Translate »

5 Tips Jaga Kesehatan Anda Selama di Kantor

Apakah Anda pernah bayangkan bagaimana jika Anda tidak memiliki kesehatan yang baik? Tentu melakukan apapun menjadi susah dan tidak enak. Selain itu bekerja dengan kesehatan yang kurang baik membuat pekerjaan semakin lamban.

Oleh karena itu kesehatan adalah hal yang penting untuk manusia yang pasti setiap hari melakukan suatu kegiatan. Apalagi bila Anda seorang kantoran, dibutuhkan kesehatan jasmani dan rohani agar lancar melakukan pekerjaan Anda, berikut adalah tps untuk Anda yang bekerja di kantor:

1. Duduk dengan posisi yang baik dan benar 

Pics: slidesharecdn.com

Jangan pernah anggap remeh sebuah posisi yang nyaman entah itu duduk, berdiri ataupun jalan. Karena ada sebuah rasa kenyamanan dan keamanan apabila Anda melakukan sesatu yang benar. Apalagi bila Anda posisi duduk dalam kantor.

Kenapa duduk? Karena kebanyakan dalam bekerja kantoran Anda bekerja sebagian besar dihabiskan dengan duduk menghadap layar komputer. Oleh karena itu Anda harus duduk dengan benar sehingga Anda mendapatkan kenyamanan dan tentu berefek terhadap pekerjaan Anda.

Pastikan tinggi kursi dan meja sesuai dengan lengan penggunanya. Ketika kita duduk lurus dengan kaki rata di lantai lengah harus berada pada sudut 90 derajat ketika mengetik di komputer.

Namun tinggi bangku dan meja itu tergantung tinggi Anda.

2. Tanaman di ruang kerja 

Pics: http://pojokpitu.com/

Seperti yang kita tahu tanaman itu menghasilkan oksigen. Selain itu tanaman terbukti dapat mengusir polusi.

Nah, menghadirkan tanaman di ruang kerja, bisa memberikan efek yang sama dengan berlibur ke tempat rindang dan sejuk.

Dengan efek yang seperti itu bias membuat Anda bisa jadi lebih segar dan rileks dalam mengerjakan kegiatan Anda di kantor. Selain itu tentu meminimalkan kelelahan, stres, dan sakit kepala.

3. Serap sinar cahaya matahari 

Pics: lifehacker

Jangan sampai ruang kerja Anda tak mendapatkan akses cahaya matahari. Oleh karena itu pencahayaan langsung sinar matahari penting untuk bisa meningkatkan produktivitas kerja.

Selain itu juga bisa meningkatkan mood kerja dan menghambat penuaan retina.

4. Jaga kebersihan  

Pics: http://www.commercialcleaningtampa.com/

Siapa yang tak menginkan sebuah ruangan terlihat bersih dan rapi. Dengan terlihat bersih dan rapi tentu akan terasa nyaman melakukan apapun termasuk bekerja. Jadi penting untuk membersihkan meja kerja Anda.

Selain meja dan ruangan, jangan lupa membersihkan pendingin ruangan yang jarang dibersihkan bisa menyebabkan berbagai penyakit.

5. Istirahat sejenak 

Pics; https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/aa/cf/88/aacf88d35d3aa914f61b20a14766a20b.jpg

Istirahat setelah bekerja menjadi hal yang penting untuk kesehatan dan otak Anda. Oleh karena itu ambilah beberapa waktu untuk beristirahat dan menjernihkan pikiran Anda.

Dalam pekerjaan setidaknya dua kali dalam sehari Anda beristirahat. Untuk Anda bisa kembali melakukan pekerjaan Anda.

Beristirahat bisa dilakukan dengan berdiri dari bangku kerja Anda  dan jalan-jalan kecil ke beberapa ruangan agar Anda tidak kaku. Selain itu Anda bisa memejamkan mata untuk beberapa menit. Hela nafas sebanyak-banyaknya.

Semoga bisa membantu Anda menjalani aktivitas dengan lebih produktif dan sehat.

Source: tribunnews.com

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus