Translate »

Fitur Wireless Charging Untuk iPhone Akan Membuat Lebih Mahal?

Diyakini oleh para netizen bahwa Apple akan merilis tiga model iPhone pada tahun ini! Ketiganya bakal memiliki kemampuan pengecasan tanpa kabel (nirkabel) atau biasa disebut wireless charging. Namun tidak mudah untuk perusahaan sebesar Apple, karena fitur yang belum pernah dicoba oleh mereka ini memang sedikit lebih merepotkan.

Pics: okezone.com

Setidaknya begitu menurut anailisis dari KGI Securities Ming-Chi Kuo. Fitur wireless charging membuat Apple mengharuskan mengganti tampilan iPhone dari LCD biasa ke OLED.

Mengapa demikian? Wireless charging akan meningkatkan temperatur internal smartphone, sehingga butuh tampilan OLED yang lebih ringan, fleksibel, dan mampu meredam panas.

Selain itu, Kuo mengatakan iPhone berikutnya juga dipasangi 3D Touch yang dibalut laminasi lapisan grafit.

Tentu ada alasan di balik pelapisan yang baru di lakukan oleh Apple.

Menurut Kuo, laminasi lapisan grafit bertujuan mencegah perangkat dari malfungsi akiban perangkat yang kepanasan. Kuo percaya alasan paling masuk akal dari peralihan Apple ke tampilan OLED dan penambahan laminasi lapisan grafit pada modul 3D Touch adalah kehadiran fitur wireless charging. Apple sendiri masih irit bicara terkait hal ini.

Pics: ebayimg.com/

Namun jika itu benar kabarnya, modul 3D Touch yang baru bisa membuat Apple mengeluarkan biaya produksi iPhone yang lebih mahal 5 dollar AS atau Rp 66.00 per unit. Selain itu, tampilan OLED akan lebih mahal dua kali lipat ketimbang LCD biasa.

Tak heran pula jika iPhone keluaran 2017 bisa menembus harga 1.000 dollar AS atau senilai Rp 13 Jutaan, seperti dugaan banyak orang.

Selain wireless charging, ada bocoran lain yang sudah lebih dulu mengemuka. Antara lain, iPhone 2017 disebut bakal mengusung desain berlapis kaca, konfigurasi dua kamera, penyimpanan hingga 256 GB, serta baterai hingga 3100 mAh.

Benar atau tidaknya baru bisa diketahui pada perilisan Apple yang dijadwalkan beberapa bulan mendatang.

Semoga Anda mendapatkan info terbaru tentang Apple segera.

Source: Tribunnews.com

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus