Translate »

6 Kebiasaan Sehat Hanya Cukup Dengan 5 Menit

Hidup sehat adalah dambaan setiap manusia, namun, sebagai manusia biasa, kita tidak pernah bisa menerpa kapan sakit akan datang menyerang. Oleh karena itu, menjaga kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan yaitu menjaga asupan makanan, serta tidak lupa juga berolah raga secara teratur.

Mejaga makanan dan berolahraga juga harus dilakukan secara seimbang dan sebaiknya rutin meski hanya berolahraga beberapa saat saja. Satu lagi cara ampuh untuk hidup sehat adalah dengan mengatur kebiasaan yang baik dalam aktivitas sehari-hari. Luangkan waktu 5 menit saja untuk mendapatkan hidup yang lebih sehatpun mungkin untuk dilakukan.

http://2.bp.blogspot.com/

1. Buah dan Sarapan

Banyak orang mengatakan beralasan tidak memiliki waktu untuk sarapan pagi, karena waktu kerja yang terlalu pagi sehingga mereka hanya sekedar meminum kopi atau teh lalu pergi beraktivitas dengan perut yang kosong.

Minuman hanya bertahan setangah jam saja dan setelah itu, Anda akan merasa kelaparan akibatnya pekerjaan menjadi tidak konsentrasi dan Anda merasa pusing. Untuk solusinya jika memang Anda tidak memiliki waktu pagi yang banyak sebaiknya sarapan dengan buah.

Buah mengandung banyak nutrisi, vitamin dan serat yang dapat memenuhi kebutuhan gizi Anda. Pilih buah tersebut seperti Apel, pir, anggur, konsumsi setiap pagi.

http://www.suararakyatindonesia.org/

2. Berpikir Positif

Bangun pagi pikiran masih fresh, pastikan lakukan hal–hal yang positif setidaknya Anda berfikir positif. Jangan terlalu banyak membebankan diri dengan terlalu banyak pikiran. Banyak manusia sakit karena terlalu banyak pikiran, karena pikiran inilah yang menjalankan semua aktifitas manusia. Coba untuk lakukan senam pagi walaupun hanya beberapa menit saja untuk membantu menenangkan pikiran juga.

http://assets.intisari-online.com/

3. Melakukan Peregangan

Duduk di kursi kerja seharian akan menyebabkan sakit punggung atau pegal–pegal pada bagian tubuh. Untuk menghindari hal itu, lakukan peregangan setiap beberapa jam sekali, hal ini untuk rasa pegal yang berlebih pada tubuh Anda tersebut. Lakukan gerakan ringan mulai dari memutar kepala, memutar pundak, pergelangan kaki dan bagian tubuh lainya.

http://2.bp.blogspot.com/

4. Buat Diri Sendiri Bahagia

Lakukan hal–hal yang membuat Anda selalu bahagia, misalnya dengan berbelanja, berlibur, atau di manapun Anda berada hal itu memberikan kesan bahagia bagi Anda. Karena dengan Anda selalu bahagia hidup akan terasa nyaman, terhindar dari pikiran–pikiran negatif sehingga Andapun senantiasa merasa tenang setiap saat.

http://www.gospeltoday.com/

5. Jujur

Suatu kebiasaan baik bagi Anda dan orang–orang di dekat Anda yaitu berlaku jujur. Selain membangun energi positif, jujur juga bisa memberikan pengaruh jiwa sehat bagi Anda. Hidup Anda tidak akan terasa terbebani suatu hal dan tidak akan ada masalah ketika Anda selalu berlaku jujur.

http://albarnation.com/

6. Mandi Air Hangat

Taukah Anda bahwasanya mandi dengan air hangat itu bisa mengeliminasi toksin, meregangkan otot dan melancarkan peredaran darah setelah beraktifitas seharian? Untuk itu mulai dari sekarang Anda sebaiknya rutin ketika mandi menggunakan air hangat.

Kebiasaan di atas adalah sangat sederhana, dan sangat mudah di lakukan. Jadi menjaga kesehatan itu tidak harus bermodal mahal tapi dengan rutinitas yang benar dan melakukan kebiasaan yang baik maka akan membantu Anda selalu sehat setiap saat.

Source: Liputan6.com

Tagged with:     , , , , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"


200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440