Translate »

Es Krim Unik Dari Berbagai Negara Di Dunia

Setelah sebelumnya kami menceritakan tentang jenis-jenis donat yang berasal dari seluruh dunia, kali ini kami akan menceritakan tentang jenis-jenis es krim yang bervariasi dari negara-negara di dunia.

Jika kita bicara tentang es krim, rasanya makanan yang satu ini sangat cocok untuk cuaca dan udara yang panas seperti di Indonesia. Selain rasanya yang menyegarkan untuk dinikmati di siang hari, menyantap es krim di malam haripun bukanlah sebuah kesalahan.

Pics: http://images.theage.com.au

Pics: http://images.theage.com.au

Karena kepopulerannya dan banyaknya penikmat hidangan ini, berbagai jenis es krim juga dapat ditemui hampir di setiap negara di dunia. Mulai dari yang bisa dibeli di supermarket sampai yang bisa didapatkan di restoran berbintang, penggemar es krim pun mencakup semua kalangan dari berbagai usia.

Uniknya, mungkin saja ada beberapa jenis santapan es krim yang namanya belum pernah Anda dengar ataupun Anda ketahui darimana es krim tersebut berasal.

kami coba menghadirkannya disini dengan daftar berikut ini:

1. Es Krim Mochi (Jepang)

Pics: http://media-cdn.tripadvisor.com

Pics: http://media-cdn.tripadvisor.com

Es krim sering diasosiasikan dengan negara Amerika Serikat dan mochi dengan negara Jepang. Saat keduanya disatukan maka terjadilah mochi es krim yang kenyal diluar dan dingin dan nikmat di dalam. Biasanya es krim mochi diisi dengan rasa kacang merah ataupun rasa teh hijau.

2. Ben and Jerry’s (Vermont, USA)

Pics: http://images3.pulsd.com

Banyak yang mengatakan bahwa perusahaan es krim yang berasal dari kota Burlington di Amerika Serikat ini mencerminkan es krim ikonik negara tersebut. Bagaimana tidak, merek es krim ini sangat populer dan dapat ditemui di hampir setiap minimarket maupun supermarket di negara Amerika Serikat.

3. Gelato (Italia)

Pics: http://media-cdn.tripadvisor.com

Pics: http://media-cdn.tripadvisor.com

Gelato juga sudah banyak dikenal di dunia. Sedikit berbeda dengan es krim, gelato memiliki tekstur yang lebih tebal dan memiliki rasa yang lebih kuat dibanding es krim kebanyakan. Uniknya, gelato memiliki kadar lemak yang lebih rendah dari es krim karena kandungan susunya yang lebih banyak dari krimnya.

4. Es Krim Halva (Israel)

Pics: http://www.icecreamed.com

Pics: http://www.icecreamed.com

Halva dibuat dengan menggunakan biji wijen yang dicampur dengan gula dan madu.

5. Es Krim Foie Gras (Perancis)

Pics: http://cdn.thedailymeal.com

Pics: http://cdn.thedailymeal.com

Di Perancis, es krim juga bisa disajikan sebagai hidangan spesial. Salah satunya adalah es krim yang dibuat dengan menggunakan bahan foie gras atau hati angsa ini.

6. Faloodeh (Iran)

Pics: http://f.kulfoto.com

Pics: http://f.kulfoto.com

Faloodeh sangat menyegarkan di siang hari yang panas di negara Iran. Es krim ini dibuat dengan menggunakan bihun yang dibekukan dan dijadikan satu adonan dengan pati jagung (corn starch), air mawar dan limau.

7. Dondurma (Turki)

Pics: http://www.travelandescape.ca

Pics: http://www.travelandescape.ca

Es krim yang fleksibel dan bisa ditarik menjadi keunikan tersendiri dari dondurma. Biasanya, penjual es krim akan asik memainkan dan menyajikan aksi memainkan es krimnya sebelum benar-benar menyajikannya kepada pembeli. Bahan yang membuatnya fleksibel, menempel dan tidak lumer adalah salep atau tepung yang terbuat dari bunga anggrek.

8. Es Krim Keju (Filipina)

Pics: http://blog.junbelen.com

Pics: http://blog.junbelen.com

Es krim ini sangat populer di negara Filipina dan dibuat menggunakan keju cheddar asli.

9. Spaghetties (Jerman)

Pics: http://www.cntraveler.com

Pics: http://www.cntraveler.com

Sesuai dengan namanya, bentuk es krim ini memang serupa dengan pasta. Tetapi sebenarnya, itu adalah es krim rasa vanila yang dibuat menyerupai pasta dan diberi saus stroberi agar semakin mirip dengan hidangan pasta. Awal es krim ini bermula adalah hasil kreasi oleh seorang Italia yang tinggal di Jerman di tahun 1960an dan es krim ini terus populer hingga sekarang.

10. Akutaq (Alaska, USA)

Pics: http://images.meredith.com

Pics: http://images.meredith.com

Mengapa ada es krim di daerah yang udaranya sudah sangat dingin? Ya, es krim ini memang populer di kalangan orang Alaska dan sering disebut dengan “es krim eskimo“. Awalnya, es krim ini dibuat dari lemak hewan tetapi kini tidak lagi. Bahan lain yang digunakan untuk melengkapinya adalah salmonberry dan blueberry.

11. Kulfi (India)

Pics: http://how.tomake.in

Pics: http://how.tomake.in

Kulfi dibuat dengan memadukan susu kental manis yang dipadukan dengan rasa yang eksotik seperti saffron, dan cardamom (kapulaga). Rasanya lebih menyerupai custard daripada es krim.

12. Frozen Yoghurt (USA)

Pics: http://im.timescitycontent.com

Pics: http://im.timescitycontent.com

Frozen yoghurt awalnya terinspirasi dari keinginan untuk memiliki es krim dengan rasa yang kental tetapi tidak menggemukkan. Sekarang, frozen yoghurt menjadi sangat populer di banyak negara di dunia termasuk juga di Indonesia.

 

Demikianlah beberapa jenis es krim yang mungkin pernah Anda dengar dan coba ataupun yang belum pernah.

Semoga dapat menambah pengetahuan Anda dan bisa Anda cicipi jika berkesempatan berkunjung ke negara-negara asalnya.

 

Source: Travelchannel

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , ,

Related Articles

1 Comment

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus