Translate »

Daftar Merk Pakaian Paling Mewah

ss09_campaign_9

Selain karena alasan prestise, mengenakan pakaian mahal dan bermerek dapat membuat seseorang menjadi bangga dan bahagia. Jika diurutkan sejarahnya, merek-merek ternama tersebut tidak lahir dalam sekejap tetapi melalui proses panjang dan kompetisi yang sengit. Merek-merek pakaian terkenal tersebut biasanya diambil dari nama pendirinya yang juga merangkap sebagai perancang ataupun pebisnis tulen.

Merasa sukses dengan produk pakaian mewah dan bermutu tinggi, mereka juga kerap mengembangkan usahanya ke segmen lain seperti aksesoris dan parfum. Apa saja merek-merek pakaian ternama itu? Berikut daftar merek pakaian paling mewah tersebut:

1. Oscar de la Renta

Pics: http://www.fashionselected.com

 

Desain pakaian Oscar de la Renta telah ada sejak beberapa dasawarsa lalu. Beberapa produksinya telah dikenakan oleh sejumlah wanita ternama dunia seperti Jacqui Kennedy. Lahir di Santo Domingo, Republik Dominika, Oscar de la Renta tercatat memiliki kekayaan lebih dari US$100 juta saat meninggal terkena kanker pada Oktober 2014 di usia 84 tahun.

Lahir pada 1932, de la Renta bekerja di Spanyol dan Paris sebelum dia meluncurkan label pakaiannya sendiri. Seperti para perancang busana kondang, Oscar juga memiliki lini aksesoris dan wewangian sendiri termasuk peralatan rumah tangga.

Dia pernah menggondol Coty Awards dua tahun berturut-turut dan juga menyabet American Fashion Critic’s Awards dua kali. Kendati telah tiada, merek busana de la Renta tetap abadi hingga kini.

2. Louis Vuitton

Pics: http://s3.amazonaws.com

Louis Vuitton tak hanya terkenal dengan aksesoris dan tas tentengnya di dunia fesyen terdepan dunia. Perusahaan ini juga mumpuni dan fantastik dalam produk busana dan gaun malam, sebagaimana sepatu, kaca mata antisinar matahari, jam tangan, permata dan bahkan buku.

Didirikan oleh Louis Vuitton sendiri pada 1954, perusahaan ini telah beroperasi di lebih dari 50 negara, dan memiliki lebih dari 460 jaringan toko secara total. Hebatnya, perusahaan ini ditaksir bernilai US$28 miliar pada 2014.

Pantas saja, mereka yang mampu membeli produk Louis Vuitton sangat berbangga karena harganya yang setinggi langit termasuk produk baju-bajunya.

3. Prada

Pics: http://images.vogue.it

Prada adalah salah satu merek busana ternama yang memiliki brand termahal di dunia, kendati pendapatan perusahaan juga disumbang oleh berbagai item produksi mulai dari aksesoris, jam tangan, sepatu kulit dan koper.

Beberapa tahun lalu, perusahaan menggandeng LG Electronics meluncurkan ponsel mahal yang sempat sangat sukses.

Jelas sekali, ada banyak orang di dunia yang menginginkan produk-produk Prada yang mahal dan mereka sangat bahagia mengkoleksi produk Prada dari bawah sampai atas dengan label harga yang selangit. Itulah sebabnya, perusahaan juga berhasil mendulang keuntungan hingga US$9,4 miliar.

4. Chanel

Pics: https://thecitizensoffashion.files.wordpress.com

Hampir seabad silam, Coco Chanel mengatakan “kemewahan haruslah senyaman mungkin kecuali kalau itu bukan kemewahan.”

Inilah salah satu alasan yang kuat tatkala dia meluncurkan merek pakaian Chanel yang berkualitas tinggi untuk menyasar segmen high end pada 1920-an. Prada selalu menjadi trend-setter global di industri fashion sampai sekarang.

Busana Chanel sangat mahal tetapi memang bagus dan terasa enak dipakai. Apalagi, aroma parfum Chanel terasa sangat baik, sehingga menambah kemewahan dan kepercayaan diri pemakainya. Kini, perusahaan terkemuka ini memilki aset hingga US$7 miliar.

5. Dior

Pics: https://wearesodroee.files.wordpress.com

Didirikan oleh Christian Dior pada 1946, kini Dior identik sebagai perusahaan fashion mewah yang berkualitas, desain ciamik, dan memuaskan selama puluhan tahun.

Namun, bukan hanya pakaian yang dibuat oleh perusahaan ini. Seperti merek-merek mewah lainnya, produk Dior mencakup aksesoris, sepatu dan minyak wangi juga produk perias wajah dan perawatan kulit. Aset perusahaan ini miliaran dolar, yang pada 2011 membukukan lebih dari US$24 miliar.

6. Gucci

Pics: http://static1.squarespace.com

Terkenal dengan produk kulitnya yang berstandar tinggi dan mahal, mulai dari pakaian, sepatu dan tas, Gucci adalah nama terhormat di jagat fashion dunia.

Dari semua merek pakaiannya, Gucci memiliki hak paten sehingga jutaan orang di muka bumi bangga mengenakannya. Konsumen sudah sangat senang mengenakan dompet Gucci jika mereka belum mampu membeli produk Gucci lain yang lebih mahal.

Didirikan oleh Guccio Gucci pada 1920, aset perusahaan saat ini telah menyentuh US$4,2 miliar.

7. Dolce & Gabbana

Pics: http://www.fashiongonerogue.com

Diluncurkan pada 1985 oleh Domencio Dolce dan Stafano Gabbana, perusahaan pakaian Italia, nama Dolce & Gabbana sontak menjadi tenar di Hollywood. Label D&G dengan cepat dikenali, sangat sedap dipandang mata dan sangat elegan.

Secara umum, tampilan produknya sangat alami yang berpadu dengan sebuah sentuhan indah sehingga mereka yang memakainya sudah terlihat sangat pantas meski tidak paham fashion sama sekali.

Pada 2014, tampilan D&G menjadi lebih smart dan unggul. Pada 2015, D&G terinspirasi oleh fantasi dan cerita dari negeri dongeng dari setiap modelnya.

8. Armani

Pics: http://4.bp.blogspot.com

Didirikan oleh Giorgio Armani dan Sergio Galeotti, Armani secara konstan menjadi merek fashion mahal yang sangat terkenal di dunia. Apalagi, kalangan selebriti dunia menggandrungi merek ini.

Armani boleh dibilang lebih dari sekadar merek pakaian, yang dibuat secara cermat, desain yang bagus dan bahan berkualitas tinggi. Perusahaan ini  juga melebarkan sayap ke desain interior rumah, barang-barang rumah tangga dan kacamata.

Ada berbagai macam sublabel yang berkaitan dengan Armani termasuk Giorgio Armani, Emporio Armani, Armani Exchange, AJ, Armani Jeans, AX, Armani Junior, Armani/Casa, dan Armani Collezioni. Armani menargetkan pendapatan US$1,8 miliar setahun.

9. Burberry

Pics: https://fashionistasdaily.files.wordpress.com

Tidak semua merek pakaian mahal dan ternama bisa bertahan selama berabad-abad. Ini dibuktikan oleh Thomas Burberry. Dia mendirikan perusahaan pakaian pada 1891 meski gerai pertamanya hanya buka pada 1891.

Kini, ada banyak nama yang terafiliasi dengan merek ini termasuk Burberry Brit, Burberry London, dan Burberry Prorsum. Beberapa model yang paling terkenal dari brand ini di antaranya corak kotak-kotaknya dan jas berwarna kuning kecoklatan.

Ada pula jas bulu merak terkenal yang dijual seharga US$35.000! Pendapatan bersih perusahaan ini pada 2014 mencapai di atas US$323 juta.

Popularitas memang tak pernah habis!

Sumber: Berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus