Translate »

Bahaya Kopi Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Kopi tentunya sudah tidak asing lagi di Indonesia. Selain di Indonesia Kopi juga sangat terkenal di negara lain. Maka dari itu, meminum kopi itu sendiri sudah dijadikan suatu kegemaran yang rutin dilakukan oleh beberapa kalangan. Contohnya saja meminum kopi dipagi hari ataupun meminum kopi saat bekerja.

Namun, Kopi ternyata berbahaya bagi kesehatan. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan bisa mengakibatkan kita kecanduan, dimana sehari saja tidak minum kopi kepala akan menjadi pusing dan tubuh terasa tak bergairah. Berikut, GoSocio akan mengulas mengenai beberapa dampak negatif dari kebiasaan mengkonsumsi kopi..

Pics : panduanhidupsehat.com

Bahaya yang pertama adalah menyebabkan detak jantung lebih cepat dari biasanya. Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami gejala serangan jantung sebaiknya menghindari atau tidak minum kopi berlebihan. Minum kopi secara berlebihan dapat menimbulkan resiko serangan jantung dan stroke karena dapat meningkatkan kadar trigliserida, kolesterol jahat pada tubuh serta darah anda akan lebih pekat.

Bahaya kopi yang selanjutnya adalah dapat menimbulkan gejala atau sakit maag karena minuman kopi dapat meningkatkan asam lambung. Selain itu, dapat juga menimbulkan masalah gejala insomnia atau susah tidur. Setiap mengkonsumsi sekitar 350 mg kafein akan mengurangi jumlah kalsium ditubuh sebanyak 5 mg. Maka dari itu mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak akan berbahaya bagi kesehatan tulang karena akan menyebabkan pengeroposan pada tulang.

Pics : obatgondoktradisional.jellygamatluxor.biz

Kopi juga dapat melemahkan daya tahan tubuh anda. Ini dikarenakan, kafein dalam kopi dapat menyerap mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Minuman kopi juga membuat anda cepat kehilangan cairan dalam tubuh. Produksi urin meningkat. Kafein dapat meningkatkan aliran darah ke ginjal dan meningkatkan produksi urine. Sehingga tidak heran jika kita menjumpai seseorang yang lebih sering buang air kecil setelah mengkonsumsi kopi maupun teh.

Kopi juga tidak baik untuk janin ibu hamil. Kafein dapat menyerang plasenta, sirkulasi darah, dan detak jantung pada janin di kandungan. Hal ini bisa menyebabkan keguguran. Oleh sebab itu, bagi wanita hamil sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi kopi. Setiap seorang ibu hamil mengkonsumsi kafein kurang lebih sebanyak 100mg selama kehamilan akan mengurangi bobot bayi sebesar 28gr dan akan membuat waktu kelahiran bayi menjadi lebih lama kurang lebih sekitar 5 jam. kafein yang tekandung dalam kopi juga bisa merusak jalur trasnportasi sel telur dari ovarium menuju rahim. dan hal itu bisa menyebabkan wanita sulit hamil atau bahkan bisa mengalami kemandulan.

Pics : ecx.images-amazon.com

Saat kopi terlalu banyak dikonsumsi payudara akan mengendur dan mengecil. Selain itu dibagian tertentu payudara bisa menjadi pada karena kelainan pada perubahan fibrokistik. Hal tersebut juga bisa menyebabkan beberapa tonjolan yang ada pada payudara yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan sakit. Menurut Physicians Commitee For Responsible Medicine dalam Healthy Eating for Life to Prevent and Treat Cancer mengungkapkan bahwa kopi dapat mempengaruhi DNA dan juga meningkatkan resiko terkena kanker kandung kemih dan ovarian.

Seperti itulah bahaya kopi bagi kesehatan anda, sebaiknya segala sesuatu tidak dilakukan secara berlebihan karena akan menimbulkan efek yang kurang baik. Semoga artikel ini bermanfaat ya, dan nantikan ulasan menarik lainnya..

Source: Dari Berbagai Sumber

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus