Translate »

Bosan Masak Telur Hanya Di Goreng? Coba Bikin Scrambled Egg

Anda mungkin sering merasa lapar di rumah namun bingung apa bahan masakan mudah untuk dimasak dengan rasa yang lezat.

Jika Anda selalu sedia persiapan telur di rumah, maka Anda bisa memulainya dengan bahan tersebut. Telur, selain mudah untuk dipadukan dengan hidangan apapun, juga mudah untuk dibuat dan bisa dipadukan dengan banyak bahan lain. Bila dimasak dengan cara yang benar dan kreatif, hidangan lezat bisa saja menanti Anda.

Selama ini Anda mungkin paling sering mengolah telur dengan cara digoreng? Bila demikian, maka Anda boleh coba mengolahnya dengan cara ini.

Pics: breakfastwithnick

Adakah cara untuk menghilangkan kebosanan dari membuat telur goreng dengan bahan dan peralatan yang kurang lebih sama?

Oleh karena itu, Anda bisa membuat scrambled egg. Karena mudah didapat dan gampang diolah, telur menjadi sajian favorit. Rasanya yang gurih dan punya nutrisi yang lenkgap tentu menjadi santapan yang cocok untuk dikonsumsi setiap hari.

Lalu, bagi Anda yang masih kurang familiar, kami akan menginformasikan apa itu scrambled egg?

Pics: http://aha.radio2.be/

Scrambled egg adalah masakan telur yang hampir sama dengan telur dadar yang di kocok namun bedanya tidak langssung dikocok sperti telur dadar. Sungguh mudah dan sederhana untuk membuatnya.

Cukup sediakan telur, mentega, merica dan garam. Matt Ducker dalam situs epicurious memberikan caranya. Panaskan satu sendok makan mentega atau minyak zaitun dalam wajan anti lengket dia tas kompor dengan api kecil. Pecahkan 2 butir telur ke dalam wajan.

Pics: http://www.seriouseats.com/

Ratakan sisi telur ke sekililing wajan, dan biarkan putih telur membeku. Lalu gunakan spatula untuk memecahkan kuning telur dan memasukannya ke dalam putih telur yang telah berada di bagian tengah seperti membuat orak-arik.

Biarkan kuning telur hingga membeku selama 2 menit. Angkat dan sajikan telur dengan taburan keju parut, kecap manis atau saus sambal.

Bagaimana? Mudah bukan? Semoga bisa menjadi alternatif menghilangkan kebosanan Anda dengan memakan telur goreng biasa.

Source: detik.com

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus