Translate »

Cara Mengatasi Play Store Yang Tidak Bisa Dibuka Pada Android

Play Store memang menjadi aplikasi yang sangat penting di perangkat smartphone Android. Dengan menggunakan Play Store, Anda bisa mendownload berbagai aplikasi yang dibutuhkan.

Namun, bukan tanpa masalah, terkadang Play Store pun bisa mengalami kendala susah dibuka. Terkadang, bahkan setelah di root pun masih tetap tidak bisa dibuka. Meski terhubung ke internet, Play Store bisa saja merespon dengan notifikasi no connection atau check connection.

Bila hal tersebut menimpa Anda, coba beberapa langkah berikut yang mungkin bisa membantu Anda:

1. Cek tanggal dan waktu pada smartphone 

Pics; http://3.bp.blogspot.com/-yxrqL_f5DEU/VeA1UGTHo5I/AAAAAAAANMA/cX6rxKXSpvY/s1600/set%2Bdate%2Band%2Btime%2Bin%2Bsmart%2Bphone%2B1.png

Cara pertama yang Anda bisa lakukan adalah mengecek tanggal dan waktu pada smartphone Anda. Biasanya tidak keakuratan tanggal dan waktu membuat Play Store tidak bisa dibuka.

Pertama, buka setting lalu pilih tanggal dan waktu. Coba cek apakah tanggal yang terdapat di handphone Anda sudah sesuai. Setelah di cek coba pilih tanggal yang sesuai dengan jaringan. Kemudian centang pilihan tanggal dan waktu di perbaharui secara otomatis.

Jika sudah selesai coba Anda membuka Play Store Anda lagi.

2. Cek manager aplikasi 

Pics: http://1.bp.blogspot.com/-ksdjMK63_PA/U9nn4524o5I/AAAAAAAAAZE/ReDqsazPXKM/s1600/mengatasi+play+store+tidak+bisa+dibuka.png

Langkah kedua jika Anda msaih tidak bisa membuka Play Store adalah Anda buka setting atau pengaturan smartphone Anda. Kemudian buka manajer aplikasi. Lalu geser ke kanan sampai Anda membuka tab “Semua”. Klik pada opsi dan pilihlah “reset preferensi aplikasi”. Lalu klil reset aplikasi.

Cara yang ini cukup aman untuk di coba tanpa beresiko aplikasi Anda akan hilang.

3. Ganti akun Google 

Pics: http://cdn.osxdaily.com

Ketika pertama kali membeli smartphone, Anda diwajibkan untuk membuat akun Google. Akun google memang digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi di smartpone, termasuk untuk membuka Play Store. Jika Play Store tidak bisa dibuka, mungkin ada beberapa kesalahan ketika membuat akun Google. Anda bisa coba membuat akun Google baru dan mencoba mengaktifkan kembali.

Demikianlah beberapa cara yang paling mudah dan tidak berisiko pada smartphone Android Anda apabila Google Play Store bermasalah. Semoga informasi tersebut membantu Anda.

Source: Dari Berbagai Sumber

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus