Translate »

Aplikasi Ketika Anda Sedang Travelling

Mengisi waktu dengan travelling saat liburan tentunya merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan.

Perencanaan perjalanan yang baik tentunya sangat penting agar perjalanan Anda menjadi nyaman dan lancar, Terlebih lagi di era teknologi modern seperti sekarang ini, ada baiknya memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam bentuk Apps (Aplikasi) untuk menemani rencana perjalanan Anda.

Pics: https://regmedia.co.uk

Dengan bantuan Apps ini, mengunjungi tempat manapun akan terasa lebih terbantu walaupun boleh jadi Anda mengunjunginya untuk pertama kali. Apa saja kira-kira Apps yang bisa Anda gunakan sepanjang rencana perjalanan Anda? Mari simak informasinya disini:

Google Maps

Pics: http://neurogadget.net

Aplikasi lunak dalam internet yang berisi peta sebuah wilayah atau lokasi. Aplikasi ini sangat penting untuk Anda saat ingin mencari lokasi yang akan di tuju. Anda cukup menuliskan alamat ataupun menuliskan objek tujuan dan aplikasi ini akan memberikan jalan hingga sampai lokasi.

Here

Pics: http://republika.co.id/

Aplikasi Here tidak jauh berbeda dengan Google Maps. Here merupakan aplikasi yang berisi tentang peta, namun uniknya, Here bisa diakses secara offline atau saat tidak terhubung dengan internet. Here akan memberikan Real Time Navigation kepada Anda dengan memasukkan terlebih dahulu peta dari lokasi yang akan Anda tuju sehingga bisa digunakan kemudian secara offline.

TripAdvisor

Pics: http://www.etbtravelnews.com/

TripAdvisor adalah salah satu website travel yang sangat populer di dunia. Mulai diciptakan sejak tahun 2000, TripAdvisor yang kini sangat populer di Indonesia menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk mencari perbandingan destinasi tempat wisata, hotel, restoran serta maskapai penerbangan dengan fasilitas atau penawaran harga terbaik.

Memesan kamar hotel atau tiket maskapai penerbangan memang bisa dilakukan secara online. Namun TripAdvisor tidak hanya sekedar menawarkan fasilitas pemesanan online yang praktis, tapi juga mampu memberikan rekomendasi liburan terbaik sesuai dengan yang Anda butuhkan. Jika budget atau waktu Anda terbatas, Anda tentu saja bisa memanfaatkan TripAdvisor untuk menyusun jadwal liburan yang seru, hemat biaya ataupun hemat waktu.

Waze

http://cdn.klimg.com/

Ketika lalu lintas sedang macet, Anda bisa menyiapkan aplikasi ini sebagai solusinya. Dengan aplikasi ini Anda dapat mencari jalan–jalan pintas terdekat yang bebas macet. Waze menghadirkan emocticon-emocticon lucu yang seolah membuat stress dan penat Anda selama di jalan menjadi hilang. Sementara itu yang paling unik adalah tampilan map 3D nya yang mudah untuk dinavigasi dan diupdate oleh orang lain yang ada di sekitarnya.

Word Lens

Pics: idownloadblog.com

Aplikasi ini dapat menerjemahkan suatu kata dengan fitur kamera, tanpa Anda harus menulisnya. Ketika Anda menemukan papan penunjuk jalan, sedangkan bahasa yang digunakan adalah bahasa asing yang tidak Anda mengerti, cukup arahkan kamera smartphone anda pada papan tersebut kemudian layar Anda akan menerjemahkan ke dalam bahasa inggris.

Expensify

Pics: https://squarespace.com

Jika Anda rutin melakukan perjalanan, satu hal yang paling menjengkelkan namun mutlak harus Anda lakukan adalah mencatat segala jenis pengeluaran. Jika sebelumnya Anda mencatat semuanya secara manual, kini ada sebuah aplikasi bernama Expensify yang akan memudahkan Anda dalam mencatat seluruh pengeluaran tersebut.

Fungsi utama dari aplikasi Expensify adalah mengkalkulasikan segala macam catatan pengeluaran secara otomatis. Salah satu fitur yang paling menyenangkan dari aplikasi ini adalah SmartScan, dimana aplikasi ini akan mampu mengenali angka-angka di dalam foto dari nota atau bon pengeluaran Anda, untuk kemudian dijumlahkan dalam laporan Anda.

Demikianlah beberapa Apps yang mungkin bisa Anda siapkan untuk menemani rencana perjalanan Anda.

Ada baiknya Anda selalu membekali diri dengan informasi penting mengenai daerah tujuan Anda, sehingga, dibantu dengan teknologi, perjalanan Anda seharusnya menjadi lebih mudah, bebas stress dan tentunya lebih menyenangkan. Selamat Liburan!

Source: Dari Berbagai Sumber

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus