Translate »

Bahayanya Permainan Skip Challenge, Aksi Penantang Kematian

Sekarang sedang maraknya permainan skip challange yang di lakukan oleh kaum remaja bahkan anak–anak. Banyak permainan tersebut telah di upload di facebook, instagram dan youtube. Permainan ini sangat banyak di lakukan para remaja, cara mainya yaitu dengan menekan bagian jantung untuk beberapa saat setelah itu badan akan lemas seperti orang pingsan lalu kejang– kejang.

http://images.cnnindonesia.com/

Skip Challange sangat berbahaya bagi kehidupan, selain medekatkan dengan kematian juga menimbulkan beberapa organ rusak karena memainkan permainan ini. Sekarang sangat banyak yang memainkan permainan ini, bahkan sangat viral di media sosial dan sampai ada yang mengatakan jika belum pernah bermain skip challange maka belum keren. Hal ini memancing para remaja dan anak–anak ingin mencobanya meski mereka tidak memikirkan efek dari permainan tersebut.

Sebelum populer di Indonesia permainan ini sudah booming di negara barat, kejadian seperti ini persis apa yang di lakukan di sana, banyak yang melakukanya di antaranya para pemuda dan anak–anak. Para orang tua di sanapun takut jika anaknya melakukan hal tersebut, karena tidak ingin anak–anaknya mati sia–sia hanya karena bermain skip challange.

http://attractitude.com/

Akibat jika bermain skip challange di antaranya terhambatnya oksigen ke otak yang di sebut sebagai hypoxic-anoix injury (HAI). Menyebabkan masalah sesak nafas dan lainya, aksi ini juga menyebabkan efek jangka panjang bagi tubuh. Selain itu juga menyebabkan kematian sel–sel dalam tubuh, pasalah penglihatan, kerusakan otak dan kerusakan motorik tubuh.

http://doktersehat.com/

Tubuh akan kejang–kejang karena kekurangan oksigen dalam waktu singkat. Jika tubuh beberapa menit saja kekurangan oksigen maka hal ini menyebabkan terputusnya sel-sel dalam tubuh dan menyebabkan banyak berbagai masalah dalam tubuh. Akibat ganguan motorik yang serius maka menyebabkan cidera pada tubuh si penerima tantangan tersebut.

http://doktersehat.com/

Skip challange akan lebih bahanya lagi yaitu mengakibatkan kerusakan pada otak. Sel–sel yang terdapat pada otak akan putus dan hal ini yang akan menyebabkan terkena gangguan kecerdasan, gejala strok dan berujung kepada kematian.

https://img04.rl0.ru

Tidak ada keuntungan bagi yang melakukan skip challange, terkait sekarang sangat marak–maraknya terjadi maka dari itu peran orang tua dan para guru sebaiknya lebih serius mengontrol dan selalu mengingatkan agar hal itu tidak di lakukan. Berikan mereka pencerahan efek yang terjadi jika melakukan permainan tersebut. Sanyangi anak–anak kita sebagai penerus bangsa, jangan anak–anak kita mati sia–sia hanya karena bermain permainan yang sia–sia juga. Semoga artikel ini dapat menjadikan referensi untuk terus sulalu mengingatkan kepada anak-anak Anda.

Source: Dari Berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus