Translate »

Game Indonesia Ini Menjadi Yang Terpopuler Di Play Store

Sumber: JalanTikus.com

Jaman sekarang memang sangat banyak orang yang gemar untuk memainkan game melalui smartphonenya. Sayangnya, kebanyakan game yang paling favorit untuk dimainkan masihlah didominasi oleh game besutan developer asing.

Namun baru-baru ini, ada sebuah game yang secara mengejutkan mampu merangkak naik popularitasnya, namanya adalah game Tahu Bulat. Game yang diluncurkan pada bulan April 2016 ini berhasil melengserkan game Clash of Clans (CoC) untuk menjadi peringkat pertama di Google Play Store!

Game besutan Own Games, developer lokal asal Bandung ini mendapatkan Idenya yang berasal dari penjualan tahu bulat yang sedang nge-trend saat ini di Indonesia.

Lebih hebatnya lagi, hingga saat ini, game Tahu Bulat sudah diunduh lebih dari 100,000 kali di toko aplikasi Android tersebut. Bisa dibilang angka tersebut terhitung banyak untuk game yang baru satu bulan saja dirilis. Meski demikian, game tersebut masih belum mampu mengalahkan jumlah pengunduh game CoC yang sudah jauh lebih banyak, dengan lebih dari 100 juta pengunduh. Hal tersebut cukup wajar, karena game tersebut sudah dirilis sejak bulan Februari tahun 2012.

Tahu Bulat terpopuler di Play Store

Google Play Store

Kembali ke game Tahu Bulat, game ini berjenis Trivia, cara memainkannya pun cukup mudah, hanya cukup sentuh bagian atas layar untuk memanggil calon pembeli. Dan uniknya setiap kali menyentuh layar, akan terdengar suara rekaman suara pembuatyang berbunyi “Tahu bulat, digoreng di mobil dina katel, dadakan, gurih-gurih nyoi…,” begitulah bunyinya.

Apa keunggulan game ini?

Keunggulan game Tahu Bulat ini adalah game ini hanya berukuran 12MB saja dan saat ini masih sedang dikembangkan lagi oleh developer agar bisa diterjemahkan kedalam Bahasa Inggris, sehingga game ini bisa lebih mengglobal.

Game ini juga mengajarkan kita agar menjadi pedagang yang jujur. Di dalam game ini pemain sebenarnya bisa mengubah waktunya. Namun uniknya, akan muncul sebuah peringatan akibat mengubah jam dan uang akan berkurang sebanyak 1M koin. Wow! Lumayan kan??

Selain itu, game ini juga mengajarkan kesabaran bagi pemain. Pemain perlu bersabar memainkannya, karena dengan mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya, pemain bisa meng-upgrade mobil dan peralatan pendukung lainnya agar semakin banyak pembeli yang datang untuk membeli tahu bulat.

Sumber: Tekno.Kompas.com

Bagaimana? Apakah ada dari Anda yang sudah mencoba game ini? Ataukah Anda tertarik untuk mencoba memainkan game ini?

Ingat, dukung terus inovasi dan hasil karya Anak Bangsa agar nantinya bisa bersaing di kancah internasional.

Source: Dari berbagai sumber

Ingin memainkan game ini namun belum memiliki smartphone yang cocok? Coba mampir kesini untuk beragam pilihan smartphone dan tablet berkualitas.

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus