Translate »

Bung Coffee – Simetri Coffee Roasters

“BECAUSE GREAT COFFEE DESERVES A GREAT HOME”
Jln Kembang Abadi 7, Blok A13 no 15. Perum Puri Indah
Senin – Minggu 08.00 – 19.00
IG : SIMETRICOFFEEROASTERS
www.simetricoffee.com

 

Kedai kopi Simetri ini terletak disebuah rumah bukan ruko atau berada di mall. So sesuai moto nya “BECAUSE GREAT COFFEE DESERVES A GREAT HOME” (karena kopi yang baik pantas mendapatkan rumah yang baik terasa nyaman seperti menyruput kopi di rumah sendiri.

Pict : 3.bp.blogspot.com

Di kedai kopi yang baru buka tanggal 8 Januari 2016 ini, memiliki mesin roaster kopi sendiri. Seperti ada magnet tersendiri yang menarik para sobat kopi untuk datang dan bersantai di kedai ini. Sejak opening pun slalu ramai.

Barnya terletak di tengah rumah. Disini juga banyak juga pilihan menu nya. Dari Single Origin, kopi, Teh, minuman manis, dan makanan. Untuk Manual Brew menggunakan Pour Over V60.

Saat kedai kopi ini buka single origin nya hanya ada tiga: “Pantan Musara” “Sunda Arumanis” “Ethiopia Mokasida”. Sejak tanggal 8 Febuary 2016 memiliki tambahan 5 single origin: “Sunda Hejo Gesha” “Flores Red Borboun” “Flores Yellow Bourbon” “Gunung Tilu” “Gayo Semi Washed”.

Bung Coffee tertarik mencoba “Egg Benedict”. Persentasi okay, rasanya juga bagus, dan saat telor dipotong langsung meleleh bagian kuning nya. Beberapa jenis cake juga ada disini.

Bung Coffee selain mencoba makanan tentu saja, tak sabar ingin menyruput kopi. Pilihan jatuh pada “Pantan Musara” dari body medium, rasa wangi bunga, tingkat asam dan pahit sedang terasa manis dan after taste nya manis.

Tak puas satu cobain yang lain. Di cobalah Cappucino dengan biji “Sunda Arumanis”. Wow ini mantapz skali, dari wangi sudah langsung terlintas wangi nangka, saat disruput rasa nangka trasa skali, after tastepun masih nangka. Hahaha….. Bung Coffee jadi bingung, minum kopi ??? atau minum jus nangka ??? Single origin yang satu ini cukup unik dan recomend buat para sobat kopi ingin mencari yang berbeda.

Udah 2 yang panas, sekarang cobain yang dingin. Coba pesen Cold Brew W/ Milk. Dari rasa okailah, tapi begitu dicampurkan susunya, rasa tetap okai kok cuman berasa agak encer saja.

Pict : Simetri Instagram

Walaupun kedai kopi ini terkesan anyar, tapi mereka juga memiliki “Cupping Room”. Kamis 4 Februari 2016 lalu Simeteri Coffee Roaster mengadakan, “Cupping Class”. Acara ini bertujuan untuk menguji atau menilai kualitas dari sebuah biji kopi. Skaligus digunakan untuk memperkenalkan single origin mereka yang terbaru, “Sunda Hejo Gesha” “Flores Red Borboun” “Flores Yellow Bourbon” “Gunung Tilu” “Gayo Semi Washed”. Acara ini cukup banyak peminat nya. Bung Billy sendiri yang menjadi MC nya.

Notes : Saat di simetri, dan sudah datang beberapa kali rasanya tetap sama. Seperti ngopi dirumah sendiri. Sangat nyaman. Disini bolehlah nyobain origin sunda arumanis nya, nangka bangetzzzz. Entah Gimana, atau prasaan Bung Coffee saja, di banyak skali ornamen segi6, dari kramik di meja bar, bangku, papan saji, sampai bingkai cermin dikamar mandi. Colek boznya ah tanya, What happen with Hexagonal ???

Rating:
-  Rasa: 9.5/10
– Varian Menu: 10/10
– Atmosfer: 9/10

 

Salam Sruput,
Bung_Coffee.
IG: ADRIANUSTAN

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus