Translate »

Aksi Eman Sulaeman, Kiper Indonesia ini Sedot Perhatian Dunia

Pics: https://www.homelessworldcup.org

Anda mungkin tak mengenal nama Eman Sulaeman, kiper Indoensia ini bermain di Homeless World Cup 2016 di Skotlandia. Anda mungkin juga awam mendengar Homeless World Cup sendiri. Homeless World Cup didirkan pada tahun 2011 dan dicetuskan oleh Mel Young.

Lebih dari 70 negara berpartisipasi dalam acara sepakbola kecil ini. Dengan mengharapakan lebih 100.000 warga yang kurang mampu bisa merubah hidupnya dengan mengikuti acara indah dipadu meriahnya pertandingan sepakbola.

Seperti namanya, Homeless yang berarti kurang mampu, Mel Young menginginkan perubahan bagi warga yang kurang mampu tersebut dengan mengikuti acara ini. Target dari para panitia adalah orang-orang yang kurang mampu, penderita HIV, dan penderita kekerasan dapat mengikuti dan berharap dapat mengubah hidup mereka.

Survey dari Homeless World Cup mengatakan bahwa 94% acara ini memberikan dampak positif pada kehidupan mereka. 83% hubungan keluarga dan pertemanan mereka meningkat. 77% kehidupan mereka menaik secara drastis akibat keikutsertaan dalam sepak bola dan 71% melanjutkan untuk bermain olah raga.

Kembali ke Eman Sulaeman yang menyedot perhatian dari media-media Internasional. Betapa tidak, Eman Sulaeman yang saat itu berposisi sebagai penjaga gawang itu menjadi bintang di turnamen tersebut meski terlahir tanpa kaki.

Pics: http://i3.dailyrecord.co.uk/

Pada acara pagelaran yang diadakan di Skotlandia tersebut, Eman menjadi pemain penting di Indonesia karena kecekatan dan keterampilannya dalam menjaga gawang Indonesia. Meskipun terlahir tanpa kaki, pria berusia 27 tahun tetap terlihat semangat dan bahagia dalam mengikuti turnamen tersebut.

Bahkan media Inggris, Mirror tak segan memuji beberapa penyelamatan-penyelamatan yang dilakukan Eman.

Pics: https://pbs.twimg.com

Bahkan media besar Inggris lainnya yaitu Daily Record menyebut Eman memiliki refleks seperti kucing meskipun akhirnya takluk dari juara bertahan Meksiko.

Pics: http://img.sportsatu.com/

Eman sendiri pun mengaku bangga dan menikmati penampilannya di ajang Homeless World Cup 2016 tersebut.

Di HWC 2016, Indonesia sanggup lolos ke fase kedua dalam turnamen tesebut dan pertandingan terakhir pada hari Rabu (07/13/2016), Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Skotlandia dengan skor telak 10-3.

Selamat kepada Eman Sulaeman yang telah membuat publik Indonesia bangga di kancah internasional.

Source: Dari Berbagai Sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus