Translate »

Deretan Kakak Adik Yang Membela Negara Berbeda

Kehadiran kakak adik dalam dunia persepakbolaan dunia bukanlah sesuatu yang aneh, ada kakak adik yang membela klub yang sama, bahkan negara yang sama. tapi kali ini kita akan membahas kakak beradik yang membela negara yang berbeda.

  1. Chris dan Tim Cahill

Pics: http://www.news.com.au

Lahir di Sydney, Tim Cahill bertransformasi menjadi pesepakbola hebat dan berhasil merumput di Premier League. Tim Cahill bermain gemilang bersama Everton FC sehingga tak butuh waktu lama untuk mendapatkan panggilan bermain bagi timnas Australia.

Berbeda dengan saudaranya, Chris Cahill sama sekali tidak mampu menembus skuat timnas Australia sampai pada akhirnya Chris Cahill memutuskan untuk membela Timnas Samoa.

  1. Rafinha dan Thiago Alcantara

Pics: http://infobae.com

Thiago dan Rafinha merupakan Dua pesepakbola alumnus La Masia. Thiago dan Rafinha telah berpisah baik di level klub maupun timnas. Thiago kini bermain untuk Bayern Munich sedangkan Rafinha masih berstatus sebagai pemain Barcelona.

Di level timnas, Thiago memilih membela Spanyol, sedangkan Rafinha bersumpah setia kepada negara kelahiran sang ayah, Brasil.

  1.  Christian dan Max Vieri

Pics: http://www.infobae.com

Mantan penyerang Italia, Roberto Vieri memiliki dua putra yang mengikuti langkahnya menjadi pesepakbola, mereka adalah Christian dan Max Vieri. Dalam sepak bola, nasib keduanya sangat berbeda. Christian Vieri menjadi bintang besar bersama beberapa klub raksasa Italia, sedangkan Max Vieri tidak mampu menembus tim utama Juventus.

Jika Christian Vieri sempat menjadi striker andalan Timnas Italia, Max Vieri bahkan tidak mampu mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi. Akhirnya pada tahun 2004 ia memutuskan untuk menjadi warga negara Australia demi bisa bermain di ajang internasional.

  1. Paolo dan Luis Suarez

Pics: http://taringa.net

Baru-baru ini Paolo Suarez, kakak dari bintang Barcelona, Luis Suarez melakoni debutnya bersama timnas El Salvador. Paolo Suarez sendiri memutuskan untuk meninggalkan Uruguay sejak tahun 2009 silam dan memilih El Salvador.

Sedangkan Luis Suarez, seperti sudah kita ketahui adalah pesepakbola yang sukses. Luis suarez merupakan penyerang andalan Timnas Uruguay dan telah membawal La Celeste menjuarai Copa America.

  1. Jerome dan Kevin-Prince Boateng

Pics: http://infobae.com

Sama-sama lahir di Jerman, Jerome dan Kevin-Prince Boateng juga memulai karir bersama Hertha BSC II. Seiring berjalannya waktu, keduanya harus memutuskan negara mana yang akan mereka bela. Pada akhirnya Kevin-Prince memilih untuk membela Ghana, sedangkan Jerome tetap membela timnas Jerman hingga akhirnya memenangkan Piala Dunia tahun 2014 lalu.

Sumber : Berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus