Translate »

Generasi Terakhir Lancer Evo

Pics: http://www.rssportscars.com

Bagi Anda para pencinta dunia otomotif, nama Evo tentunya sudah tidak asing lagi di telinga karena memang mengacu kepada Mitsubishi Lancer Evolution.

Versi high performance dari sedan Lancer keluaran Mitsubishi ini sudah muncul ke permukaan sejak tahun 1992 dan hingga kini sudah sampai ke generasi kesepuluh. Lancer Evo menjadi sangat digemari lantaran performa mesinnya yang memang secara khusus sudah di tune untuk menghadirkan sensasi yang lebih dalam berkendara.

Pics: http://www.blogcdn.com

Evo sendiri kabarnya akan dihentikan produksinya di tahun 2015 nanti. Kabar ini tentu saja akan menjadi berita yang tidak menyenangkan bagi penggemar fanatik-nya. Jangan khawatir, bagi Anda yang memang seorang pencinta Evo, Mitsubishi dikabarkan akan menghadirkan penutup yang manis untuk model favorit tersebut.

Produksi terakhir itu akan dinamakan Lancer Special Action Model dan dibuat sangat terbatas denga hanya 2,000 unit saja yang akan diproduksi. Mesinnya akan ditingkatkan performanya dari 291 Hp menjadi 440 Hp dengan torsi sebesar 412 lb-ft. Dapur pacunya dikabarkan akan menggunakan mesin 2.0 turbocharged dengan transmisi manual 5 percepatan.

Pics: http://www.carspicturesdb.com

Dari segi tampilan, tambahan aksesoris dan body kit juga akan disematkan agar terlihat lebih gagah dan sporti dan berbeda dari tampilan Lancer biasa. Tambahan premium audio sistem sudah tentu akan membuat sensasi mendengarkan musik semakin menyenangkan.

Mitsubishi sendiri belum merilis jadwal resmi peluncuran dari mobil ini tetapi ada sumber yang mengatakan bahwa peluncurannya akan direncanakan sekitar 6 bulan terakhir dari produksi lini mobil ini.

Bagaimana menurut Anda pencinta Evo? Apakah Anda merasa gembira akan edisi terbatas ini? Ataukah Anda tetap sedih dengan berhentinya produksi dari mobil tersebut?

Source: Leftlanenews

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus