Translate »

Bung Coffee – Filosofi Kopi

Pics: http://4.bp.blogspot.com

FILOSOFI KOPI
Jalan Melawai 6 no 8, Blok M Square
weekday 11.00-23.00 / weekend 07.00-23.00
Jalan Bintaro Utama 1 blok f2 no 6
07.00-23.00

Saat mendengar kata “filosofi kopi” Bung_Coffee langsung terlintas sebuah film indonesia, bercerita tentang perjalan kopi antara ben dan jody. Mungkin ini pertama kalinya sebuah film yang memasukan unsur kopi sebagai ide ceritanya. Film nya sendiri diangkat dari sebuah novel yang di karang oleh Dewi Lesatari pada tahun 1996. Diperankan 2 aktor ganteng indonesia Chicco Jerikho (ben) dan Rio Dewanto (jody) , serta Julie Estelle sebagai el. “Gue nggak pernah bercanda soal kopi sebuah tagline yang terdapat di film ini.

Pics: http://images.prokal.co

 Tentu saja bagi Sobat_kopi yang mencintai film indonesia dan menonton film filosofi kopi tentu tidak asing dengan setting dari kedai kopi ini. Karena settingnya sama persis seperti yang terdapat difilmnya dan ini membuat sobat_kopi seakan akan berada dalam filmnya. Untuk lokasinya sendiri tak asing bagi sobat_kopi yang berdomisili di jakarta selatan. Pemilik kedai kopi ini adalah: Chicco Jerikho (ben), Rio Dewanto (jody), dan Angga Dwimas Sasongko (Sutradara). So, secara random kalian bisa bertemu mereka disana.

Pics: https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Bung_Coffee menulis……….

filosofi kopi, full of luck for me ^^
Bung_coffee mampir kesini malam hari selepas kondangan malam minggu. Shit Man !! orang mah bes kondangan after party ke bar or diskotik, saya malah milipir ke kedai kopi. Tiba disini sudah jam 22.30 berasumsi sulit mendapatkan parkir, dan ternyata ada 1 slot kosong di hook samping kedai filosofi kopi. Guyz tempat ini rame bgt…sampe banyak yang duduk di trotoar kedai.

Pics: http://1.bp.blogspot.com

Bung_Coffee masuk dan langsung memesan 1 Cappuccino dan 1 Caffe Latte. Disini cukup komplit untuk nongkrong, selain minuman kopi juga tersedia finger food dan minuman nonkopi. Harga sangat bersahabat. Disini terdapat 2 biji “single origin” : Lestari & Tiwus, dan Perfecto (blend). Tersedia juga manual brewing Syphon, Aeropress, V60. Keberuntung yang ke2, ternyata saat Bung_Coffee memesan itu adalah last ordernya, fiuh….hampir saja

Saat menyeruput kopi, banyak yang sudah mulai meninggalkan kedai karena waktu juga sudah larut. Semua barista pun mulai sibuk merapikan kedai. Ada 1 barista sambil mengelap meja lalu mengajak ngobrol Bung_Coffee:
B : suka Minum kopi
BC : tentu, ini saja pulang kondangan mampir kesini
B : tadi pesan apa ??
BC : pesan cappuccino dan coffe latte
B : kok kalo suka kopi tidak pesan biji origin dengan manual brew ??
BC : oh, memank disini terdapat biji origin ??
B : tiwus dan lestari adalah biji origin kami.
BC : maaf saya tidak tahu, karena mungkin saya masih pemula.
B : sambil tersenyum, oh gpp kok, maaf saya tinggal beberes dulu yah.

Sesaat Bung_Coffee setelah bercakap, kembali meminum kopi seruput demi seruput sambil mengamati setiap dekor yang terdapat di kedai ini. Dan cukup nyaman juga untuk bersantai.

Setelah sruputan terakhir, saya bergegas ingin pulang karena pintu kedai sudah ditutup setengah, karena jam sudah menunjukan 23.10 Tak lama saya dikejutkan oleh barista tadi sembari menyodorkan sebuah cup, “Ini saya buatkan kopi tiwus dengan metode v60“, trims Bung_Coffee ucapkan. Sebelum barista itu mebalikan ia berkata “ini salam dari pecinta kopi indonesia” Bung_Coffee senyum lebar.

Langsung dicuping sangat wangi dan lembut,mungkin menurut saya seperti wangi bunga. Saat disruput lembut dan nyaman skali saat di teguk, after taste agak manis dan agak asam. Tuk Bung_Coffee merasa kopi ini unik, karena kalo di teguk langsung sangat nikmat, tapi kalo didiamkan beberapa saat dimulut, rasa asamnya terasa begitu cepat. Well sobat_kopi ini dinamakan keberuntungan, Bung_Coffee mendapatkan 1 cup free dan mereka tidak menerima bayaran dari cup tersebut, lalu saya masukan saya ke toples bertuliaskan “Cuan”

Notes: Tentu Bung_Coffee akan kembali kesini kalo kebilangan Blok M, buat para sobat_kopi gak ada salah nya untuk mampir kesini, barista yang ramah, suasana yg sangat nyaman dan sederhana.

Rating:
– Rasa: 10/10
– Varian Menu: 8/10
– Atmosfer: 8/10

Salam Sruput,
Bung_Coffee. IG: ADRIANUSTAN

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus