Translate »

Fakta Menarik Tentang Natal Yang Perlu Diketahui

Sebentar lagi umat Kristiani akan menyambut sebuah hari besar yaitu perayaan Natal.

Pics: http://loseweightmethods.com

Natal merupakan sebuah hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Selain karena melambangan kelahiran Sang Juru Selamat, natal juga selalu disertai dengan festival dan perayaan yang meriah sehingga merupakan waktu yang menyenangkan untuk dihabiskan bersama dengan keluarga dan kerabat.

Namun tentu saja natal sendiri merupakan sebuah perjalanan sejarah panjang hingga akhirnya bisa menjadi seperti sekarang dan beberapa fakta menarik terjadi sepanjang perjalanan itu. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang natal yang mungkin belum Anda ketahui.

Pics: http://imgick.oregonlive.com

1. Para peneliti di Norwegia beranggapan bahwa hidung merah dari Rudolph adalah akibat dari infeksi parasit dari sistem pernafasannya.

2. Jika ditotal, jumlah hadiah dalam lagu “Twelve Days of Christmas” berjumlah 364 atau sama dengan satu hadiah setiap harinya sepanjang tahun.

3. Kebanyakan nama rusa yang mengantar Sinterklas merupakan nama jantan seperti Blitzen, Comet dan Cupid, padahal rusa jantan biasanya lepas tanduknya menjelang natal. Sehingga, ada anggapan bahwa yang menarik kereta Sinterklas bisa jadi bukanlah rusa jantan

4. Paus Julius I asal Roma adalah orang yang menetapkan secara resmi tanggal 25 Desember sebagai hari perayaan dari kelahiran Kristus.

5. Menurut buku rekor Guinness, pohon natal tertinggi yang pernah dipotong memiliki tinggi 67.4 meter dan pernah dipajang di Northgate Shopping Center di Seattle pada tahun 1950.

Pics: http://images4.fanpop.com

6. Warna tradisional natal adalah merah, hijau dan emas. Warna merah melambangkan darah Kristus, warna hijau melambangkan kehidupan dan kelahiran kembali dan warna emas melambangkan kekayaan dan keagungan.

7. Pohon natal sudah di jual di Amerika Serikat sejak tahun 1850.

8. Di negara Polandia, jaring laba-laba merupakan ornamen pohon natal yang banyak digunakan karena jaring laba-laba dipercaya merupakan selimut yang menghangatkan tubuh Yesus saat baru lahir.

Pics: http://www.publicdomainpictures.net

9. Bunga poinsettia berasal dari negara Meksiko dan ditanam oleh suku Aztec. Bagi suku Aztec, warna merah dari bunga tersebut melambangkan kesucian dan banyak digunakan untuk obat pereda demam. Bunga poinsettia juga tidak mengandung racun.

10. Lagu “White Christmas” oleh Irving Berlin diperkirakan sebagai lagu dengan penjualan paling tinggi sepanjang masa dengan lebih dari 100 juta copy yang terjual.

Demikianlah beberapa fakta menarik tentang hari natal yang mungkin belum Anda ketahui.

Semoga natal tahun ini menjadi berkat bagi Anda semua sekeluarga. Selamat Natal!

Source: RandomHistory.com

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus