Translate »

7 Keajaiban Dunia dari Sisi yang Berbeda

Sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari ” 7 Keajaiban Dunia.” Pada awal dari pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang mereka pikir merupakan ” 7 Keajaiban Dunia” saat ini. Walaupun ada beberapa ketidak- sesuaian, sebagian besar daftar berisi;

1) Tembok Besar Tiongkok

2) Petra

3) Patung Kristus Penebus

4) Machu Picchu

5) Chichén Itzá

6) Colosseum

7) Taj Mahal

Courtesy of neh.gov

1.Courtesy of neh.gov

Courtesy of farahhotel.info

2.Courtesy of farahhotel.info

Courtesy of realriodejaneiro.files.wordpress.com

3.Courtesy of realriodejaneiro.files.wordpress.com

peru-machu-picchu.com

Courtesy of wikimedia.org

5.Courtesy of wikimedia.org

Courtesy of i.telegraph.co.uk

6.Courtesy of i.telegraph.co.uk

Courtesy of people.ucsc.edu

7.Courtesy of people.ucsc.edu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketika mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang pelajar, seorang gadis yang pendiam, yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, sang guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan daftarnya. Gadis pendiam itu menjawab, “Ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena sangat banyaknya.”

 

Sang guru berkata, “Baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki, dan
mungkin kami bisa membantu memilihnya.”

Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca, “Saya pikir, “Tujuh
Keajaiban Dunia” adalah,

1) Bisa melihat,
2) Bisa mendengar,
3) Bisa menyentuh,
4) Bisa menyayangi,

Dia ragu lagi sebentar, dan kemudian melanjutkan,
5) Bisa merasakan,
6) Bisa tertawa,
7) Dan, bisa mencintai

Ruang kelas tersebut sunyi seketika. Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada eksploitasi manusia dan menyebutnya “keajaiban”. Sementara kita lihat lagi semua yang telah Tuhan karuniakan untuk kita, kita menyebutnya sebagai “biasa”.

Semoga kita hari ini diingatkan tentang segala hal
yang betul-betul ajaib dalam kehidupan kita.

About the author /


1 Comment

  1. Rizky

    Mantabzz to the max!!!

Leave a Reply to Rizky Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"


200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440