Translate »

Beberapa Makanan Rekomendasi Untuk Pembersih Paru–Paru

Apakah anda seorang perokok berat?

Seperti yang sudah Anda ketahui, setiap kali Anda merokok maka paru–paru Anda akan semakin kotor bahkan akan mengalami kerusakan organ tubuh tersebut. Kebanyakan orang mengatakan untuk berhenti itu sangatlah susah, butuh perjuangan dan juga waktu tidak sebentar, bahkan demi berhenti mereka ada yang melakukan puasa. Yakin paru–paru Anda sudah kotor dengan asap rokok yang Anda konsumsi setiap hari? Sembari mengurangi konsumsi rokok demi merawat tubuh terutama paru–paru, Anda dapat mengkomsumsi beberapa makanan dan minuman berikut ini.

http://obatherbalibuhamil.com/

1. Jahe

Jahe merupakan bahan rempah–rempah dasar makanan yang Anda konsumsi selama ini. Jahe memiliki kandungan zat antiseptik dan anti bakteri yang mampu membersihkan saluran paru–paru, sehingga radikal bebas yang menempel pada paru–paru akan mudah di hilangkan. Rasa yang hangat dari jahe membuat pernafasan menjadi segar dan lega. Biasanya jahe sangat banyak di jual di pasar, di pedagang kaki lima yaitu jahe susu atau model lain tapi akan lebih baiknya jika jahe yang masih utuh di kunyah langsung.

http://dingo.care2.com/

2. Jeruk bali

Jeruk bali adalah jeruk yang fisiknya tidak sama dengan jeruk biasa, jeruk ini lebih besar dari jeruk–jeruk biasa. Konon katanya jeruk ini memiliki kandungan antioksidan yang mampu membantu tubuh dalam melawan sel kanker serta membersihkan paru–paru. Selain itu, kandungan vitamin C yang ada pada jeruk ini dapat menghabat kinerja enzim tubuh yang mengaktifkan sel kanker pada paru–paru.

https://cdns.klimg.com

3. Keju

Keju adalah salah satu untuk tambahan makanan ringan atau bisa di katakan sebagai pelengkap makanan. Keju mengandung Zat Selenium, zat tersebut adalah mineral yang mampu merangsang enzim bersama vitamin E dalam memperkuat organ–organ pada paru–paru. Jika kandungan seleniumnya banyak maka sel kanker pada tubuh akan semakin menurun. Selain keju, ada beberapa makanan yang mengandung zat selenium ini di antaranya adalah telur, jamur, gandum, daging sapi, ikan tuna, salmon, kepiting dan kedelai.

http://www.skinnytaste.com/

4. Yogurt

Makanan ini sebenarnya malah mengandung bakteri, akan tetapi bakteri yang terkandung di makanan ini menyehatkan untuk organ tubuh Anda. Bakteri yang terkandung pada yogurt adalah Lactobacillus dan Streptococcus thermophilus. Zat–zat yang di hasilkan oleh yogurt sangat di perlukan dan berguna untuk pencegahan penyakit kanker pada paru–paru.

http://sobatkebun.com/

5. Delima

Buah delima juga mampu untuk membersihkan paru–paru. Buah dellima dapat menambah suplai darah serta menghilangkan zat–zat beracun yang ada di paru–paru. Selain itu, kandungan antioksidan pada buah delima sangat tinggi jika dibandingkan dengan buah anggur dan teh hijau. Buah delima juga dapat memambantu membersihkan sel–sel kanker dalam tubuh.


http://selingkaran.com/

6. Kunyit

Kunyit adalah bahan rempah–rempah asal Indonesia, biasanya kunyit juga untuk campuran bumbu masak. Kunyit hampir mirip dengan jahe banyak orang mengatakan kunyit dapat meringankan peradangan pada paru–paru. Kandungan curcumin yang terdapat pada kunyit dapat berfungsi untuk menghilangkan penyebab kanker paru–paru.

http://www.faunadanflora.com/

7. Buah Berry

Buah ini hampir mirip dengan anggur, akan tetapi buah Berry berwarna biru. Memang buahnya kecil, akan tetapi buah berry memiliki khasiat yang luar biasa. Buah berry dapat anda konsumsi untuk membantu perawatan paru–paru. Buah berry memiliki kandungan Zat flavonoid, karotenoid, lutein dan zeaxanthin yang dapat menghilangkan karsinogen dari paru–paru.

http://www.sobatcantik.com/

8. Bawang Putih

Bawang termasuk bahan rempah–rempah yang biasanya di gunakan untuk tambahan bumbu masakan. Akan tetapi ternyata bawang putih berperan penting dalam perawatan paru–paru. Bawang putih memiliki senyawa allicin yang dapat membunuh bakteri yang memeicu infeksi paru–paru. Selain itu, bawang putih memiliki banyak kandungan untuk kesehatan paru–paru, di antaranya memiliki spektrum luas zat antimikroba dari antibakteri, anti-jamur, anti parasit, anti-protozoa dan antivirus.

http://grosirjellygamatgoldg.com/

9. Sayur Yang Mengandung Karotenoid

Mulai konsumsi sayuran yang mengandung karotenoid karena sayuran tersebut berfungsi sebagai antioksidan untuk mengurangi kanker paru–paru. Dengan mengkomsi sayuran tersebut paru–paru Anda akan tetap sehat dan sambi mengurangi mengkomsumsi rokok. Sayur yang paling banyak mengandung kartenoid adalah daun anggur yakni sebesar 16.193 mikrogram. Selain itu anda bisa mengkomsumsi jenis lain di antaranya adalah sayur lobak, wortel, sawi, bayam, selada, dan labu.

Paru – paru adalah organ penting yang berfungsi untuk mengalirkan pernafasan. Paru–paru akan lebih rentan terhadap kerusakan apabila anda terlalu banyak mengkomsumsi rokok, karena asap rokok mengandung racun. Khususnya bagi anda yang merokok, apalagi perokok berat, mulailah sedikit–sedikit mengurangi serambi mengkomsumsi beberapa makanan yang sudah di jelaskan di atas, hal ini agar anda tetap sehat dan jauh jauh dari penyakit kronis. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membacanya.

Source: www.idntimes.com

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus