Translate »

Infused Water Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Delapan puluh persen dari komposisi tubuh manusia terdiri dari cairan. Itulah mengapa air menjadi sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dari keseharian kita untuk dikonsumsi.

Sayangnya, kesadaran akan pentingnya memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh masihlah rendah untuk sebagian orang. Untuk menyiasati agar orang lebih banyak mengkonsumsi air putih, maka muncullah ide dan konsep untuk membuat air semakin disukai untuk diminum, yaitu dengan cari di-infuse atau dicampurkan dengan rasa alami dari buah-buahan agar menjadi lebih segar.

Pics: https://www.mcssl.com

Di Indonesia, infused water-pun sudah semakin populer dan digemari. Salah satunya bisa dilihat dari banyaknya orang-orang yang membawa botol air berisikan irisan lemon ataupun buah lainnya. Selain menyegarkan dan meyehatkan, mencampurkan rasa buah kedalam air putih juga menyenangkan karena buah-buahan seperti jeruk, kiwi, lemon, strawberry dan lainnya bisa dikreasikan sesuai kehendak kita sendiri misalnya dengan tambahan kesegaran rasa daun mint.

Satu lagi fungsi yang tak kalah penting dari infused water adalah sebagai minuman untuk mendetoksifikasi tubuh sehingga sering juga digunakan untuk mengisi program diet seseorang.

Berikut adalah beberapa kombinasi buah-buahan yang di-infuse kedalam air putih dan khasiatnya bagi kesehatan seperti dilansir dari kompasiana:

Mentimun + Jeruk Nipis + Lemon = Baik untuk diet dan menjaga kesehatan pencernaan.

Pics: http://cdn.healthworks.my

Strawberry + Kiwi = Menguatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan gula darah dan memperlancar pencernaan.

Pics: http://www.realityofyou.com

Lemon + Jeruk Nipis = Menjaga sistem pertahanan tubuh dan membantu proses detoksifikasi.

Pics: http://theheritagecook.com

Teh Hijau + Jeruk Nipis + Daun Mint = Membakar lemak, meredakan sakit kepala, menjaga kesehatan pernapasan dan memperlancar pencernaan.

Pics: http://media.trusper.net

Nanas + Daun Mint = Sangat kaya akan antioksidan dan memperlancar pencernaan.

Pics: http://cdn.healthworks.my

Bahan-bahan lainnya juga bisa coba dikreasikan sendiri sesuai selera agar yang meminum pun bisa menikmati campuran dari bahan-bahan yang dipilih sepenuhnya.

Infused water sendiri setiap prosesnya bisa diulang dan kembali ditambahkan air hingga beberapa kali. Namun, rasa buah yang paling kuat akan lebih terasa dalam beberapa proses pertama. Perlu diingat bahwa menggunakan buah yang sama untuk beberapa kali proses infuse sebaiknya tidak melebihi waktu dua hari karena kualitas buah sudah tidak baik lagi.

Pics: http://blog.freepeople.com

Untuk Anda yang ingin langsung mencobanya, perlengkapan untuk membuat infused water bisa Anda dapatkan hanya dengan mengklik disini.

Selamat mencoba!

Source: Dari berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus