Translate »

Film Superhero Termahal Yang Pernah Diproduksi

logo superman

Setiap orang memerlukan sosok seorang pahlawan dalam kehidupannya, dari sini, muncullah konsep untuk menciptakan karakter dari seorang superhero.

Pics: http://lettherebemovies.files.wordpress.com

Superhero, meskipun sebenarnya hanyalah tokoh fiktif, tetapi sangat mengena di hati banyak orang, baik yang tua maupun muda. Sebagian orang bahkan menjadi sangat fanatik terhadap superhero pujaannya dan hal tersebut akan terus berlanjut hingga Ia dewasa.

Salah satu media yang paling favorit untuk mewujudkan dan membuat hidup karakter superhero adalah film. Meskipun banyak dari alur cerita diambil berdasarkan cerita dari komik karakter superhero tersebut, film dengan segala kelebihannya menjadikannya lebih ‘hidup’, menegangkan dan sangat ditunggu oleh para penggemarnya.

Dalam dunia Hollywood, pembuatan film tentang superhero terkadang menghabiskan modal yang jauh diatas pembuatan film tentang realita. Nyatanya, pendapatan dari hasil pembuatan tersebut juga tidak main-main. Karakter superhero manakah yang memerlukan dana pembuatan film paling besar hingga saat ini? Berikut adalah daftarnya:

10. X-Men: Days of Future Past (2014) – USD 200 Juta

Pics: http://i3.mirror.co.uk

Film ini adalah seri ke 7 dari antara film X-Men lainnya. Meskipun film ini banyak mengambil bagian dari masa lalu para karakter di film X-Men, alur ceritannya cukup bisa diterima dan menghibur. Tak heran bila film ini dikabarkan merupakan film yang menyelamatkan franchise dari film tentang mutant tersebut.

9. Iron Man 3 (2013) – USD 200 Juta

Pics: http://imageserver.moviepilot.com

Melanjutkan sukses dari dua film sebelumnya, penghasilan yang didapat dari seri ke 3 serial Iron Man ini berhasil menembus angka USD 1 milyar. Selain itu, film ini juga sangat menghibur dengan hadirnya banyak karakter baru yang tentunya akan sangat digemari oleh pencinta karakter Iron Man.

8. Green Lantern (2011) – USD 200 Juta

Pics: http://static.comicvine.com

Dengan biaya pembuatan yang begitu besar, karakter superhero Green Lantern yang diperankan oleh Ryan Reynolds ini justru tampil cukup mengecewakan dengan angka kerugian yang mencapai USD 90 juta. Masih belum jelas apakah sekuel dari film ini akan kembali digarap karena karakter Green Lantern sendiri cukup banyak digemari di dunia superhero.

7. Spider-Man 2 (2004), The Amazing Spider-Man 1, 2 (2012,2014) – USD 200 Juta

Pics: http://d.christiantoday.com

Spider-Man merupakan salah satu karakter superhero dengan penggemar paling banyak di dunia. Karakter ini begitu ikonik hingga hampir semua film layar lebarnya berbuah manis. Entah itu Tobey Maquire ataupun Andrew Garfield yang menurut Anda lebih sukses memerankan tokoh Peter Parker, seri film Spider – Man akan selalu dinanti oleh para pencintanya.

6. Superman Returns (2006) – USD 204 Juta

Pics: http://static.comicvine.com

Superman adalah salah satu tokoh klasik dari dunia superhero dengan penggemar yang banyak. Film yang disutradarai oleh Bryan Singer ini mencatat nilai penjualan yang terbilang sukses meskipun tidak terlalu fenomenal, yaitu hampir dua kali lipat dari biaya pembuatannya.

5. X-Men: The Last Stand (2006) – USD 210 Juta

Pics: http://screencrave.com

Film ini adalah film X-Men dengan biaya pembuatan terbesar dibanding seri film lainnya, sayangnya, justru film ini hampir saja membuat franchise film ini hancur. Meskipun film ini berhasil meraup pendapatan yang tidak sedikit, namun banyak penikmat film yang kecewa dengan seri film X-Men ini.

4. The Avengers (2012) – USD 220 Juta

Pics: http://media.philly.com

Bayangkan saja, sebuah film dimana didalamnya berkumpul para superhero favorit Marvel seperti Iron Man, Thor, Captain America, The Hulk, Black Widow, Hawkeye dan Nick Fury. Dengan deretan nama-nama besar yang memerankannya, Anda pasti bisa menebak bahwa film The Avengers ini telah digarap dengan serius. Tidak perlu heran jika pendapatan film ini merupakan yang ke tiga terbesar sepanjang sejarah film Hollywood.

3. Man of Steel (2013) – USD 225 Juta

Pics: http://escapepod.org

Man of Steel menawarkan sebuah dimensi berbeda dari kebanyakan film Superman sebelumnya. Dengan kostum yang lebih detail dan karakter baru yang lebih fresh, film ini berhasil mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

2. The Dark Knight Rises (2012) – USD 230 Juta

Pics: http://kinoklik.com

Film ini adalah edisi terakhir dari trilogi film The Dark Knight dengan Batman sebagai karakter utamanya. Dengan nilai penjualan yang mampu menembus angka USD 1 milyar, film ini boleh terbilang sangat sukses, terutama untuk ukuran sebuah film keluaran Warner Bros dan DC untuk menyaingi karya-karya Marvel.

1. Spider-Man 3 (2007) – USD 258 Juta

Pics: http://www.andyfilm.com

Dari antara seri film Spider-Man lainnya, film inilah yang terbilang paling sukses dengan nilai penjualan yang hampir mencapai angka USD 1 milyar. Sayangnya, film tersebut dianggap sebagian penggemar tidak cukup memuaskan sehingga Sony Pictures pun memutuskan untuk tidak melanjutkan sekuelnya. Film ini juga merupakan film terakhir si manusia laba-laba diperankan oleh Tobey Maquire.

Demikianlah daftar dari film-film superhero favorit banyak orang yang menghabiskan dana tidak sedikit untuk memproduksinya.

Bagaimana menurut Anda, apakah nilai pembuatan film tersebut sesuai dengan hasil akhirnya? Ataukah Anda tetap mencintai karakter superhero favorit Anda meski filmnya tidak terlalu fenomenal? Hak Anda masing-masing untuk menilainya.

Source: Dari berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus