Translate »

Ancaman Tungau Di Dalam Rumah

Mungkin banyak dari kita yang belum tahu banyak tentang tungau, padahal tanpa disadari, keberadaanya seringkali sangatlah dekat dengan kita.

Pics: http://assets.kompas.com

Tungau atau disebut juga dust mite merupakan hewan berukuran sangat kecil yang biasa hidup di beberapa tempat di dalam rumah seperti ranjang dan juga sofa. Meskipun tidak mematikan tetapi tungau bisa menimbulkan gatal-gatal, membuat seseorang menjadi alergi, menggangu pernapasan, menyebabkan asma dan juga membuat penyakit kudis pada kulit.

Kita sudah terbiasa mengalami gatal-gatal karena gigitan nyamuk sehingga seringkali mengabaikan rasa gatal pada kulit, padahal, ada kemungkinan gatal tersebut bisa jadi akibat ulah tungau. Lebih parahnya lagi, waktu yang banyak kita habiskan dirumah adalah saat bersantai di sofa dan tidur di ranjang yang banyak dihinggapi hewan ini.

Pics: http://2.bp.blogspot.com

Saat tidur maka tubuh akan mengeluarkan keringat dan sel kulit mati yang nantinya akan menjadi makanan tungau. Tungau lalu mengeluarkan kotoran berupa debu dan debu itulah yang banyak menyebabkan gatal-gatal dan alergi pada kulit.

Untuk mengatasinya, maka kebersihan dari benda-benda tersebut harus senantiasa dijaga. Kasur, sofa dan permadani harus sering dibersihkan minimal sebulan sekali dan idelanya dua minggu sekali. Bagi yang memiliki anggota keluarga dengan riwayat alergi, sebaiknya menjaga kebersihan bisa dilakukan dengan lebih sering dan berkala.

Pics: http://mediskus.com

Tungau dapat juga dibersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner berukuran kecil yang sudah didesain untuk membunuh bakteri, virus dan juga tungau yang menggangu di dalam rumah. Vacuum cleaner keluaran Raycop tersebut juga sangat praktis untuk disimpan karena ukurannya yang kecil dan mudah untuk dibersihkan. Untuk informasi lebih jauh dan untuk mendapatkan produk tersebut, Anda bisa lihat disini.

Tungau juga sangat menggangu apabila Anda memiliki anak kecil dirumah sehingga kebersihan pun perlu lebih diperhatikan untuk mencegahnya dari alergi dari usia dini. Perlengkapan bayi yang anti terhadap tungau juga bisa Anda dapatkan disini,

Source: Dari berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , , , ,

Related Articles

1 Comment

  1. Paula

    Wah bener bgt tuh…….saya sdh mmakai Raycop ini dan terbukti,serbuk2 debu halus dpt tersedot.Ranjang menjadi bersih…….alergi sangat terbantu.Ayooo buruan order,ucapkan selamat tinggal tungau!

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus