Translate »

Bingung Masak Apa? Coba Bikin Omelet Tuna Lezat Ini

Bisa dibilang omelet adalah makanan yang Anda makan ketika Anda bosan membuat sarapan yang butuh waktu lama dan ribet. Omelet termasuk makanan yang mudah dibuat dan bahan-bahannya pun tidak banyak, tergantung Anda mau mengisi makanan tersebut dengan isian apa.

Untuk itu, coba Anda buat omelet dengan rasa tuna yang gurih dan lezat yang siap dihidangkan untuk sarapan dengan mudah dan cepat.

Kenapa dengan tuna? Karena Tuna termasuk makanan yang mudah untuk dikreasikan dan dimasukkan dengan makanan yang lain. Termasuk dikreasikan dengan omelet. Pemakaiannya menambah citarasa gurih pada omelet. Lalu Anda bisa tambahkan tomat dan jamur agar omelet makin bernutrisi dan makin banyak rasa.

Untuk itu coba ikuti langkah berikut:

1. Siapkan bahan 

Pics: http://www.liannyhendrawati.com

Bahan terdiri dari 4 butir telur, 1 sdm susu cair, ¼ sdt merica, ½ sdt garam, 25 gr bawang bombay cincang, 35 gr tuna kaleng, 15 gr tomat buang biji lalu cincang kasar, 15 gr jamur campignon iris, 15 gr daun bawang iris dan 1 ½ sdm mentega.

2. Kocok telur 

Pics: http://www.pastrypal.com

Kocok telur bersama susu sampai tercampur rata. Kemudian tambahkan merica dan garam, aduk. Bagi adonan telur jadi 2 bagian, sisihkan.

3. Buat isi omelet 

Pics: detik.com

Untuk isinya, campur bawang bombai, ikan tuna yang sudah dicabik kasar, tomat, jamur dan daun bawng. Bagi jadi 3 bagian, masing-masing untuk isian omelet dan taburannya.

4. Masak omelet 

Pics: detik.com

Panaskan mentega dalam wajan anti lengket memakai api sedang. Masukkan 1 bagian isi, aduk sampai bawang bombay mulai bening. Tuang 1 bagian adonan telur kedalamnya. Aduk sambil dikumpulkan ke salah satu wajan. Lalu bentuk adonan telur menjadi gulungan omelet yang menyatu. Kecilkan api, masak hingga bagian tengah matang.

5. Sajikan 

Pics: detik.com

Tumis sisa isi untuk taburan dengan mentega. Angkat dan sisihkan. Tempatkan omelet di atas piring saji. Taburi tumisan tuna diatasnya. Beri mayonnaise, keju atau saus tomat sesuai selera. Sajikan selagi hangat.

Semoga resep mudah ini dapat Anda kreasikan untuk sarapan sehat dirumah.

Source: detik.com.

 

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , , , , ,

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus