Translate »

5 Latihan Rentan Cedera di Pusat Kebugaran

Pics: http://cdn.metrotvnews.com

Ada beberapa jenis olahraga yang perlu Anda hindari ketika berlatih di pusat kebugaran karena rentan menyebabkan cedera. Teknik-teknik tertentu tidak selalu aman dan produktif dilakukan. Oleh karena itu, penting untuk memahami jenis olahraga yang tepat untuk Anda saat mengunjungi pusat kebugaran. Berikut beberapa jenis latihan yang rentan cedera di pusat kebugaran:

1. Reduction exercises

Pics: http://asianetindia.com

Metode ini sudah dilakukan banyak orang untuk membakar lemak. Padahal, olahraga ini lebih memfokuskan pada pengencangan otot-otot, namun tidak berpengaruh pada kandungan lemak yang Anda miliki.

2. Leg extensions

Pics: http://www.bodybuilding.com

Latihan ini merupakan yang paling berbahaya di tempat gym. Menurut penelitian, bagi Anda yang menggunakan alat ekstensi kaki tidak akan menemukan manfaat apa pun. Malah sangat berbahaya bagi mereka yang memiliki masalah lutut. Alternatif yang lebih aman adalah latihan berjongkok.

3. Leg press

Pics: http://www.stackhealthy.com

Selain itu, leg press juga patut dihindari karena menaruh banyak beban pada punggung bawah yang akan membuat Anda mengalami cedera punggung. Meski banyak yang mengklaim leg pres dapat melatih paha, pada kenyataannya cara ini tidak melibatkan otot sama sekali.

4. Adduction

Pics: http://bodybuilding-wizard.com

Sama seperti leg press, gerakan ini meletakkan beban besar pada tulang belakang. Sebenarnya, aktivitas fisik yang Anda lakukan hanya digunakan sebagai stabilisator. Otot bukan penggerak utama. Jadi, bila ingin melatih otot ini, sebaiknya lakukan latihan lunges.

5. Sit up

Pics: http://www.yogaindonesia.org

Sesuai rekomendasi Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan (NIOSH), seseorang tidak harus menerapkan lebih dari 3.400 newton kekuatan di punggungnya pada satu waktu. Biasanya, program sit up menyumbang sekitar 3.413 newton pada otot punggung. Hal ini bisa mengrah pada cedera otot punggung.

Sumber: Times of India

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"


200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440