Translate »

5 Tips Mengembalikan Semangat Setelah Liburan

Sudah menjadi hal yang umum menyambut liburan panjang pastilah menyenangkan dan ditunggu-tunggu dimana Anda mungkin tidak merasakan beban-beban yang diberikan oleh pekerjaan.

Tapi bagaimana kalau jadinya liburan yang kita inginkan kebablasan atau kelebihan dari sebelumnya? Berbagai cara yang umum dilakukan seperti meminta izin dengan surat dokter, dengan alasan sakit, ataupun sengaja tidak masuk karena tanggal yang kebetulan berada di antara tanggal libur atau yang biasa disebut hari kejepit, dan lain-lain.

Anda akan merasakan gundah-gulana, malas-malasan yang mengakibatkan aktivitas akan menurun dan semangat yang berkurang dikarenakan teringat bahwa hari liburan akan segera berakhir. Istilah tersebut adalah post-vacation blues. Betapa tidak, disaat sedang bersenang-senang tiba-tiba teringat bahwa Anda akan segera masuk kerja kembali pasti Anda terasa malas dan tidak bersemangat.

Pics: http://tipsjalan.com/

Oleh karena itu, Anda harus membaca 5 tips-tips untuk membangkitkan semangat anda bekerja pasca liburan panjang seperti berikut ini:

1. Biasakan Bangun Pagi

Pics: http://www.acaiberryadonaiasli.com/

Bangun pagi dan tidak tidur lagi setelahnya terbukti selalu membangkitkan energi-energi yang masuk kedalam tubuh. Udara bersih dan dingin sangat cocok untuk menyegarkan tubuh. Oleh karena itu, beberapa hari sebelum masuk kerja biasakan bangun pagi dan sedikit olahraga sekitar 15 menit dengan berjalan-jalan santai.

 2. Totalitas Dalam Liburan

Pics: https://cdn.sindonews.net

Liburan biasanya diisi dengan acara bersenang-senang dan bersantai, oleh karena itu, sebaiknya disaat kita berlibur, bertotalitaslah saat liburan. Contoh, disaat kita berliburan ke pantai bersenang-senanglah dengan aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan dipantai seperti berenang, snorkeling, diving, mengelilingi pulau malam hari, dan lain-lain. Pasti akan terasa lebih terasa liburannya dan memberikan pengalaman dan kesan yang berbahagia.

 3. Mulailah Dengan Pekerjaan yang Ringan

Pics: http://www.careerln.com/

Agar tidak terbebani dengan pekerjan-pekerjaan yang sudah menanti, mulailah dengan mengerjakan pekerjaan anda yang paling mudah  terlebih dahulu kemudian istirahat sebentar lalu mulai lagi pekerjaan yang tingkatnya lebih diatas lagi. Meskipun bertahap-tahap, namun akan lebih efektif agar tidak terjadi keletihan dengan cepat di pagi hari nya.

 4. Minta Bantuan Teman

Pics: http://www.sobatcantik.com/

Apabila Anda langsung mendapatkan pekerjaan yang berat jangalah sungkan meminta bantuan dari teman yang sedang tidak banyak kerjaan dan juga mau membantu. Jangan pernah malu meminta bantuan kepada teman. Sejatinya bantu-membantu juga membangkitkan semangat dan tali pertemanan agar lebih dekat.

5. Memulai Dengan Berdoa

Pics: https://elsunnah.files.wordpress.com

Dan yang terpenting, mulailah dengan berdoa agar dimudahkan dalam pekerjaan Anda. Akan ada semangat-semangat yang tidak terduga akan masuk ke dalam tubuh dan pikiran Anda.

Itulah beberapa tips-tips agar Anda bersemangat kembali setelah liburan panjang dan siap bekerja saat hari tersebut tiba. Semoga bermanfaat.

Source: Dari Berbagai Sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus