Translate »

5 Warung Bakso di Yogyakarta Ini Siap Menggoyang Lidah Anda

Memang enak tinggal di Indonesia, tanahnya yang subur membuat negara ini kaya akan rempah-rempah sehingga membuat Indonesia juga kaya akan ragam kuliner tradisionalnya. Beda tempat beda pula rasa dan makananya.

Kali ini kita akan memberitahu satu makanan yang memang pada dasarnya semua orang tahu, nama makanan itu adalah bakso. Khususnya, kali ini Gosocio akan membahas bakso yang berada di daerah Yogyakarta.

Apalagi saat ini Indonesia sudah memasuki musim hujan, suasanya yang sendu dan dingin sangat pas untuk mencari makanan yang hangat dan berkuah. Ditambah dengan udara dingin yang memang membuat perasaan lapar itu sering muncul seketika. Bakso adalah salah satu makanan yang tepat disaat cuaca dingin seperti ini.

Semangkuk bakso yang biasanya berisi kenyalnya butiran bola daging, mi kuning dan putih yang lembut, dan kuah panas yang gurih menjadi perpaduan yang pas untuk menemani Anda disaat hujan turun.

Untuk Anda yang saat ini sedang di Yogyakarta atau ingin berjalan-jalan ke Yogyakarta nanti, cobalah mampir ke lima warung bakso ini yang berada di Yogyakarta:

1. Bakso Lombok Uleg Pak Di 

Pics: baksoguide.blogspot.com

Ada yang unik di warung Bakso Lombok Uleg Pak Di ini. Keunikannya adalah di dalam mangkuk bakso yang biasanya ditemani dengan mie putih dan mie kuning, tapi di warung bakso ini menggunakan ketupat dan tahu sebagai pelengkapnya.

Selain itu, apabila Anda pecinta makanan yang pedas juga tepat untuk mampir ke warng bakso khas Temanggung ini. Jumlah cabai bisa disesuaikan dengan keinginan Anda, kemudian dihaluskan di mangkuknya, kemudian barulah di taruh bakso, ketupat, dan tahu. Terakhir disiram dengan kuah panas yang gurih.

Semangkuk bakso ini seharga Rp. 11.000. Warung Bakso Lombok Uleg Pak Di ini terletak di Jalan Kaliurang KM 6.2, Sleman, Yogyakarta.

2. Bakso Tengkleng Mas Bambang 

Pics: https://makanjogja.com

Untuk bakso di warung Bakso Tengkleng Mas Bambang ini banyak yang mengakatakan bahwa baksonya hampir seluruhnya memang terasa dagingnya dan memiliki tekstur kekenyalan yang berbeda. Bakso disini juga di temani dengan potongan tulang sapi bisa menjadi kenikmatan tersendiri. Di tuang kuah yang gurih tanpa rasa asin yang berlebihan, pasti membuat tubuh Anda hangat dan yang terpenting kenikmatan dari lezatnya semangkuk bakso ini. Seporsi mangkuk bakso ini seharga Rp. 20.000.

Selain bakso, di warung ini juga bisa memesan Es Teler khas warung ini. Es ini berisi alpukat, potongan nangka, jelly, dan mutiara ini makin sedap dengan kuah beraroma durian.

Warung ini terletak di Jalan Monjali Nomor 88, Yogyakarta.

3. Bakso Kuning Gading

Pics: http://sorotjogja.com/

Warung bakso yang terletak di Gereja Kotabaru, Yogyakarta ini sungguh sedap dan lezat di lidah.  Dalam satu porsi berisi tiga butir bakso dari daging sapi asli, sebutir bakso goreng, mi, dan potongan suwir ayam atau babat sesuai keinginan Anda.

Ada yang lucu juga di warung ini. Biasanya warung-warung bakso ini memakai mangkuk yang bergambar ayamnya, tapi di warung ini memakai mangkuk putih dan yang lebih lebar juga. Pemilik ini mengatakan bahwa memakai mangkok putih ini bisa membantu konsumen dan juga cara menghargai warung ini terhadap konsumen.

Seporsi bakso bisa didapatkan dengan harga Rp 18.000.

4. Bakso dan Mie Ayam Idolaku 

Pics: http://www.pakettourjogja.com/

Untuk masyarakat Yogyakarta warung bakso ini lebih dikenal dan disebut dengan Bakso Idola. Bakso Idola terletak di Jalan Taman Siswa Nomor 138 memang strategis karena berada di tengah kota Yogyakarta, oleh karena itu jangan heran bila setiap siang selalu ramai karena bertepatan dengan jam makan siang.

Satu porsi ini seharga Rp 12.000 dan Anda mendapatkan lima butir bakso yang terdiri dari bakso halus dan bakso urat. Di tambah dengan sawi hijau dan potongan daun seledri serta bawang goreng. Terakhir disayuri kuah panas dan segar.

Lalu ada juga bakso rusuk yang berisi seporsi bakso yang dilengkapi dengan potongan rusuk. Harga seporsi bakso rusuk adalah Rp 18.000.

5. Bakso Pak Jam 

Pics: http://sobatjogja.com/

Di warung Bakso Pak Jam ini Anda akan mendapatkan seporsi bakso komplit berisi mi kuning, potongan tahu, bakso goreng dan empat butir bakso yang disiram kuah panas ini hanya seharga Rp 11.000. kuah bakso ini cukup bening denganr asa yang gurih dan segar. Citarasa bakso tersebut akan semakin mantap jika ditambah dengan sambal.

Nah, itulah beberapa tempat rekomendasi apabila Anda sedang atau ingin pergi ke Yogyakarta dan ingin mencicipi bakso yang lezat. Jadi tunggu apa lagi, segera siapkan rencana liburan Anda dan perut Anda tentunya untuk mencoba kelezatan gerai-gerai bakso diatas saat berkunjung ke Yogyakarta.

Source: kompas.com

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus