Translate »

Artis Yang Pernah Menolak Peran Dalam Film Yang Sukses

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi mendengar ungkapan penyesalan selalu datang terlambat.

Begitu pula dengan keputusan yang telah dibuat oleh beberapa artis kelas dunia berikut ini. Nama besar dan honor yang menggiurkan tidak serta-merta akan menjamin seorang artis untuk melakoni sebuah peran, sayangnya, tidak sedikit juga dari film yang ditolak tersebut nyatanya menuai sukses besar di pasaran.

Pics: http://wac.450f.edgecastcdn.net

Akibatnya, karir dari beberapa artis yang menolak peran perlahan meredup sedangkan untuk artis yang menggantikannya, karirnya justru melesat cepat. Beruntung memang bagi beberapa artis yang namanya meroket hanya karena perannya di judul film-film tersebut, tetapi bagi yang menolak peran, apakah penyesalan akan terus menghantuinya?

Berikut adalah beberapa artis Hollywood yang menolak peran tertentu dalam film:

10. Liam Neeson – Abraham Lincoln (Lincoln)

Pics: http://i.telegraph.co.uk

Steven Spielberg menunjuk Liam Neeson untuk memerankan peran legendaris Abraham Lincoln, tetapi setelah beberapa pertimbangan, Neeson akhirnya melepas peran tersebut. Lincoln akhirnya diperankan oleh Sir Daniel Day-Lewis dan film tersebut meraih sukses besar. Sir Daniel Day-Lewis sendiri merupakan aktor pertama dalam sejarah yang berhasil memenangkan 3 Piala Oscar sebagai aktor terbaik dan Iapun dinobatkan sebagai salah satu aktor terbaik sepanjang masa.

9. Meg Ryan - Vivian Ward (Pretty Woman)

Pics: http://www.wikilove.com

Akhir tahun 80-an dan awal 90-an merupakan puncak karir dari aktris Meg Ryan, tetapi, Ia menolak membintangi karakter wanita utama dalam film Pretty Woman yang mendapingi Richard Gere. Peran tersebut akhirnya jatuh ke tangan artis Julia Roberts dan film Pretty Woman sendiri sukses besar di Hollywood. Dari sana, karir Julia Roberts semakin melambung sedangkan Meg Ryan mulai meredup karirnya.

8. Jack Nicholson – Michael Corleone (The Godfather)

Pics: http://vignette3.wikia.nocookie.net

Jack Nicholson boleh jadi merupakan salah satu aktor terbaik dalam dunia perfilman hingga saat ini, tetapi banyak yang tidak mengetahui bahwa Ia pernah menolak memerankan tokoh Michael Corleone dalam film The Godfather karena merasa dirinya terlalu tua untuk peran tersebut. Peran tersebut akhirnya jatuh ke tangan Al Pacino dan semua orang akan mengingatnya karena peran yang sangat ikonik tersebut. Nicholson sendiri terus melanjutkan kesuksesannya hingga kini, hanya saja, boleh jadi ada sedikit rasa penyesalan yang terbesit dalam diri Nicholson?

7. Tom Selleck – Indiana Jones (Raiders of The Lost Ark)

Pics: http://i1.cdnds.net

Saat film tersebut mulai diproduksi di tahun 1981, Steven Spielberg menjatuhkan pilihannya pada Tom Selleck untuk memerankan Indiana Jones. Hanya saja, pembuatan film tersebut bertabrakan dengan pembuatan serial TV yang melambungkan namanya, Magnum P.I. sehingga Iapun menolak peran tersebut. Indiana Jones akhirnya diperankan oleh Harrison Ford dan mendapatkan sukses yang sangat besar di pasaran. Karir Selleck sendiri berjalan cukup baik tetapi ketenarannya tidak pernah bisa melebihi Harrison Ford.

6. Jim Carrey – Jack Sparrow (Pirates of The Carribean)

Pics: http://th09.deviantart.net

Kapten Jack Sparrow bisa jadi merupakan salah satu tokoh film populer yang sangat mudah untuk dikenali dan nama Johnny Depp sudah sangat lekat dengan karakter tersebut. Lucunya, peran tersebut sebenarnya ditawarkan terlebih dahulu kepada aktor komedi lainnya, Jim Carrey yang sedang dalam proses pembuatan film Bruce Almighty. Carrey-pun akhirnya menolak peran tersebut dan kita semua mengetahui bagaimana kesuksesan yang didapat dari cerita bajak laut tersebut. Karir Jim Carrey masih sangat bersinar hingga sekarang, tetapi peran Jack Sparrow telah berhasil menghantarkan Depp sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia perfilman.

5. John Travolta – Forrest Gump (Forrest Gump)

Pics: http://beta.img.cbsnews.com

Tom Hanks telah memerankan karakter Forrest Gump dengan sangat brilian dan orang akan terus mengingatnya sebagai Forrest Gump. Nyatanya, Forrest Gump seharusnya diperankan oleh John travolta, tetapi Ia menolak peran tersebut dan hampir saja menghancurkan karirnya di dunia perfilman. Tom Hanks sendiri berhasil menyabet gelar Academy Award dan film Forrest Gump sendiri memenangkan penghargaan Best Picture saat itu.

4. Kevin Costner – Andy Dufresne (The Shawshank Redemption)

Pics: http://maguasblog.weebly.com

Kevin Costner juga merupakan aktor top di awal tahun 90-an dan Ia diyakini mampu membawa kesuksesan terhadap film Shawshank Redemption di tahun 1994. Sayangnya, Costner yang saat itu sedang mengerjakan film Waterworld menolak peran dalam film tersebut. Andy Dufresne akhirnya dimainkan oleh Tim Robbins dan Iapun masuk dalam nominasi Oscar sebelum akhirnya kalah oleh Tom Hanks yang juga menolak peran tersebut sebelum Robbins. Waterworld sendiri menjadi film yang dinilai cukup buruk sedangkan Shawshank Redemption dinobatkan sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa.

3. Mel Gibson – Maximus (Gladiator)

Pics: http://sinema.mynet.com

Mirip dengan Jack Nicholson, Mel Gibson menolak peran Maximus Decimus Meridius karena merasa dirinya terlalu tua untuk peran tersebut. Maximus lalu diperankan oleh Russell Crowe yang akhirnya berhasil menyabet penghargaan Oscar tahun itu. Selain film Gladiator yang laris manis di pasaran, nama Russell Crowe sebagai aktor papan atas Hollywood pun semakin melambung, namun tidak demikian dengan Mel Gibson.

2. Will Smith – Neo (The Matrix)

Pics: http://nextviewventures.com

The matrix merupakan serial film yang sangat sensasional dengan penghasilan yang sangat luar biasa. Karakter Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves juga sangat dikenal hingga saat ini. Nyatanya, peran Neo seharusnya diperankan oleh Will Smith yang menolak peran tersebut karena lebih memilih memerankan karakter dalam film Wild Wild West. Nama Will Smith mungkin tidak hilang di pasaran hanya karena kejadian ini, tetapi mungkin saja koceknya seharusnya bisa jauh lebih tebal seandainya Ia memilih untuk menjadi karakter Neo.

1. Sean Connery – Gandalf (The Lord Of The Rings)

Pics: http://www.virginmedia.com

Saat film The Lord Of The Rings dibuat, Peter Jackson memilih Sean Connery untuk memerankan tokoh ikonik, Gandalf. Dengan tawaran honor yang besar, Sean Connery menolaknya karena Ia merasa tidak cocok dengan karakter tersebut. Gandalf akhirnya diperankan oleh Sir Ian McKellen dan meledak popularitasnya di Hollywood. Uang bisa jadi tidak menjadi masalah bagi Sean Connery, tetapi mengingat kabar bahwa 15 persen keuntungan dari film tersebut yang bisa saja menjadi miliknya, bisa jadi Ia akan menyesali penolakannya tersebut.

Demikianlah beberapa nama papan atas di Hollywood yang telah menolak peran karakter dan akhirnya sukses diperankan oleh artis lain.

Tetapi, seperti halnya manusia biasa, para artis tersebut juga telah mengambil keputusan meskipun hasilnya tidak terlalu menggembirakan. Nyatanya, penolakan dari artis-artis tersebut akhirnya memberikan kesempatan dalam membesarkan nama artis lain di dunia perfilman Hollywood dan film yang dibintanginya akhirnya mendapat sukses yang besar.

Source: Whatculture

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , ,

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus