Translate »

Golf Set Paling Mahal Di Dunia

Bagi Anda yang gemar bermain golf terutama bagi yang sudah berpengalaman, kenikmatan bermain golf bisa jadi dihasilkan dari golf set yang Anda gunakan.

Selain itu, golf set di lapangan juga bisa menjadi kebangaan tersendiri terutama bila set tersebut memiliki kualitas nomor satu dan harga yang mahal. Sebenarnya, kemahiran permainan seseorang bukan hanya tergantung dari golf set apa yang digunakan selama karakter dari golf set tersebut cocok dengan si pemain itu sendiri.

Pics: http://blogs.golf.com

Tetapi tetap saja, golf adalah sebuah permainan yang mengedepankan prestige sehingga perlengkapanpun merupakan ‘senjata’ tersendiri, atau setidaknya, kebanggaan bagi si pemilik. Namnu tahukah Anda, golf set apakah yang mempunyai harga paling tinggi di dunia yang pernah dijual? Berikut adalah daftarnya:

10. Maruman Majesty Prestigio Driver – USD 2,000

Pics: http://marumanglobal.com

Merek Maruman di dunia golf sudah identik dengan golf set berkualitas tinggi dan berharga mahal. Pabrikan asal Jepang ini juga merupakan sponsor dari PGA Tour di Jepang di tahun 90-an. Driver ini sendiri dibekali dengan head yang terbuat dari fullerene titanium dan ditambah dengan tiga pemberat tungsten yang sudah diletakkan di tiga posisi berbeda. Shaftnya dibuat ringan agar pemain dapat lebih mudah melakukan follow through dan pukulanpun terasa lebih lembut.

9. Adams Golf Tight Lies Spin Control – USD 8,500

Pics: http://www.back9network.com

Nama merek dari pabrikan asal Texas ini boleh jadi tidak sepopuler beberapa kompatriotnya, tetapi soal kualitas, Adams Golf tidak kalah dengan para kompetitornya. Perusahaan ini memang sangat mengedepankan personalisasi bagi pemainnya dan settingan yang pas bagi pemain tersebut. Lini Tight Lies dari Adams Golf cukup sukses di pasaran dan seri Spin Controlnya dihargai cukup mahal di pasaran.

8. Titleist Scotty Cameron Tiger Woods Stainless Masters Winner Limited Edition – USD 20,000

Pics: http://4.bp.blogspot.com

Titleist merupakan salah satu merek dengan nama besar yang menghasilkan golf set berkualitas di dunia golf. Beberapa produknya bahkan dibuat terbatas dan golf set ini adalah salah satunya. Modelnya sama dengan yang pernah dipakai oleh Tiger Woods saat menjuarai turnamen Masters dan hanya 21 unit yang pernah dibuat khusus oleh Scotty Cameron. Bahan untuk membuatnya hampir seluruhnya menggunakan metal tanpa bahan plastik sehingga harganya pun cukup fantastis.

7. Honma Five Star Golf Club – USD 32,000

Pics: http://ei.marketwatch.com

Golf set Honma ini merupakan golf set dengan harga paling mahal yang ada di pasaran saat ini. Keseluruhan setnya berjumlah 14 batang dan sudah lengkap dengan irons, drivers, woods, wedges, putter, tas, tee dan juga head covers. Golf set ini memiliki lapisan emas dan platina dan sangat populer di negara asalnya, Jepang.

6. A.G. Spalding & Brothers Palmer Patent Fork Shaft Wood – USD 49,000

Pics: http://lintasgolf.com

Spalding merupakan merek yang lebih dikenal dengan perlengkapan basketnya, padahal, merek tersebut juga memproduksi banyak perlengkapan olahraga lainnya. Ada saat dimana merek ini mengeluarkan golf set dan pernah terjual pada sebuah lelang Sotheby di tahun 2007 dengan harga USD 49,000.

5. Long-Nosed Scraped Golf Club – USD 91,000

Pics: http://www.refinedguy.com

Salah satu item langka yang juga terjual pada lelang Sotheby adalah Long-nosed scraped golf club yang berasal dari abad ke 18 ini. Meskipun umurnya sudah ‘tua’ namnu dalam kondisi sangat baik, sehingga harganyapun cukup fantastis.

4. Barth & Sons Golden Putter First Lady Special Edition – USD 150,000

Pics: http://static5.therichestimages.com

Dari namanya saja, Anda mungkin sudah bisa menebak bahwa golf set ini tentulah bukan barang sembarangan. Pabrikan asal Jerman ini membuat golf set dengan coating-an emas 24 karat setebal 5 mikrometer pada shaftnya. Terbuat dari bahan Cherry Wood, tersemat juga berlian pada golf set tersebut. Jika Anda ingin memiliki golf set ini tanpa dilengkapi dengan berlian maka harganya akan menjadi 50 kali lebih murah, namun tentu saja Anda akan kehilangan prestige dari golf set tersebut.

3. Square Toe Light Iron Golf Club – USD 151,000

Pics: http://i.cdn.turner.com

Harga yang begitu mahal untuk satu set perlengkapan golf kuno dari abad ke 17 ? Pertanyannya, ada berapa banyakkah dari barang langka ini yang tersisa? Seorang ahli memperkirakan hanya ada sekitar 12 unit saja yang tersisa dan dalam kondisi yang baik. Set Light Iron dari tahun 1600-an ini juga dilelang oleh Sotherby di tahun 2007.

2. Simon Cossar Fruitwood Metal-Headed Blade Putter – USD 165,000

Pics: http://static1.therichestimages.com

Pabrikan dari golf set ini sengaja memasang nama Simon Cossar, seorang pengrajin legendaris yang membuat golf set di abad ke 18 hingga abad ke 19. Sebuah putternya yang pernah dihargai USD 165,000 dalam sebuah lelang di tahun 2007 oleh rumah lelang Christie. Kepala putter ini terbuat dari bahan metal yang mana di zaman sekarang sudah cukup langka dan shaftnya terbuat dari bahan fruitwood dan hozel. Harga tersebut bisa jadi akan lebih mahal jika memang bisa dibuktikan sebagai karya dari Cossar sendiri.

1. Andrew Dickson Long-Nosed Putter – USD 181,000

Pics: http://www.refinedguy.com

Boleh jadi, golf set ini merupakan yang tertua dan bisa diverifikasi sebagai sebuah putter dari Andrew Dickson yang dibuat di tahun 1700-an.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu dari koleksi langka diatas?

Mungkin saja Anda sendiri memiliki koleksi golf set tua yang tidak Anda sadari memiliki nilai yang tinggi juga.

Source: TheRichest

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , , , ,

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus