Translate »

5 Latihan Rentan Cedera di Pusat Kebugaran

Pics: http://cdn.metrotvnews.com

Ada beberapa jenis olahraga yang perlu Anda hindari ketika berlatih di pusat kebugaran karena rentan menyebabkan cedera. Teknik-teknik tertentu tidak selalu aman dan produktif dilakukan. Oleh karena itu, penting untuk memahami jenis olahraga yang tepat untuk Anda saat mengunjungi pusat kebugaran. Berikut beberapa jenis latihan yang rentan cedera di pusat kebugaran:

1. Reduction exercises

Pics: http://asianetindia.com

Metode ini sudah dilakukan banyak orang untuk membakar lemak. Padahal, olahraga ini lebih memfokuskan pada pengencangan otot-otot, namun tidak berpengaruh pada kandungan lemak yang Anda miliki.

2. Leg extensions

Pics: http://www.bodybuilding.com

Latihan ini merupakan yang paling berbahaya di tempat gym. Menurut penelitian, bagi Anda yang menggunakan alat ekstensi kaki tidak akan menemukan manfaat apa pun. Malah sangat berbahaya bagi mereka yang memiliki masalah lutut. Alternatif yang lebih aman adalah latihan berjongkok.

3. Leg press

Pics: http://www.stackhealthy.com

Selain itu, leg press juga patut dihindari karena menaruh banyak beban pada punggung bawah yang akan membuat Anda mengalami cedera punggung. Meski banyak yang mengklaim leg pres dapat melatih paha, pada kenyataannya cara ini tidak melibatkan otot sama sekali.

4. Adduction

Pics: http://bodybuilding-wizard.com

Sama seperti leg press, gerakan ini meletakkan beban besar pada tulang belakang. Sebenarnya, aktivitas fisik yang Anda lakukan hanya digunakan sebagai stabilisator. Otot bukan penggerak utama. Jadi, bila ingin melatih otot ini, sebaiknya lakukan latihan lunges.

5. Sit up

Pics: http://www.yogaindonesia.org

Sesuai rekomendasi Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan (NIOSH), seseorang tidak harus menerapkan lebih dari 3.400 newton kekuatan di punggungnya pada satu waktu. Biasanya, program sit up menyumbang sekitar 3.413 newton pada otot punggung. Hal ini bisa mengrah pada cedera otot punggung.

Sumber: Times of India

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus