Translate »

Camilan Sehat Sebelum Berolah Raga

013128300_1437710920-gigi-2

Usai jam kerja, stamina Anda mungkin mengalami penurunan. Karena itu sebelum berangkat ke pusat kebugaran atau arena olahraga, sebaiknya Anda memulihkan energi dulu dengan cara menyantap sejumlah makanan ringan atau camilan.

Namun supaya camilan itu tidak malah membuat Anda kegemukan, Connie Diekman, seorang ahli gizi anggota American Dietic Association, seperti dikutip dari Fitness, mengemukakan, snack atau camilan yang ideal adalah camilan yang rendah kalorinya dengan kadar maksimal 250 kalori.

Meski begitu camilan tersebut harus memiliki karbohidrat yang cukup tinggi, sehingga dapat dengan cepat diubah menjadi glukosa sebagai sumber utama energi manusia. Untuk itu, menurut Diekman, makanan-makanan berikut ini perlu dipertimbangkan sebagai camilan sehat sebelum berolah raga:

Pisang

Pics: http://www.diduknowonline.com

109 kalori, 269 gram karbohidrat, 1 gram protein, 2 gram serat, dan 0 gram lemak. Makanlah 30 menit sebelum berolahraga agar memiliki cadangan glukosa dan memberi kecukupan energi selama berolahraga.

Kentang Bakar

Pics: http://www.femalesia.com

145 kalori, 33 gram karbohidrat, 4 gram protwin, 2 gram serat dan tidak mengandung lemak. Bagus disantap sebelum berolahraga. Karbohidrat komplek yang terdapat di dalamnya memberikan energi pada otot, sedang serat yang dikandungnya membantu mempertahankan kadar gula darah agar tetap sama.

Roti

Pics: http://blog.kutaraya.com

75 kalori, 14 gram karbohidrat, 2,5 gram protein, 1,5 gram serat dan 1 gram lemak. Camilan ini baik disantap sebelum olahraga pagi hari. Seiris roti dengan olesan 1 sendok makan selai kacang akan cukup membuat Anda merasa kenyang.

Sumber: Berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus