Translate »

Hindari 4 Jenis Makanan Ini dari Anak

Sebagai orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik bagi si buah hati seperti untuk masalah pendidikan, kesehatan, dan lain-lain. Untuk anak yang masih kecil biasanya di fokuskan dalam hal kesehatan sang buah hati demi pertumbuhan yang baik dan menjauhi dari penyakit.

Makanan dengan nutrisi yang pas serta lengkap adalah satu faktor penting agar si kecil tumbuh dan normal.

Maka dari itu, sebaiknya Anda yang memiliki buah hati memperhatikan asupan yang akan di makan oleh si buah hati. Untuk itu Anda harus juga cermati mana makanan yang buruk bagi Anda, oleh karena itu inilah beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindarkan dari anak Anda:

1. Daging beku atau daging olahan 

Pics: http://disehat.com/

Banyak orang tua yang memiliki daging olahan beku seperti sosi, nugget dan berbagai makanan beku lainnya. Alasannya untuk lebih cepat dan tidak perlu report memasaknya. Tapi makanan beku ternyata buruk untuk anak Anda.

Itu disebabkan karena daging olahan yang beku mengandung tinggi nitrat yang berfungsi sebagai pengawet dan untuk mempertahankan warna. Natrium nitrat dapat meningkatkan risiko tumor otak, leukimia dan kanker tenggorokan.

2. Minuman ringan 

Pics: Gudang Info Dot Net

Minuman ringan seperti  minuman bersoda atau minuman berasa sudah menjadi fakta sebagai minuman yang mengakibatkan penyakit bagi peminumnya. Apalagi untuk anak kecil yang meminumnya.

Bagi si kecil takaran yang dianjurkan adalah maksimal satu gelas sehari. Minuman ringan dan bersoda memiliki kandungan gula yang tinggi, perasa serta pewarna buatan.

Hal ini akan mengakibatkan percepatan pembusukan pada gigi. Bahkan minuman kemasan yang berupa jus juga sangat tinggi gula dan zat adiktif.

3. Makanan instan 

Pics: http://detoxyourbody.co/

Meskipun isinya dikemas dengan sayuran, mie ataupun pasta yang instan sebaiknya dihindari bagi si kecil. Makanan instan memiliki rasa buatan dan bahan kimia yang dapat menyebabkan alergi ketidakseimbangan hormon.

Pewarna buatan dapat menyebabkan asma dan sakit kepala serta terlalu banyak garam.

4. Makanan ringan 

Pics: http://dbagus.com/

Berbagai penelitian yang dilakukan telah menunjukan bahwa makanan ringan yang masuk kedalam makanan tidak baik untuk anak. Makanan ringan seperti keripik mengandung tinggi minyak, sodium, perasa buatan serta pewarna buatan.

Makanan ringan dapat mengganggu glukosa dan produksi insulin sehingga membuat anak mudah lapar. Bahkan beberapa makanan ringan mengandung akrilamida, senyawa yang dapat menyebabkan keterlambatan berkembang.

Semoga informasi ini bisa membantu Anda untuk memilihkan makanan yang boleh dan tidak untuk dikonsumsi si buah hati demi kesehatan pertumbuhannya.

Source: tribunnews.com

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , , , , ,

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus