menurut beberapa pendapat wisatawan. Untuk mencapai Pantai Balangan, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 40 menit. Anda pun harus menggunakan kendaraan pribadi atau sewa, karena tak ada akses angkutan umum ke sana.

 

2. Bersantai di La Plancha dan Coffee Corner

Jika Pantai Kuta atau Legian terlalu ramai oleh wisatawan, sudah saatnya Anda melipir ke Seminyak dan bersantai sambil menghirup udara laut. Langsung saja cari restoran La Plancha yang kini menjadi buah bibir di kalangan wisatawan. Resto dan bar ini berada persis di Jalan Dyana Pura Seminyak.

Di sana, Anda bisa menikmati pantai dengan iringan musik dari disc jockey lokal. Hal istimewa lainnya dari La Plancha adalah dekorasi bangunan yang terbangun dari kayu warna-warni. Mabel kursi, bean bag, dan payung La Plancha juga beraneka warna.

Jika Anda pecinta kopi mampirlah ke Coffee Corner di Jalan Melasti Blok 1&2, Melasti Arto Centre, Legian Kuta.

 

3. Naik kapal pesiar ke Nusa Lembongan


Anda tak perlu jadi seorang jutawan untuk bisa merasakan pengalaman menaiki kapal pesiar dan bersantai di pulau pribadi. Karena di Bali semua bisa Anda capai dengan biaya kurang dari Rp 1 juta. Ada banyak pilihan kapal pesiar yang bisa Anda pilh sesuai anggaran. Dan salah satu kapal pesiar terbaik yang ada adalah Bali Hai Cruise, sebuah kapal pesiar terbesar di Bali dengan private beach berfasilitas terlengkap.

 

4. Pacu adrenalin di Tanjung Benoa

Pics: http://www.balibalibeach.com

Ke Bali tanpa mengunjungi water sport Tanjung Benoa, rasanya kurang lengkap. Di sana setidaknya Anda harus menjajal satu jenis olahraga air. Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah pandai-pandai menawar ketika menyewa fasilitas olahraga di Tanjung Benoa. Kalau tidak, kemungkinan besar Anda harus membayar harga lebih mahal.

 

5. Belanja di Krisna dan Pasar Seni Kuta

Jika Anda mau berbelanja buah tangan, Krisna memang tempat terbaik untuk memborong segala macam oleh-oleh khas Bali, dengan harga murah. Terletak di Jalan Nusa Indah Nomor 77, Denpasar, Krisna hanya berjarak sepuluh menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

 

Tapi kalau anda mau belanja baju-baju yang lebih “kekinian”, bisa cari di Pasar Seni Kuta. Harganya memang sedikit lebih mahal, tapi masih bisa ditawar. Kalau belanja di Sukowati, letaknya cukup jauh dan pembeli harus benar-benar jeli memilih kualitas barangnya.

 

Bali adalah Pulau elok yang menyimpan banyak obyek wisata untuk dinikmati. Semoga tulisan singkat tentang liburan di bali ini bermanfaat untuk memepersiapkan perjalan liburan anda di Bali. Selamat menikmati liburan di pulau terindah.

Sumber: Berbagai sumber

Baca juga: – Pulau Terbaik Di Dunia 2014

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , ,

Related Articles

2 Comments

  1. Bintang

    Keren nih informasinya, bikin jadi kamgen ke Bali lagi.

  2. Randy

    Just went there last month. The place was just so beautiful. Definitely gonna go back for another visit.

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus