Translate »

Ayo Menabung Untuk Bisa Travelling Tahun Ini

Tahun baru sudah sampai, Anda pasti sudah punya beberapa rencana untuk 12 bulan mendatang. Entah rencana pekerjaan ataupun rencana liburan pun Anda harus sudah persiapkan secara matang.

Untuk tahun 2017 sepertinya cukup bersahabat dengan Anda dimana ada tanggal merah yang tidak bentrok dengan hari minggu. Jadi, Anda bisa berlibur lebih banyak daripada tahun 2016 yang tanggal merah bersamaan dengan hari minggu.

Namun untuk Anda yang belum mempersiapkan pergi kemana, tentu Anda tidak perlu cemas. Disaat Anda menentukan kemana Anda ingin jalan-jalan, Anda bisa sekalian menabung untuk Anda gunakan disaat Anda jalan-jalan ke tempat tujuan Anda. Karena tidak menutup kemungkinan Anda membutuhkan biaya yang cukup banyak. Oleh karena itu menabung akan membuat Anda tidak kaget dalam biaya yang Anda temukan.

Untuk Anda yang belum tahu bagaimana cara menabung dengan baik, berikut tipsnya:

1. Berkomitmen menabung sekian persen dari gaji 

Pics: http://papasemar.com/

Sebuah niat tidak akan terwujud apabila diri sendiri tidak melakukannya. Tetaplah memiliki komitmen yang kuat untuk pergi traveling, karena akhirnya Anda bisa pergi travel.

Apabila sudah berpenghasilan, sisihkan sekian persen untuk dimasukkan ke dalam tabungan traveling. Tidak usah terlalu banyak, namun nominalnya dan memiliki jadwal tertentu untuk menabung.

2. Jangan terlalu sering membawa kartu ATM dan kartu kredit 

Pics: Techno Aiti

Dengan canggihnya teknologi saat ini mudah untuk kita berbelanja dengan kartu ATM atau kartu kredit. Tentu ini akan membuat pengeluaran Anda menjadi banyak sehingga bisa-bisa gagal menabung. Jadi intinya jangan terlalu sering membawa kartu.

3. Mencari pekerjaan sampingan 

Pics: http://www.qerja.com/

Beberapa usaha dapat membantu Anda untuk menambah penghasilan. Salah satunya adalah mencari pekerjaan sampingan di luar pekerjaan utama, yang tentunya dapat menambah pemasukan.

Namun, jangan sampai pekerjaan sampingan mengganggu hal yang seharusnya diutamakan.

4. Mengurangi pengeluaran 

Pics: https://kreditgogo.com

Ya, mengurangi pengeluaran tentu menjadi faktor yang penting dalam menghemat uang Anda. Apabila Anda terbiasa makan cemilan, ini saatnya untuk makan makanan berat saja. Biasanya membeli pakaian baru sebulan sekali, coba Anda mulai sekarang membeli dua bulan sekali.

Kurangilah pengeluaran di luar kebutuhan utama seperti makan, biaya telepon atau listrik. Jika tidak terlalu diperlukan dan dapat diakali dengan hal lain, ada baiknya untuk mengalihkannya ke tabungan traveling. Lebih cepat terkumpul, lebih baik bukan?

5. Kurangi nongkrong 

Pics: http://www.anythingjakarta.com/

Pergi dengan teman memang perlu. Tapi nongkrong tentu membutuhkan uang, Anda membeli makan dan minuman di tempat anda berkumpul dengan teman Anda.

Oleh karena itu kurangi frekuensi nongkrong atau hang out dengan teman Anda. Itu Akan membuat pengeluaran Anda berkurang. Tipsnya coba berkumpul di rumah kerabat saja.

Semoga ini bisa membantu Anda mempersiapkan budget untuk rencana travelling Anda.

Source: detik.com


facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus