Translate »

Danau Tondano, Wisata Alam Populer Di Manado

Apakah Anda sedang berada di Manado atau berencana mengunjungi Manado pada akhir pekan?  Kalau begitu Anda harus mencoba satu wisata danau yang cantik dan menawan di sana. Nama danau tersebut adalah Danau Tondano. Udara yang sejuk serta pemandangan alam yang indah akan membuat Anda betah berlama-lama di danau ini.

Pics: http://www.pegipegi.com/

Hamparan danau yang indah dengan pemandangan gunung tinggi mengelilingi air jernih nan dingin sungguh membuat Anda akan terasa seperti di surga. Danau yang memiliki ketinggian 600 meter dari permukaan laut ini berukuran cukup luas, yakni seluas 4278 hektare. Maka itu, Danau Tondano ini dikenal sebagai danau terluas yang berada di Sulawesi Anteri.

Sungguh akan memanjakan mata Anda yang berkunjung ke wisata alam yang satu ini. Pemandangan Tondano begitu memukau dengan hiasan pemandangan gunung dan bukit yang menjadi tontonan yang sangat apik.

Pics: http://www.lihat.co.id/

Di danau ini terdapat juga Gunung Kaweng yang begitu menakjubkan. Anda bisa menikmati Danau Tondano bukan hanya sekedar melihat panorama indahnya saja, tetapi banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Anda bisa mancing ataupun bisa menyusuri danau dengan kapal yang sudah disediakan oleh masyarakat sekitarnya.

Biaya untuk menyusuri danau, Anda bisa menyewa perahu motor warga setempat dan Anda cukup menyewa dengan seharga Rp. 50.000 dan berkapasitas 10 orang. Atau bila Anda sudah merasa bosan, Anda bisa memancing ikan di danau. Ikan disini berupa ikan mujair, pior/kabos, udang-udang kecil dan sebagainya.

Danau Tondano ini diapit oleh Pegunungan Lambean, Gunung Kaweng, Gunung Masarang, Bukit Tampusu ini sungguh memiliki banyak pesona yang luar biasa. Warga sekitar danau pun sangat baik danr amah. Jadi jangan sungkan untuk mengobrol dengan penduduk sekitar.

Pics: http://www.lihat.co.id/

Uniknya di tengah danau terdapat pulau kecil yang bernama Pulau Likri. Anda bisa singgah di pulau kecil ini dengan menaiki perahu motor yang bisa Anda sewa. Selain itu, terdapat beberapa bangunan dari bambu yang menjorok ke Danau Tondano layaknya dermaga kecil. Anda bisa bersanati di dermaga kecil disini. Khusus untuk Anda ingin istirahat tenang, disekitar sini memiliki resort  di sekitar wilayah danau.

Ada banyak resort yang tersebar dengan fasilitas-fasilitas yang beraneka ragam, tergantung Anda ingin peninapan yang bagaimana. Tentu tips nya adalah mencari penginapan dengan kamar yang memiliki jendela menghadap danau. Pasti sangat seru.  Harga yang harus Anda bayarkan untuk resort-nya adlah sekitar Rp. 175.000-an.

Untuk wisata kuliner disini pasti tidak jauh dengan makanan laut. Dengan menikmati makanan khas Manado yang dominan berasa pedas. Anda bisa mencobanya dengan membelinya di warung di sekitar Danau Tondano, ada woku belanga, ikan bakar berbumbu rempah. Dan bagi yang tak menyukai rasa pedas, ada juga alternatif rasa lainnya yang pasti tak kalah lezat.

Danau ini terletak di antara dua kabupater di Sulawesi Utara, yakni Kabupaten Kangkoa dan Kabupaten Tomohon. Untuk bisa sampai di Danau Tondano, Anda bisa mulai dari Kota Manado. Dari manado bergeraklah menuju Desa Remboken yang dekat dengan Tomohon. Dan Anda membutuhkan waktu sekitar tiga jam dari Manado, Sulawesi Utara. Atau Anda bisa memulai dari Kota Tomohon menuju Danau Tondano langsung.

Pics: https://icharizha.files.wordpress.com

Bagi Anda yang ingin mencoba pengalaman berwisata baru dan tidak perlu keluar negeri, Danau Tondano dan kota Manado ini boleh menjadi pertimbangan Anda.

Semoga bermanfaat.

Source: lihat.co.id

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , , , ,

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus