Translate »

Benda-Benda Yang Sering Terlupakan Untuk Dibawa Kedalam Kabin Pesawat

Pics: http://4.bp.blogspot.com

Dimasa sekarang ini, media transportasi menggunakan pesawat terbang semakin diminati. Bukan hanya karena lebih efisien dari segi waktu, dari segi biayapun semakin lama biaya penerbangan menjadi semakin murah.

Saat bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, beberapa keperluan pribadi seperti dompet, ponsel, kartu identitas maupun dokumen perjalanan merupakan hal wajib yang harus disiapkan untuk dibawa kedalam kabin. Namun terkadang kita lupa bahwa ada beberapa keperluan lain yang juga tidak kalah pentinggnya untuk disiapkan di dalam kabin saat perjalanan.

Berikut adalah daftarnya:

1. Obat-Obatan Pribadi

Pics: http://alaskaregional.com

Setiap orang punya keperluan yang berbeda terkait jenis obat-obatan yang digunakan. Maka itu, selalu bersiap dengan obat-obat yang simpel untuk dibawa seperti obat maag, pilek ataupun sakit kepala. Disamping itu, keperluan lain seperti pelembab kulit dan bibir juga perlu disiapkan karena udara di dalam kabin dapat membuat kulit menjadi cepat kering. Perlu diingat bahwa jika membawa obat aaupun pelembab berbentuk cairan kedalam kabin, maka volumenya harus dibawah 100 ml.

2. Gadget/Buku

Pics: http://wpmedia.business.financialpost.com

Kebanyakan maskapai penerbangan memang sudah membekali pesawatnya dengan tayangan hiburan yang canggih, tetapi tidak ada salahnya untuk mempersiapkan miliki kita sendiri. Misalnya saja, iPad bisa dibawa untuk mendengarkan musik kesukaan ataupun bermain game dan menonton film. Bagi yang gemar membaca buku, persiapkan bacaan untuk menemani perjalanan karena pesawat tidak menawarkan terlalu banyak pilihan bacaan.

3. Makanan Ringan

Pics: http://www.worldfiner.com

Ada beberapa maskapai penerbangan yang hanya menawarkan makanan ringan untuk dijual selama penerbangan. Maka itu, membawa makanan ringan sendiri tentunya akan lebih praktis dan murah. Terlebih jika Anda adalah seorang yang mudah lapar, bawalah biskuit, wafer ataupun cokelat untuk mengisi perut Anda sambil menunggu sajian hidangan. Permen atau permen karet juga boleh disiapkan untuk mengurangi rasa sakit pada telinga saat take off dan landing.

4. Jaket/Sweater

Pics: http://images.theage.com.au

Penerbangan yang panjang terkadang mampu membuat udara di dalam pesawat menjadi sangat dingin. Meskipun maskapai penerbangan telah menyiapkan selimut untuk menjaga kita tetap hangat, ada baiknya selalu menyiapkan jaket ataupun sweater untuk dikenakan jika udara manjadi dingin. Selain itu, syal dan kaos kaki yang tebal juga boleh disiapkan apabila Anda adalah seorang yang tidak tahan udara dingin.

5. Kartu Kredit

Pics: http://investgo24.com

Di masa sekarang ini, banyak fasilitas, makanan ataupun souvenir yang dibeli di dalam penerbangan memerlukan sistem pembayaran menggunakan kartu kredit. Walaupun mungkin Anda tidak menggunakannya selama penerbangan, ada baiknya selalu berjaga-jaga jika memang sewaktu-waktu dibutuhkan.

Demikian adalah beberapa keperluan yang sering terlupakan untuk dibawa bersama kita saat naik pesawat terbang padahal perannya sangatlah penting.

Selalu biasakan diri untuk membawa barang-barang yang menghibur dan membuat kita merasa nyaman terutama untuk menghadapi penerbangan jauh.

Source: Dari berbagai sumber

Untuk keperluan travelling yang praktis dan fungsional, jangan lupa untuk melihat pilihannya disini.

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus