Translate »

Barang Di Rumah Yang Dapat Menjadi Penyembuh Alami

Kesehatan adalah hal paling mahal dan berharga yang dapat dimiliki oleh semua orang, maka itu, setiap orang selalu berusaha untuk menjaga kesehatannya.

Pics: http://www.published.sg

Salah satu upaya yang biasa dilakukan untuk senantiasa menjaga kesehatan adalah dengan makan yang sehat dan mengkonsumsi tambahan multivitamin serta segera mengkonsumsi obat saat merasa sakit. Padahal, perlu diingat juga bahwa obat-obatan tidak selalu cocok dengan kondisi tubuh setiap orang.

Ada beberapa barang dirumah termasuk bahan makanan yang mungkin Anda miliki dan sebenarnya bisa dijadikan pertolongan pertama saat kesehatan Anda mulai terganggu. Selain karena memang terbukti efektif, barang-barang tersebut juga juga dapat digunakan sebagai sarana penyembuhan yang alami. Apa sajakah? Berikut daftarnya:

1. Dark Chocolate untuk Batuk

Pics: http://i.ndtvimg.com

Kabar baik bagi Anda yang gemar dengan Dark Chocolate. Selain merupakan jenis cokelat yang paling menyehatkan, Dark Chocolate juga mengandung Theobromine yang biasa ditemukan dalam kandungan obat batuk. Kandungan tersebut dapat membantu menenangkan refleks saraf yang biasa menimbulkan batuk. Cobalah kunyah satu atau dua potong Dark Chocolate dan rasakan khasiatnya.

2. Minyak Zaitun untuk Sakit Telinga

Pics: http://www.theblaze.com

Minyak zaitun dapat digunakan saat Anda sedang sakit telinga karena minyak zaitun dapat menjadi pelumas untuk menghilangkan infeksi serta mengurangi suara bising pada telinga. Cukup teteskan tiga sampai empat kali pada telinga atau gunakan cotton bud yang sudah direndam dalam minyak zaitun dan biarkan di dalam telinga Anda.

3. Jahe untuk Kram saat Menstruasi

Pics: http://img.wonderhowto.com

Rasa sakit akibat kram saat seorang wanita mengalami menstruasi bisa dikurangi dengan jahe. Jahe dapat meningkatkan sirkulasi dan peredaran darah yang akhirnya melepaskan rasa lelah pada otot, termasuk mengurangi rasa sakit dari kram tersebut. Jika Anda ingin mengkonsumsinya dengan lebih lezat dan santai, Anda dapat membuat teh jahe.

4. Plester untuk Kutil

Pics: http://ghk.h-cdn.co

Banyak orang mencoba menghilangkan kutil menggunakan Nitrogen cair dan hal tersebut memang efektif. Namun jika dirumah Anda ada plester, Anda bisa gunakan untuk menghilangkan kutil juga. Caranya, cukup tempelkan plester secara rapat pada bagian kutil dan diamkan selama seminggu. Cobalah cabut pleseter tersebut, bersihkan bagian kulitnya dan lakukan lagi bila belum lepas. Tergantung pada kondisi kulit orang tersebut, proses ini bisa dilakukan berkali-kali tanpa menimbulkan rasa sakit.

5. Lemon untuk Morning Sickness

Pics: http://www.couponclippingcook.com

Wanita yang sedang mengandung sering mengalami rasa mual atau yang biasa dikenal dengan Morning Sickness. Rasa mual yang bisa muncul sepanjang hari tentu saja sangat membuat Anda tidak nyaman. Cobalah untuk mencium aroma lemon atau citrus saat merasa mual karena hal tersebut dapat membantu mengurangi rasa mual Anda. Persiapkanlah potongan lemon di samping tempat tidur atau sofa sebagai persiapan sewaktu-waktu rasa mual tersebut muncul.

6. Tea Bag untuk Kulit Terbakar

Pics: http://a3145z1.americdn.com

Bungkusan teh celup yang banyak Anda temui bisa berguna sebagai pertologan saat Anda tersundut benda panas saat berada di dapur ataupun tersundut rokok. Segera tempelkan Tea Bag basah ke bagian yang tersundut tersebut dan rasa sakit terbakar akan berkurang secara drastis dan cepat.

7. Gula Pasir untuk Cegukan

Pics: http://bravaradio.com

Cegukan bisa muncul kapan saja dan dimana saja. Salah satu trik yang dipercaya ampuh untuk menghilangkan cegukan adalah dengan mengkonsumsi gula pasir saat terjadi cegukan.

8. Apel untuk Rasa Mulas

Pics: http://wenderly.com

Buah apel sangat ampuh dalam menjaga kesehatan Anda, salah satunya adalah dengan membantu mengurangi rasa mulas, terutama rasa mulas yang melilit. Apel memiliki kandungan malic dan tartaric acid yang dapat menetralkan asam lambung. Ditambah dengan soluble fiber yang akan menyerap asam yang berlebih dan melancarkan pencernaaan sehingga akan membuat rasa mulas Anda terasa lebih nyaman.

9. Baking Soda untuk Memutihkan Gigi

Pics: http://s.doctoroz.com

Baking soda hampir dimiliki oleh setiap rumah karena kegunaannya yang beragam, termasuk untuk memutihkan gigi. Itulah sebabnya hampir di setiap produk pemutih gigi memiliki kandungan baking soda. Memang baking soda sudah dipercaya mampu untuk menghilangkan bercak kotor pada permukaan gigi. Caranya, campurkan baking soda dengan sari lemon dan aduk hingga menjadi kental lalu oleskan pada gigi Anda. Hanya, perhatikan saja agar prosesnya dilakukan dengan lembut untuk menghindari merusak enamel gigi secara tidak disengaja.

10. Vodka untuk Kaki yang Bau

Pics: https://static-secure.guim.co.uk

Banyak orang beranggapan Vodka hanyalah minuman beralkohol yang memabukkan. Nyatanya, Vodka juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada kaki. Vodka memiliki kandungan alkohol tinggi yang mampu membunuh bakteri yang menimbulkan bau pada kaki. Selain itu, Vodka juga mengurangi kelembaban sehingga membuat kaki Anda lebih kering. Caranya, cukup oleskan bagian bawah kaki dengan handuk yang sudah direndam Vodka dan rasakan hasilnya.

Demikianlah beberapa barang-barang dirumah yang ternyata cukup ampuh untuk menyembuhkan secara alami.

Mungkin masih ada lagi barang lainnya yang bisa digunakan dan bisa dibagikan informasinya untuk Gosocioers yang lain, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar dibawah ini.

Source: TheRichest

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus