Translate »

Fakta Dibalik Film The Conjuring 2

Beberapa akhir pekan ini Indonesia kedatangan film horror yang sedikit kontroversial, karena meskipun film ini berdasarkan kisah nyata tapi tak sedikit juga yang meragukan kejadian aslinya.

Sebelum memasuki fakta-fata dibalik kisah aslinya dijelaskan bahwa film ini berdasarkan kisah nyata seorang keluarga Hodgson yang tinggal di Einfield, London pada tahun 1977, sehingga terkenal menjadi kisah Einfield Poltergeist. Peggy Hodgson sang ibu tinggal bersama empat orang anaknya. Di rumah merekalah semua terjadi peristiwa yang tidak masuk akal tersebut.

Mengingat ini adalah sebuah film, sang sutradara James Wan tentu saja tak 100 persen bahan dari kisah nyata diangkat secara murni dalam film The Conjuring 2 ini. Ada cerita yang sedikit diubah, ada pula yang diputar 180 derajat. Tentu demi sebuah dramatisasi film.

James Wan yang bertindak sebagai penulis skenario bersama Chad Hayes, David Leslie Johnson, dan Carey Heyes memanfaatkan berbagai dokumentasi sebagai basis pembuatan film ini seperti tulisan koran, video, rekaman suara, hingga catatan para pakar.

Pics: https://i.ytimg.com

Berikut adalah beberapa fakta menarik dibalik film The Conjuring 2 ini:

1. Hantu yang meneror keluarga Hodgson adalah hantu kakek yang bernama Bill Wilkins.

Pics: http://images-cdn.moviepilot.com/

Pernah dilaporkan disaat salah satu anak Peggy yaitu Janet, kerasukan hantu Bill disaat melakukan wawancara, kemudian dia mengatkan bagaimana cara kematian Bill. Ternyata hantu Bill meninggal dengan cara mengalam kebutaan, lalu mengalami pendarahan otak dan jatuh tertidur. Hantu Bill meninggal di atas kursi di pojokan lantai dasar.

Anak Bill yang bernama Terry Wilkins, menyebutkan bahwa perkataan Janet Hodgson yang sedang kerasukan Bill tersebut menggambarkan peristiwa kematian ayahnya dengan tepat.

2. Peggy Hodgson sang ibu meninggal di sofa yang sama dengan tempat Bill meninggal.

Pics: http://weekinweird.com/

Peggy meninggal di tahun 2013 karena kanker payudara, di kisahkan dia memang tetap tinggal dirumah itu hingga akhir hayatnya.

3. Janet Hodgson incaran si hantu

Pics: http://cdn.images.express.co.uk/

Dimulai setelah 2 bulan Janet mendapatkan haid yang pertama, Janet sering mendengar suara-suara di belakang tubuhya. Suara tersebut mirip dengan suara kakek-kakek. Hingga dalam kurun waktu lebih dari 2 tahun, keluarga Hodgson termasuk Janet selalu diteror dengan sejumlah kejadian aneh dirumahnya.  Janet sering berperilaku aneh dan kerap berbicara dengan suara laki-laki tua.

4. Rekayasa Janet

Pics; http://img2.panamericana.pe/

Suatu saat, Janet Hodgson pernah tertangkap kamera sedang memanipulasi kejadian supranatural yang terjadi di rumahnya.

Salah satu yang terbukti dengan jelas, adalah ketika Janet terekam sedang membengkokkan sendok dan menyebutkan sebagai perbuatan si Hantu. Karena inilah banyak yang beranggapan kejadian ini hanyalah bohongan atau hoax.

Diketahui alasan karena Janet bersikeras bahwa kasus yang menyeramkan itu benar-benar terjadi, sehingga setelah beberapa kali penyelidik tidak menemukan hal yang ganjil, akhirnya Janet iseng untuk membuat kejadian supranaturalnya sendiri.

5. Valak

Pics: http://vignette3.wikia.nocookie.net/

Berbicara film The Conjuring 2 tidak lengkap tanpa membicarakan sang hantu yaitu Valak. Di film tersebut Valak berpenampilan seperti suster dengan berpenampilan menyeramkan. Namun ada yang berkeyakinan bahwa Valak dikenal sebagai iblis zaman dulu. Dia tergambar dalam 3 kitab kuno sekaligus.

Valak sejatinya berbentuk anak kecil laki-laki dengan sayap malaikat dipunggungnya dan mengendarai naga yang mempunyai 2 kepala.

Valak adalah pemimpin dari dari segala iblis, sehingga dia disebut sebagai presiden neraka.

Nah bagaimana dengan fakta-fakta yang terdapat dalam film The Conjuring 2 ini? Menyeramkan atau malah bikin Anda tambah penasaran dengan kisah aslinya?

Source:  Dari Berbagai Sumber.

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus