Translate »

5 Destinasi di Jakarta Yang Harus Anda Kunjungi di Saat Bosan

Terkadang, tanpa terasa Anda merasa lelah dan bosan dikala Anda harus bekerja setiap hari. Melakukan rutinitas yang tiap hari hampir sama membuat Anda cepat bosan dan mengantuk.

Mungkin itu tandanya Anda butuh liburan. Tidak perlu waktu yang lama agar membuat badan dan otak Anda kembali segar dan siap bekerja lagi keesokan harinya.

Oleh karena itu, inilah lima tempat yang bisa Anda datangi di Jakarta dan tanpa harus menginap pastinya:

1. Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk 

Pics: http://www.klikhotel.com/

Kalau Anda bosan dan ingin mendapatkan sesuatu yang menyegarkan, berarti Anda harus mengunjungi tempat dengan pemandangan alam yang indah. Kalau begitu Anda bisa berkunjung ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Tepatnya yang berada di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Hutan mangrove ini cukup besar dengan luas mencapai 99 hektar.

Anda bisa mengelilingi kawasan hutan mangrove ini dengan perahu motor, kano hingga kapal tradisional. Untuk keliling sekitar 30 menit, biaya masuk mulai dari Rp.100 rb sampai Rp.300 rb.

Pemandangan alam yang akan Anda lihat sungguh menakjubkan, ditambah dengan udaranya yang sejuk dan tenang. Jangan lupa mengambil foto sebagai kenang-kenangan Anda disana.

2. Wisata Kuliner di Jalan Sabang 

Pics: Blog Mas Hendra

Anda yang mau icip-icip makanan lezat serta menjadi seorang kuliner tapi untuk daerah Jakarta saja? Tenang, Anda bisa mengunjungi Jl. Sabang, karena Jl. Sabang terkenal dengan pusatnya kuliner kaki lima yang berjejer di kanan dan kiri jalan.

Nasi goreng, pecel lele, sate, seafood, es durian, dan masih banyak lagi makanan-makanan yang Anda bisa pilih dan tentunya yang Anda bisa nikmati. Selain jajanan kaki lima, terdapat juga beberapa restoran dan café yang dapat Anda coba juga.

3. Kawasan Ancol 

Pics: http://siarjustisia.com/

Ancol di Jakarta Utara memberikan berbagai objek wisata menarik yang berfungsi untuk mengusir kebosanan dan kejenuhan Anda. Mulai dari pantai sampai taman rekreasi, itu semua untuk Anda nikmati.

Kalau Anda menginginkan naik wahana tentu Anda bisa datang ke Dunia Fantasi atau Dufan. Dari wahana yang mendebarkan seperti rollercoaster dan halilintar, Anda juga bisa bersantai dengan menaiki bianglala. Selain itu Anda juga mengunjungi Ocean Ecopark.

4. Planetarium Jakarta 

Pics: http://www.liburananak.com/

Selain melihat keindahan Alam, Anda juga dapat menyegarkan diri dengan melihat pemandang langit dan luar angkasa yang tidak kalah Indahnya. Untuk bisa melihat itu Anda bisa mengunjungi Planetarium yang berada di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat. Tempat ini akan memberikan banyak informasi kehidupan di dunia dan benda-benda di luar angkasa.

Biaya masuk sekitar Rp.10 ribu. Setelah Anda membeli tiket, Anda akan diajak ke ruangan berisi kursi-kursi empuk dengan atap kubah. Tak lama kemudian, ruangan akan menjadi gelap. Dan dimulailah pertunjukan ruang angkasa.

Anda akan terasa seperti astronot-astronot yang dimulai dari penerbangan ke luar angkasa hingga Anda kan diberitahu info-info tentang apa saja yang ada di luar angkasa.

Jadwal pertunjukan adalah Selasa hingga Jumat pukul 16.30 WIB. Sedangkan hari Sabtu, Minggu dan libur nasional pukul 10.00, 11.30, 13.00 dan 14.30.

5. Taman Tabebuya 

Pics: https://transcity.files.wordpress.com/

Untuk daerah Jakarta Selatan Anda bias mengunjungi taman yang cantik dan asri. Namanya adalah Taman Tabebuya. Taman ini terletak di Jl. Moh Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tampilan dari taman ini sangat indah dan asri dan tentu sebagai tempat yang tepat untuk menyegarkan diri. Selain itu tempat ini juga tentu banyak spot selfienya sehingga tak heran banyak yang berfoto-foto disini.

Kebersihannya begitu terjaga, pedagang kaki lima juga dilarang masuk sehingga hanya bisa berjualan di luar pagar.

Nah itulah beberapa tempat rekomendasi untuk Anda dan keluarga yang ingin terbebas dari kejenuhan tanpa harus jauh-jauh keluar kota bagi warga Jakarta. Bagi Anda yang tinggal di luar Jakarta, tidak ada salahnya juga memasukkan beberapa tempat diatas untuk dikunjungi saat Anda mampir ke ibukota.

Source: Detik.com

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus