Translate »

Hati-Hati, Noda Ini Sulit Hilang Di Jok Kulit

Jok mobil adalah salah satu bagian interior mobil yang memang menjadi elemen penting dalam mobil. Selain fungsinya, terdapat juga faktor kenyamanan yang membuat Anda nyaman mengendarai mobil Anda. Selain itu juga terdapat keinginan untuk mempunyai desain jok Anda dengan memodifikasi agar terlihat lebih menarik.

Pics: http://otodriver.com

Biasanya yang dipakai untuk membuat jok terlihat lebih menarik adalah dengan membuat desain jok berbahan kulit. Kulit yang mahal dan nyaman biasanya dipilih untuk menyempurnakan mobil Anda luar dan dalam.

Namun untuk Anda ada yang harus diperhatikan dan berhati-hati dengan jok Anda tersebut. Ada noda yang tidak bisa dihilangkan dengan apapun apabila sudah menempel di jok kulit Anda., yaitu noda tinta pulpen.

Ternyara, tinta pulpen yang menempel di jok kulit asli tidak bisa dibersihkan. Bahkan, menurut Edi Pamungkas, Web Development Manager PT Polyster International, sampai sekarang belum ada formula untuk membersihkannya.

Apabila bisa dibersihkan tidak membuat itu lebih baik. Karena meskipun noda tinta pulpen hilang, lapisan kulit jok akan menjadi rusak dan kualitas menjadi menurun.

Untuk itu lebih baik noda tersebut dibiarkan saja. Karena, apabila dibersihkan akan merusak lapisan kulit, leih baik goresan tinta itu dibiarkan saja . lebih baik daripada kulit jok Anda akan rusak dan kualitas pasti akan menurun untuk jok kulit atau interior berbahan kulit lain di jok mobil Anda.

Pics: kompas.com

Tips lain adalah, ketika Anda ditawari orang dengan mengiming-iming bisa membersihkan noda tinta di jok kulit Anda, jangan terlebih dahulu percaya. Bisa dikatakan itu adalah para penipu. Karena sampai saat ini peneliti belum menemukan formula untuk menghilangkan noda tersebut dari jok mboil Anda.

Apabila noda tinta tersebut tidak banyak lebih baik dibiarkan saja, namun apabila Anda mempunyai uang untuk menggantinya dan noda tinta sudah parah, lebih baik juga bisa menggantinya. Sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

Oleh karena itu, untuk Anda yang interior mobilnya dilapisi kulit asli harus lebih hati-hati lagi menjaganya. Jangan sampai ada goresan tinta menempel di jok Anda.

Source: otomania.com

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus