Translate »

Christmas Market Paling Disukai Di Eropa

Christmas-Market

Memasuki bulan November ini, beberapa traveller pasti sudah mulai merencanakan kemana akan berlibur untuk mengisi waktu akhir tahun nanti.

Masa liburan pada akhir tahun sangat identik dengan sebuah festival besar, tepatnya untuk merayakan hari Natal (Christmas). Sebagai salah satu festival besar, berbagai macam acara dari mulai acara keagamaan hingga selebrasi biasanya akan dirayakan secara besar-besaran di berbagai negara di dunia.

Pics: http://travel55.co.uk

Terlebih lagi di benua Eropa dimana perayaan natal merupakan sebuah pesta besar menyambut kelahiran sang juru selamat bagi umat Kristiani, perayaan natal juga identik dengan adanya pasar natal atau lebih dikenal dengan nama christmas market. Sebenarnya, christmas market tidak hanya diadakan di benua Eropa saja, di Amerika dan Asia pun banyak negara modern yang mulai mengadakan christmas market dan selalu dipadati oleh pengunjung.

Namun, untuk pengalaman natal yang lebih terasa, tidak ada salahnya untuk mencoba merasakan mengunjungi langsung christmas market yang banyak disukai penduduk lokal maupun turis mancanegara di beberapa kota di Eropa.

Dimana sajakah kota tempat diadakan christmas market yang paling banyak disukai? Berikut adalah daftarnya seperti dilansir oleh kantor berita CNN:

Berlin (Jerman)

Pics: http://i.telegraph.co.uk

Kota ini merupakan salah satu tujuan favorit untuk merayakan christmas market. Selain karena diadakannya berbagai acara seperti bianglala dan ice skating, beberapa minuman yang dijual seperti currywurst-fueled glühwein (mulled wine) juga banyak digemari pengunjung. Meskipun ada sekitar 60 christmas market yang diadakan dikota ini untuk menyambut hari natal, Gendarmenmarkt lah yang dianggap sebagai yang paling indah.

Birmingham (Inggris)

Pics: http://i.telegraph.co.uk

Meskipun berada di negara Inggris, Frankfurt Market yang biasa diadakan di kota Birmingham ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang paling original diluar wilayah negara Jerman dan Austria. Minuman yang digemari dari tempat ini tetaplah Glühwein dan bir asal Jerman, namun jika berkunjung kesana, sempatkan diri untuk mengunjungi pub lokal dan mencoba rasa dari English Ale yang khas.

Nuremberg (Jerman)

Pics: http://i.telegraph.co.uk

Sebagai salah satu yang paling klasik, Christkindlesmarkt sudah ada sejak pertengahan abad ke-16 di kota tua bagian Bavaria ini. Cobalah untuk mencicipi lebkuchen (kue jahe) dan membeli zwetschgenmännle (patung dekorasi) sebagai souvenir khasnya. Untuk hidangan kuliner, cobalah Nürnberger Rostbratwürste, yaitu sosis yang khas dari tempat itu dan lengkapi dengan glühwein meskipun rasanya sedikit lebih kuat dari glühwein kebanyakan.

Copenhagen (Denmark)

Pics: https://c1.staticflickr.com

Ibukota negara Denmark ini memiliki Tivoli Garden dengan berbagai hiburan di dalamnya untuk menyambut hari natal. Anda bisa membeli souvenir berupa aksesoris yang terbuat dari kulit anjing laut khas orang-orang Inuit dan mencoba rasa donat khas disana, Aebleskiver.

Strasbourg (Perancis)

Pics: http://politicalscrapbook.net

Tradisi christmas market sudah dimulai di tahun 1570 di kota ini sehingga Strasbourg dijuluki juga sebagai “Capital of Christmas”. Jangan lewatkan untuk mencicipi hidangan foie gras dan juga biskuit khas natal, recettes de bredele disana. Satu yang tak boleh terlewatkan adalah mencicipi bir dengan kandungan malt tinggi yang khusus dibuat untuk menyambut natal dan sudah populer sejak abad pertengahan.

Vienna (Austria)

Pics: http://www.backpackingtips101.com

Kota yang sudah dikenal indah dengan arstektur baroque-nya itu semakin dilengkapi dengan lampu dekorasi yang cantik di Christkindlmarkt, sebutan untuk christmas market disana. Mampirlah ke Adventmarkt untuk membeli hasil kerajinan gelas dan kayu yang cukup terkenal. Jangan lupa untuk mencicipi Weihnachtspunsch yang ditemani roasted chestnut agar suasana natal akan semakin terasa.

Gothenburg (Swedia)

Pics: http://www.explorewestsweden.com

Kota di Swedia ini dikenal sebagai “Christmas City” karena kilauan lampunya yang mengagumkan untuk menyambut natal. Masyarakat setempat akan ramai mengunjungi taman hiburan Liseberg dan juga Julform Popup market yang menghadirkan perpaduan suasana modern dan klasik. Jangan lupa untuk mencoba hidangan khasnya seperti Julbord dan Janssons Frestelse.

Hamburg (Jerman)

Pics: http://www.travel-to-hamburg.com

Christmas market di daerah St.Pauli sedikit berbeda dengan christmas market lain yang biasa ditujukkan untuk keluarga karena disini juga berisikan atraksi erotis yang tidak ditujukkan untuk anak-anak. Tetapi jika Anda berkeinginan membeli souvenir yang sangat terkenal, cobalah untuk membeli mainan kayu buatan WaldMichlsHoldi.

Demikianlah beberapa christmas market yang ramai dikunjungi dan paling digemari di Eropa. Namun jika Anda berencana berkunjung ke kota-kota lain di Eropa, tidak perlu khawatir karena hampir di tiap kota biasanya memiliki christmas market atau festival sendiri-sendiri untuk menyambut perayaan natal.

Source: CNN

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus