Translate »

5 Tempat Berburu Pokemon di Jakarta

Bagi Anda yang terkena virus game berburu monster dengan sistem augmented reality dengan menggunakan smartphone, Anda pasti akan berjalan-berjalan mengelilingi sekitar rumah Anda untuk sekedar mencari pokemon atau mencari pokestop. Bagi Anda yang mendapatkan telur pokemon, mau tidak mau Anda harus berjalan agar bisa menetaskan telur tersebut yang tergantung dari berapa panjang jarak yang harus ditempuh seperti 2 km, 5 km, dan 10 km.

Pics: https://cdn3.vox-cdn.com

Pokemon Go, permainan yang tiba-tiba menjadi permainan viral yang banyak sekali dimainkan semua orang di dunia saat ini. Pokemon Go dibuat oleh developer bernama Niantic. Seperti namanya, permainan ini mengharuskan Anda berjalan untuk bisa menangkap pokemon.

Keunikan dari game ini adalah pembuat mengusahakan pokemon keluar dengan sistem yang membuat pokemon itu muncul dengan cara yang khusus. Misalnya, pokemon bertipe air lebih banyak muncul di sekitar danau, sungai, bahkan pantai, sedangkan pokemon bertipe hantu hanya muncul pada sore dan malam hari.

Bagi Anda pokemon trainer Jakarta, inilah beberapa tempat-tempat seru dan strategis yang Anda harus datangi, bukan karena banyaknya pokestop dan pemain-pemain lainnya disana tapi juga Anda juga bisa belajar sejarah juga loh, berikut beberapa tempatnya:

1. Kota Tua

Pics: http://assets.kompas.com/

Bagi Anda yang suka jalan-jalan di sekitar Jakarta pasti tidak asing lagi mendengar Kota Tua, tempat penuh sejarah dan bangunannya yang masih bermodel lama juga keramaian masyarakat yang antusias mengetahui sejarah kota tua atau sekedar rekreasi dan foto-foto di sini.

Di sekitar Kota Tua, Anda juga bisa berburu pokemon dan cukup banyak pokestop yang tersedia. Awali perburuan pokemon Anda di Stasiun Jakarta Kota, disini terdapat tiga pokestop, putarlah pokestop di smartphone Anda untuk mendapatkan beberapa pokeball, telur, dan item-item lainnya secara gratis. Pokestops di Stasiun Jakarta Kota bisa Anda temukan di pintu keluar Timur, pintu keluar Barat, serta di depan loket pembayaran.

Setelah itu lanjutkan perjalanan ke arah Kota Tua. Di seberang Museum Bank Indonesia Anda bisa menemukan dua pokestops yaitu di Museum Bank Indonesia dan di Asuransi Jasindo.

2. Museum Fatahillah

Pics: http://assets.kompas.com/

Masih di sekitar Kota Tua, Anda bisa menemukan empat poksetop di sekitar sini, yaitu di Taman dan Museum Fatahillah, dua pokestop di depan Museum Wayang, dua pokestop di Meriam Kota Tua, dan masih banyak lagi. Pokoknya, tidak akan menyesal pergi kesini untuk berburu pokemon! Selain bisa berburu pokemon, Anda dan keluarga juga bisa mengunjungi tempat bersejarah seperti Museum Fatahillah ini.

Harga tike masuk museum adalah sekitar Rp 5.000 per orang. Untuk jadwal buka, Museum Fatahillah buka tiap Selasa-Minggu pukul 09.00-15.00.

3. Monumen Nasional

Pics: http://i1.wp.com/www.radarcirebon.com

Monumen Nasional atau biasa di panggil Monas saat ini banyak sekali pengunjung di sekitar sini bila Anda perhatikan. Ya, Anda bisa menebak mereka sedang berburu pokemon. Di tempat ini selalu ramai dikunjungi karena tempat ini juga menjadi tempat edukasi dan wisata bagi keluarga, suasana akan lebih ramai dan ceria dari biasanya.

Di Monas ini terdapat banyak sekali pokestop yang tersebar seperti Lenggang Jakarta, Tugu Monas, Pot Garuda, Patung Kuda, dan masih banyak lainnya, jadi jangan khawatir bila Anda terus banyak berjalan Anda akan banyak menemukan pokestop dan tentunya pokemon.

Tapi berhati-hatila bila memainkan permainan tersebut sambil berjalan, karena di sekitarnya juga banyak yang orang yang bermain sepeda serta mobil yang berjalan keliling Monas.

4. Central Park Mall

Pics: http://assets.kompas.com/

Bila Anda yang tinggal disekitar sini atau sering pergi ke Mall Central Park, Taman Anggrek, dan APL Tower kemudian juga Anda pemain pokemon pasti Anda akan sangat betah berburu pokemon disini. Banyaknya pokestop disekitar dan juga lure module yang di pasang di pokestops ini akan membuat Anda serasa tidak mau pulang.

 Lure module adalah item dari permainan ini yang berfungsi agar pokemon yang mendatangi kita dengan sendirinya, tapi item ini hanya berfungsi untuk dijalankan di pokestop dan pemain lain juga bisa merasakan efeknya. Lure disini seperti tidak pernah mati, saat pagi, siang, dan malam selalu menyala, jadi jangan heran bila Anda saat datang di sekitar sini banyak sekali orang-orang yang memainkan smartphone mereka. Hal positifnya, karena banyaknya pemain disini, mereka jadi bisa berbaur dengan orang yang mereka tidak kenal juga, jadi permainan ini tidak selalu memberikan dampak negatif.

5. Balai Kota

Pics: https://i.ytimg.com

Kantor Gubernur DKI menjadi salah satu tempat favorit bagi para pemain permainan Pokemon Go ini. Malahan, Balai Kota juga secara resmi mengajak masyarakat untuk bisa bersenang-senang di sekitar Balai Kota ini. Bahkan, para keamanan dalam Balai Kota DKI Jakarta tak menegur mereka yang sedang melakukan perburan pokemon tersebut. Asalkan masyarakat dapat menjaga sopan santun mereka, ketertiban dan juga kebersihan pastinya.

Terdapat banyak pokestop disekitar tempat ini, jadi jangan sungkan untuk sekedar mampir di Balai Kota DKI Jakarta.

Itulah beberapa rekomendasi tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi untuk berburu pokemon. Namun tetap ingat ini hanya sebuah permainan dan jangan membuat kita lalai dalam kewajiban sehingga mengakibatkan kecelakaan yang sepele. Jangan memainkan permainan ini saat berkendara dan jangan memainkan permainan ini di tempat-tempat yang sakral seperti tempat ibadah.

Tetap berfikir yang jernih karena meskipun bagi Anda yang memang pencinta pokemon sedari kecil pasti bahagia bisa memainkan permainan ini, tapi tetap ingat jaga tata krama, sopan santun, rasa saling menghormati dan kebersihan tentunya.

Source: hai-online.com

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus